3 Alasan Main Ke D’Dieuland Bandung Itu Cocok Banget Mah Buat Weekend Getaway!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

3 Alasan Main Ke D’Dieuland Bandung Itu Cocok Banget Mah Buat Weekend Getaway! – Hai pembaca Tanda Koma yang gogoleran wae pas weekend. Ketika waktu akhir pekan memang paling enak untuk beristirahat. Tapi kalau bisa jernihin pikiran sambil main ke tempat hijau nan penuh wahana rekreasi ya kenapa nggak, kan? Yuk simak jalan-jalan ke D’Dieuland Bandung di bawah ini!

D'dieuland Bandung Weekend
D’dieuland Bandung, satu spot berlibur ketika weekend seru di Lembang! (Sumber Foto: Instagram @warmanwardhani)

Sesekali melancong ke tempat wisata di alam terbuka adalah pilihan yang tepat untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan yang seakan-akan tidak ada habisnya, seperti jalan-jalan ke D’Dieuland Bandung, misalnya.

Lokasi D’Dieuland Bandung

Bertempat di Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang identik dengan hawa sejuk dan panorama alamnya yang menakjubkan, mengunjungi objek wisata alam ini bersama keluarga di masa liburan akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi kalau kamu tinggal di daerah Bandung, cukup melipir ke Utara sekitaran 30-45 menit menggunakan motor / mobil akan sampai di tempat ini.

Selain lokasi yang cukup dekat ke arah kota Bandung, tempat ini juga mempunyai pemandangan khas Lembang yang mayoritas adalah dataran tinggi dan berhawa dingin. Jadi kalau kamu mau berangkat ke sini, pastikan dulu jam yang optimal untuk menikmati pemandangan di sini ketika siang, sore, ataupun malam hari.

Lokasi D'dieuland Bandung
Pergi ke sini untuk menghibur diri dari hiruk pikuknya kota terasa makin pas dengan pemandangan hijau yang menghias. (Sumber Foto: Instagram @d.dieuland)

Satu hal yang kamu musti tahu sebelum berangkat, adalah luas tempat ini yang aduhai! Selain menyediakan makanan dan minuman untuk mengisi perut, kamu juga bisa mengisi kekosongan pikiranmu dengan keindahan pemandangan yang sejuk dan juga aneka wahana permainan yang disediakan.

Ada 3 alasan kenapa kamu musti dan bakalan bekah mampir ke spot rekreasi di Lembang ini. Yuk baca rangkumannya berikut ini:



1. Replika Kastil Disneyland Dibalut Nuansa Alam Nan Asri

Rasa-rasanya, impian terbesar bagi seluruh pecinta film buatan Disney yakni mengunjungi Disneyland dan berfoto di depan kastilnya yang melegenda itu. Namun, karena COVID-19, berpelesir ke luar negeri tampaknya akan menjadi perjalanan yang berisiko dan membahayakan.

Baca Juga:  Santorini Jogja Di Kaki Bukit Merapi? Kenalin Spot Rekreasi Paling Seru Buat Keluarga!

Beruntungnya, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh hingga ke Hongkong ataupun belahan dunia lain demi bisa mewujudkan impianmu itu. Sekarang, cukup dengan mengunjungi D’Dieuland Pluncut Bandung, kamu juga bisa berfoto sepuasnya di depan replika ikon dunia yang terkenal itu.

Kastil Di D'dieuland
Lengkap dengan replikas kastil, ambil beberapa spot foto yang seru ya di D’dieuland! (Sumber Foto: Instagram @chitrakartikasari)

Penampakan bangunan-bangunan di dalam wahana rekreasi ini akan terlihat semakin memukau di malam hari. Siapkan baterai dan memori penyimpanan yang cukup kalau kamu ingin berfoto seharian dari sudut ke sudut, ya!

Ditambah lagi, suasana alam sekitar yang masih tergolong asri menjadikan kunjunganmu ke objek wisata ini semakin berkesan. Udaranya yang sejuk dan rimbunnya pepohonan di sekitar membuatmu serasa berada di wilayah dataran tinggi Eropa.

Wahana Di D'dieuland 25
Berjalan-jalan menyusuri tiap sudut area rekreasi yang indah dengan tata letak yang memanjakan mata. Seru banget! (Sumber Foto: Instagram @dreamoaip)

Tiba waktunya makan siang, jangan lupa untuk singgah ke D’Dieuland Café yang menawarkan berbagai menu lezat. Cicipi bermacam-macam hidangan yang tentunya akan membangkitkan selera makanmu, seperti sajian khas Sunda dan Western food.

2. Spot Instagrammable Yang Apik Dan Epik!

Selain kastil ala Disneyland, D’Dieuland juga memiliki sederet spot foto lain yang tidak kalah cantiknya, lho. Bahkan, keberadaan titik-titik khusus ini sempat viral di media sosial selama beberapa bulan terakhir. Banyak juga yang berburu spot foto dan meng-upload hasil karya ke Instagram. Mungkin kamu telah menjumpai foto-foto super kece yang kesemuanya diambil di tempat rekreasi ini.



D'dieuland Bandung 2
Kalau kamu seorang fotografer, tempat ini juga bisa menjadi hunting ground yang bagus nih. (Sumber Foto: Instagram @diellayohana)

Contohnya, ada kursi gantung di mana kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang langit biru yang memukau. Juga, bagi para pasangan, disediakan spot khusus dengan background patung berbentuk hati, yang tentunya akan tampak sangat romantis di malam hari.

Spot Romantis Di D'dieuland
Spot romantis untuk makan malam dengan orang kesayangan juga tersedia koq, yuk booking dulu di D’dieuland ya A’ Neng. (Sumber Foto: Instagram @d.dieuland)

Jika kamu termasuk pecinta binatang, jangan sampai ketinggalan untuk berfoto bersama burung elang sambil berpose keren di depan patung sayap, ya. Kesemua di atas dan juga seluruh fasilitas keren ini bisa dinikmati ketika awal kali kamu memasuki area. Cukup dengan membayar tiket masuk sekali saja loh.

3. Wahana Permainan Seru

Puas berfoto-foto, sekarang saatnya mencoba atraksi permainan yang dijamin bikin kamu ketagihan! Di sini, terdapat bermacam-macam wahana permainan yang akan memacu adrenalinmu.

Baca Juga:  South Shore Jogja, Beach Club Ala Bali Di Gunung Kidul Yang Menawan!

Contohnya, ada wahana Skywalk di mana kamu harus menyusuri jembatan dengan tinggi 10 meter di atas permukaan tanah untuk mengelilingi beberapa area di dalam tempat wisata tersebut.

Spot Wisata Di D'dieuland
Beberapa wahana terhubung dengan platform jembatan yang memanjang. (Sumber Foto: Instagram @d.dieuland)

Atau, kalau kamu menginginkan tamasya yang lebih mendebarkan, jangan lupa mencoba atraksi bernama Gyroscope Flywheel, ya. Itu lho, wahana permainan yang berputar-putar kencang dengan sudut kemiringan mencapai 180 derajat. Sensasi yang diperoleh setelah menaiki wahana ini sama menegangkannya dengan menaiki rollercoaster!



Bukan cuma itu. Sebagai tempat wisata ramah anak, di sini juga tersedia beberapa wahana permainan yang disukai si kecil, seperti flying fox dan mandi bola. Diawasi dengan penjagaan yang ketat, anak-anak dapat bermain sepuasnya dengan aman.

Tiket Masuk D’Dieuland Bandung

Nah, dari kesemuanya yang sudah dijabarin di atas, untuk masuk ke area D’Dieuland Bandung kamu cukup membayar tiket masuk sekali saja. Meskipun kamu juga musti mengecek di beberapa tempat seperti playground itu nanti ada biaya tambahan.

Per Juni 2021, Tiket Masuk D’Dieuland Bandung di hari biasa Senin – Jum’at sebesar 15k, di hari Weekend sebesar 20k, dan di tanggal merah sebesar 25k per orang.

*Tiket masuk bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Jam buka di masa-masa seperti sekarang, juga terbatas. Hampir buka di setiap hari, mereka membuka spot masuk dari jam 11 pagi hingga 7 malam. Ada baiknya juga kamu memastikan dulu kapan kamu datang supaya tidak sia-sia ketika berangkat ternyata belum buka ataupun sudah tutup duluan.



Wahana Di D'dieuland
Sudah siap menikmati liburan weekend yang seru? (Sumber Foto: Instagram @adekikipitria)

Kalau tempat seasyik ini, tidak heran banyak orang, bahkan dari luar kota sekalipun, yang berbondong-bondong mengunjungi tempat rekreasi ini setiap harinya. Rupanya, selain menawarkan keindahan alam yang spektakuler khas Bandung Lembang, wisata D’Dieuland Lembang juga menyorot bangunan-bangunan cantik ala Disneyland dan atraksi permainan seru.

Yuk, kalau mau mampir persiapkan apa yang kamu butuhkan. Prokes tetap dijalankan, dan share pengalaman terbaikmu di sini di kolom komentar di bawah ya. Selamat berlibur dan stay safe! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 93 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *