7 Film Dengan Plot Twist Yang Membuat Kesal!

7 Film Dengan Plot Twist Yang Membuat Kesal! – Hai penikmat film di Tanda Koma. PSBB sudah dimulai nih, buat kamu yang pengen menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film, pastikan untuk membaca lebih lanjut karena kita akan membahas film dengan plot twist yang bisa membuat kamu kesal atau bahkan terperanjat kaget! Sebelum memulai, ingat ini adalah review filmnya dan tentu saja plot twist akan kita beri tapi hanya dengan sedikit informasi saja ya biar gak terlalu dibilang spoiler. Hehhe

SPOILER ALERT

Berhati-hati ketika membaca, siapa tahu malah kamu baca review film termasuk ending dari plot twistnya.

Siapkan snack, mari menonton!

1) The Others (2001)

Dibintangi oleh Nicole Kidman, The Others menceritakan seorang ibu bernama Grace Stewart dengan kedua anaknya Anne dan Nicholas yang tinggal di sebuah mansion yang sangat besar di kawasan pedesaan dan jauh dari keramaian. Anne dan Nicholas yang mengidap penyakit khusus membuat mereka tidak bisa melihat dengan jelas jika terkena cahaya sehingga seluruh rumah ditutupi gorden dan membuat suasana makin remang dan menambah kesan horror-nya. Setelah menerima 3 orang pembantu baru yang ternyata sering membuat keanehan di rumah tersebut, Grace semakin tercekam dengan beberapa kejadian misterius dan berkeyakinan bahwa pembantu baru mereka merupakan orang lain dari dunia lain (The Others). Tapi apakah demikian?

Cuplikan Film The Others
Grace Stewart mengajak kita mengikuti alur horror yang mencekam dan menegangkan sepanjang film The Others. (Sumber Foto: Warner Bross)



2) The Sixth Sense (1999)

Merupakan garapan dari sutradara M. Night Shyamalan, film The Sixth Sense ini menceritakan seorang psikolog anak Malcolm Crowe yang diserang oleh salah satu mantan pasiennya yang membuatnya trauma dan merasa dijauhi istrinya. Untuk memperbaiki hubungannya tersebut dan membuktikan bahwa dia adalah psikolog yang baik, dia membantu Cole Sear – seorang anak yang mempunyai masalah sosial – dengan mencoba mendekatinya dengan beragam cara. Sampai suatu ketika, sang anak pun menceritakan kepada Malcolm salah satu rahasia terbesarnya dan alasan kenapa dia tidak bisa bergabung berteman dengan yang lain, bahwa dia bisa melihat orang mati yang bergentayangan.

Malcolm pun mencoba untuk membantu Cole beradaptasi dengan ‘kemampuan’ tersebut meskipun dia juga mulai mengalami keanehan-keanehan yang menimpanya. Bisakah dia membantu lebih jauh?

The Sixth Sense Bruce Willis
Cole selalu didampingi oleh Malcolm ketika melihat penampakan-penampakan di sekitarnya. (Sumber Foto: Hollywood Pictures)

3) The Mist (2007)

Mempunyai plot twist yang paling membuat geleng-geleng kepala bercampur sedih dan penyesalan, The Mist merupakan sebuah karya yang diangkat dari Novel besutan Stephen King dengan judul serupa.

Baca Juga:  Mau Camping Di Kintamani? Cobain Deh Kintamani Camp Ini Yang Seru Ini! 

Menceritakan sebuah kota kecil yang biasa saja dengan penduduk yang mayoritas merupakan petani dan pekerja lapangan, David Drayton (diperankan oleh Thomas Jane) pergi ke supermarket di kota dikarenakan rumahnya rusak tertimpa pohon setelah dilanda badai misterius di malam sebelumnya. Ketika supermarket tersebut sedang ramai dan orang-orang banyak memenuhi tempat untuk belanja, dari kejauhan terdengar suara sirine mobil militer yang berbondong-bondong datang melewati kota tersebut untuk pergi ke sebuah fasilitas militer tak jauh dari danau di sebelah kota.

Dengan keramaian tersebut, banyak yang mulai bertanya-tanya tentang apa yang terjadi ditambah tak lama setelah itu muncullah kabut yang tiba-tiba menyelimuti seluruh wilayah kota dengan ketebalan yang tidak biasa. Orang-orangpun mulai berjatuhan sebagai korban dan mulai menampilkan karakter alami dari manusia yang termakan hasutan dan ketakutan. Hmm, siap-siap tissue tapi ya nanti!

The Mist Film
Salah satu film yang menjadi ikon film thriller, The Mist tentu saja membuat penonton duduk tegang dan memegang selimut erat-erat! (Sumber Foto: Darkwoods Productions)



4) Get Out (2017)

Dengan budget yang tergolong rendah di USD 4.5 juta, ternyata film independen ini berhasil meraup kesuksesan yang tergolong besar di USD 255.4 juta! Disutradarai perdana oleh Jordan Peele, komedian yang juga membintangi beberapa serial komedi di Fox ini berhasil mengangkat tema rasisme ke dalam sebuah mahakarya film dengan genre horor yang sangat menegangkat selama 1 jam 44 menit.

Menceritakan Chris Washington (diperankan oleh Daniel Kaluuya) yang merupakan seorang fotografer berkulit hitam dengan pacarnya seorang perempuan kulit putih Rose Armitage (diperankan oleh Allison Williams), mereka berdua berencana untuk berlibur ke rumah keluarga besar Armitage. Perjalanan pulang tersebut diwarnai oleh sebuah pemeriksaan mendadak yang kental dengan rasisme dari seorang perwira polisi di tengah jalan. Tapi itu tidak berhenti di situ karena Chris menemukan sebuah keanehan bahwa banyak dari tetangga keluarga Armitage yang ternyata berkulit hitam dan berperilaku sangat aneh.

Keanehan itu semakin memuncak ketika Chris menemukan sebuah kotak berisikan foto-foto mantan dari pacarnya yang kesemuanya adalah berkulit hitam dan menjadi tetangga yang berkelakuan aneh tersebut. Simak misteri yang semakin terungkap ketika kamu menonton film ini ya!

Get Out Menangis
Get Out menceritakan sebuah pengalaman menarik yang sangat menegangkan untuk penikmat film horror. (Sumber Foto: BlumHouse Productions)

5) Saw (2004)

Merupakan awal karir pertama sebagai sutradara, James Wan yang juga menyutradarai Insidious & The Conjuring berhasil membuat para penikmat film horror di seluruh dunia terkagum-kagum.

Saw menceritakan tentang dua orang yang terbangun di sebuah kamar mandi dan kaki mereka terborgol tanpa alasan yang jelas. Sama-sama kebingungan, mereka menemukan mayat yang tergeletak di antara mereka. Mayat ini memegang pistol dan sebuah kaset tip yang berisikan pesan untuk membunuh. Berebut kunci dan berusaha kabur, kedua orang ini tidak sadar bahwasannya mereka adalah pion dari permainan Jigsaw, sang pembunuh berantai yang akan muncul di akhir film. Plot twistnya? Coba tonton dulu ya, tapi awas kalau takut darah sepertinya kamu harus sedikit berhati-hati menonton film ini.

Terkunci dengan rantai yang ternyata disediakan gergaji untuk memotong kakinya sendiri. Hiiy! (Sumber Foto: Twisted Productions)



6) Shutter Island (2010)

Dibintangi oleh Leonardo Dicaprio, Shutter Island menceritakan sebuah pengalaman dari Teddy (seorang petugas Marshall) yang dikirim untuk mengecek sebuah pulau bernama Shutter Island dimana fasilitas psikiatri telah kehilangan salah satu pasien. Ditemani oleh rekannya Chuck Aule (diperankan oleh Mark Ruffalo), mereka mengungkap beberapa kejanggalan yang terjadi di tempat ini. Mulai dari perawatan yang aneh hingga beberapa gangguan jiwa yang mulai mengancam kesehatan akal mereka sendiri.

Baca Juga:  Gabungan TV OLED 8K Versus PS5 (Playstation 5). Kombinasi EPIC PARAH!

Didukung dengan akting yang sangat hebat dari aktor-aktor kawakan itu, kamu tidak akan menyadari bahwa ada plot twist yang sedang direncanakan sejauh kamu menikmati film berdurasi 1 jam dan 39 menit ini. Simak baik-baik, apa yang terjadi dan dimana itu terjadi akan membuat kamu mungkin bisa menemukan beberapa petunjuk tentang apa yang sebenarnya terjadi di pulau misterius ini.

Shutter Island Review
Leonardo Dicaprio dalam Film Shutter Island bersama Mark Ruffalo. Sumber Foto: Paramount/Kobal/Shutterstock (5883624s)

7) A Quiet Place (2018)

Baru 2 tahun lalu kita digemparkan oleh sebuah film horor yang menceritakan sebuah dunia setelah mengalami invasi alien yang sangat kuat. Aktor kawakan John Krasinski yang memulai karir sutradaranya yang pertama dengan film ini juga berperan sebagai Lee Abbot yang merupakan tokoh utama beserta keluarganya.

Sepanjang cerita, kamu akan dibawa ke suasana yang hening tapi menegangkan! Karena film yang berdurasi selama 90 menit ini akan membawakan suasana dunia yang mengalami kepunahan manusia dikarenakan serbuan alien yang tidak bisa melihat dan hanya mendengar tapi mempunyai kulit yang sangat keras sehingga peluru dan ledakan tidak bisa membunuh alien-alien tersebut.

Meskipun demikian, segelintir orang selamat dari kepunahan dengan mengandalkan berbagai cara yang meminimalisir suara. Termasuk berbicara hanya menggunakan bahasa isyarat. Selamatkah mereka dari kepunahan nantinya?

A Quiet Place
Salah satu adegan paling menegangkan di film adalah melahirkan dengan ditemani monster yang merayap dari tangga! (Sumber Foto: Platinum Dunes & Sunday Night Productions)



Ngemil sambil nonton
Jadi, sudah siap menonton film dengan plot twist yang mana dulu nih?

Nah dari film di atas, tentunya sudah ada yang pernah kamu tonton atau mungkin belum. Ingat menonton yang paling baik adalah sambil ngemil dan membungkus diri dengan selimut di kamar dengan AC dingin. Sudah siap untuk merasa kesal film dengan plot twist yang mendebarkan? (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *