5 Hidden Gems di Bali yang Patut Dikunjungi

Bali adalah surga bagi para wisatawan yang mencari petualangan seru dan menyenangkan. Selain destinasi populer seperti Pantai Kuta dan Tanah Lot, ada banyak lokasi wisata yang masih jarang dikunjungi, tetapi memiliki pesona alam yang luar biasa dan bling-bling yang sangat memanjakan mata.

Jika kamu adalah seorang pelancong yang mencari pengalaman baru, berikut adalah lima hidden gems di Bali yang patut kamu pertimbangkan untuk dikunjungi.

1. Savana Tianyar

Bali mungkin dikenal dengan pantainya yang cantik, tetapi ternyata juga menyimpan savana eksotis yang jarang dikunjungi, yaitu Savana Tianyar.

Terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, lokasi ini menawarkan pemandangan yang mengesankan.

Kamu dapat menikmati hamparan rumput dengan latar belakang Gunung Agung. Pada musim kemarau, rumput-rumputnya berubah menjadi kuning, menciptakan pemandangan mirip sabana di Afrika.

Savana Tianyar juga menjadi spot favorit untuk campervan. Di malam hari, kamu dapat menyaksikan langit penuh bintang yang memukau.

2. Gili Putih Sumberkima

Gili Putih Sumberkima adalah pulau kecil yang terletak di tengah lautan Bali.

Keunikan pulau ini adalah seluruh daratannya tertutupi pasir putih. Kamu dapat mencapainya dengan menaiki perahu nelayan.

Hidden Gems di Bali

Karena ukurannya kecil, pulau ini sering berubah bentuk, kadang lebar, kadang seperti rumah keong.

Terletak di Mandarsari, Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Gili Putih Sumberkima adalah surga yang belum banyak dikenal.

3. Beachwalk Shopping Center

Beachwalk Shopping Center di Kuta, Bali, menawarkan pengalaman berbelanja yang unik.

Didesain dengan arsitektur yang menggabungkan pusat perbelanjaan dengan elemen alam seperti dedaunan hijau dan pemandangan laut dari lantai atas, mall di Bali ini menyajikan produk lokal dan internasional serta pengalaman budaya khas Pulau Dewata.

Hidden Gems di Bali

Ada banyak juga mall-mall di Bali yang mempunyai pengalaman berbelanja seru lainnya seperti Mall Bali Galeria, Discovery Shopping Mall, Seminyak Village, Park 23 dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Beach Club Canggu Yang Hits Abis? Kenalin, Café del Mar ala Ibiza Di Bali!

4. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu hidden gems Bali yang tersembunyi di tengah pepohonan lebat.

Dahulu Tukad Cepung dianggap sebagai tempat sakral, kini menjadi destinasi yang banyak dikunjungi.

Hidden Gems di Bali

Keindahan air terjun setinggi 15 meter ini terletak pada dinding bebatuan yang mengelilinginya, menciptakan efek tirai lembut.

Lokasinya berada di Jalan Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

5. Pantai Diamond Nusa Penida

Pantai Diamond di Nusa Penida adalah hidden gem yang Instagramable. Meskipun untuk mencapainya Anda harus menaklukkan anak tangga curam, pemandangan yang menunggu di atas sangat berharga.

Pantai ini menawarkan pemandangan tebing, pantai pasir putih, dan laut biru yang jernih.

Terumbu karang dan ikan kecil dapat dilihat dengan jelas di dalam air, namun perhatikan bahwa kontur pantai cukup dalam, jadi selalu berhati-hati saat berenang.

Jadi, jika Anda ingin menjelajahi sisi tersembunyi Bali yang masih jarang dikunjungi, pertimbangkan untuk mengunjungi salah satu dari lima hidden gems ini. Mereka menawarkan pengalaman yang berbeda dan memikat bagi para pelancong yang mencari petualangan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *