7 Tips Office 365 yang Wajib Kamu Tahu Setelah Install Nih!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

7 Tips Office 365 yang Wajib Kamu Tahu Setelah Install Nih! – Hai pembaca Tanda Koma yang baru saja install Office 365, perlu banget nih kalian tahu hal ini setelah berhasil install. Beberapa dari kalian tentu aja membutuhkan tips ini biar bisa lebih cepat lancar dalam penggunaannya, simak terus ya!

Tips Office 365
Sudah siap memakai Office 365? Ternyata banyak kegunaannya loh!

Sebagian besar dari pebisnis menggunakan Outlook sebagai Platform yang memang banyak dipakai dalam urusan pekerjaannya. Sehingga pengguna dari Office 365 ini tidak heran jika semakin hari semakin banyak. Dan beberapa trik ini akan sangat kamu butuhkan agar menjadi seperti para ahli dalam menggunakannya.

Jika kamu harus mengelola sebuah rapat dan membutuhkan interaksi yang baik dengan klienmu maka jalan pintasnya bisa kamu selesaikan semuanya dengan menggunakan tips Office 365 ini. Dengan begitu rapatmu bersama klien akan berjalan lancar, lebih cepat dan mudah digunakan.

Tips Office 365 untuk Pemula

Setelah menginstal, kalian akan membutuhkan tips ini buat memahami lebih jauh. Terlebih buat kamu yang masih pemula dalam penggunaannya. Tips ini akan sangat membantumu dalam menggunakan Office 365. Pastikan kamu membacanya sampai akhir agar mahir dalam sekejap seperti seorang ahli.

Berikut ini adalah 7 tips Office 365 yang bisa kamu terapkan setelah menginstal perangkat lunak tersebut ke dalam laptop atau komputermu:

1. Tema Office

Menyesuaikan tema menjadi langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk memberikan semangat. Menggunakan fitur tema pada Office 365 ini akan membantumu termotivasi hingga ke fokus yang memudahkanmu dalam bekerja.

tips office 365
Awali dengan mengatur tema Office milikmu biar menambah semangat.

2. Setting Calender

Kamu tentu saja akan memiliki jadwal meeting atau rapat lebih dari satu, sehingga pengaturan kalender menjadi langkah selanjutnya yang bisa membantu dalam mengatur jadwalmu. Bisa juga mengatur berbagai hal dari project hingga tujuan pribadimu.

Baca Juga:  Cara Mencari Uang Lewat TikTok? Simak 5 Cara Jitu Ini Untuk Menghasilkan Jutaan!

Kamu juga bisa dengan lebih mudah mengatur dalam berbagai warna yang berbeda untuk membedakannya.

tips office 365
Atur agenda kalendermu sesuka hati sesuai jadwal dan keinginanmu, praktis dan simple.

3. Sederhanakan Tampilan

Jika kalian menginginkan tampilan hanya di hari kerja saja misal Senin sampai Jum’at, tentu saja bisa dong hanya dengan membuat tampilan pada hari kerja. Kamu bisa buka di pengaturan lalu pilih tampilan dan klik kalender. Kamu bisa mengatur di hari apa pun yang kamu inginkan.

tips office 365
Kamu bisa membuat jadwalmu lebih sederhana dan sesuai yang kamu akan jadwalkan dengan menyederhanakan tampilan

4. Mengatur Ulang Jadwal/Tampilan

Apabila kamu memiliki jam kerja yang tidak biasa, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan membuat jadwal atau tampilan di kalender untuk mengatur ulangnya. Sehingga jadwalmu akan lebih relevan dengan yang kamu sesuaikan.



5. Ubah atau Atur Jam Kerja

Kamu bisa membuat ulang, mengubah atau mengatur jam kerjamu dengan mudah. Klik setting lalu pilih bagian pada set your working hours. Nah, dari sini kamu bisa pilih pengaturan jam kerja sesuai yang kamu inginkan. Cukup mudah, cepat dan bermanfaat ya.

tips office 365
Mengatur atau mengubah kembali jadwalku akan lebih mudah hanya dengan setting di calendar appearance

6. Sinkron Ke Emailmu Biar Lebih Mudah

Tips Office 365 selanjutnya adalah kamu bisa menyinkronkan kalender dengan emailmu. Sehingga memudahkanmu ketika bepergian untuk mengatur jadwalmu sehari-hari. Kamu hanya perlu menambahkan akun Outlook pada pengaturan smartphone milikmu kemudian kamu tingga menyinkronkan kontak, kalender dan juga emailmu ke Outlook ya.



7. Berbagi Kalender Dengan Orang Lain

Apabila kamu memiliki project bersama dengan orang lain atau suatu kelompok tertentu, kamu bisa share calendar dengan menyertakan beberapa orang sehingga mereka bisa mengakses secara mudah.

Caranya cukup mudah, klik kanan pada nama calendar lalu klik sharing permissions. Dari sini alamat email klien atau orang yang mau kamu beri akses bisa kamu masukkan ya. Sehingga saat sudah dimasukkan maka mereka akan bisa mengaksesnya. Mudah bukan?

tips office 365
Kamu akan dimudahkan dengan share calender dengan beberapa orang yang bisa kamu pilih atau tentukan untuk bisa akses ya.

Nah, 7 tips Office 365 di atas semoga membantu kalian yang lagi butuh panduan singkat dan cepat buat mempelajarinya. Karena penting banget nih kamu tahu apalagi buat pemula yang baru saja install Office 365 ini. Biar nantinya kamu juga tidak begitu kesulitan untuk mengawalinya.

Baca Juga:  Bunyi Beep Pada Komputer? Simak Ini 5 Artinya!

Jika kalian punya tambahan lain untuk tips di atas, silakan tulis di kolom komentar ya. Siapa tahu bisa membantu yang lain biar lebih lancar lagi dalam penggunaan Office 365 tersebut. Tetap jaga kesehatan dan patuhi prokes ya teman-teman! Semangat bekerja ya! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 23 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *