Bersantai di hari libur di Tegalalang? Yuk! (Sumber Foto: Instagram @aldi_pradana)

Alas Harum Bali, Surga Hijau Tegalalang Yang Penuh Aktivitas Outdoor Seru!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Alas Harum Bali, Surga Hijau Tegalalang Yang Penuh Aktivitas Outdoor Seru! – Hai pembaca Tanda Koma yang doyan jalan-jalan seru di perbukitan dan persawahan! Bali yang terkenal dengan alam hijaunya mempunyai banyak panorama yang ciamik. Ada satu spot di Tegalalang yang musti kamu kunjungi karena menggabungkan aktivitas seru dengan bukit-bukit yang indah nan hijau. Yuk simak Alas Harum Bali!

alas harum bali depan
Gabungan sawah Terasering dan nyiur kelapa melambai. Indahnya! (Sumber Foto: Instagram @ferasuwangi)

Didirikan pertama kali untuk mendukung program agrotourism, Alas Harum Bali mengedepankan visi untuk membangun wahana rekreasi yang menyatukan sisi terindah Bali dari sawah-sawah yang menghijau serta perbukitan yang ditutupi oleh keindahan proyeksi Terasering. Tak lupa, beberapa pohon kelapa pun ditumbuhkan untuk menambah kesan liburan yang natural dan juga memanjakan mata.

Lokasi Alas Harum Bali

Terletak di Tegalalang atau sekitar 30 menitan dari Ubud, kamu akan menemukan berbagai pesona hijau dari sisi Bali yang tersembunyi ini. Kalau kamu berangkat dari arah Denpasar ataupun Bali Selatan (Jimbaran, Nusa Dua, dan sekitarnya) mungkin kamu akan membutuhkan waktu sekitaran 2 jam dengan kendaraan.

Begitu sampai di area, kamu bisa memarkirkan kendaranmu di tempat parkir yang cukup luas. Tapi mungkin kamu harus tahu, karena jalan di Tegalalang kecil-kecil, biasanya dua mobil berlawanan arah itu sudah cukup memenuhi lebar jalan. Jadi lebih dianjurkan sih kalau kamu bepergian ke sini ataupun di sekitaran Bali yang jauh dari tempat ramai untuk menggunakan kendaraan roda dua.

alas harum bali jalan
Pastikan sebelum berangkat kamu akan mempunyai cuaca yang cerah dengan outfit yang mendukung ya. Karena area ini penuh aktivitas yang menarik dan spot foto unik! (Sumber Foto: Instagram @michelgloria)



Alas Harum Bali

Dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas outbond yang cukup menantang, kamu pastinya bertanya berapa harga tiket masuknya kan? Ternyata, untuk bisa mendapatkan akses ke semua lokasi dan spot seru di Alas Harum Bali kamu cukup membayar entrance fee atau tiket masuk.

Per Mei 2021, tiket masuk Alas Harum Bali ditarif sebesar IDR 20.000 per orang untuk domestik. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Selepas membayar tiket, kamu bisa langsung memasuki area dan menikmati perjalanan pertamamu. Di dalam lokasi, ada banyak aktivitas seru yang sudah disiapkan. Berikut daftar aktivitas beserta harganya.

Aktivitas Alas Harum Bali

Ayunan / Swing

Ayunan atau swing ini merupakan salah satu yang terbaik di Bali. Selain karena menghadap langsung ke perbukitan di Tegalalang, mereka juga mempunyai macam-macam ayunan yang dibedakan menurut level ketinggian dan keseruannya loh. Dan juga, untuk kewaspadaan dan keamanan, bahan yang digunakan merupakan standar internasional.

swing tegalalang
Lain dari yang lain, Swing di Alas Harum mempunyai variasi yang menarik. (Sumber Foto: Instagram @dian_mardita)

Couple Swing

Merupakan ayunan dengan ketinggian medium atau sekitar 20 meteran dari atas tanah. Bisa kamu cobain dengan teman atau pasanganmu nih. Seru berdua berayun menghadap bukit persawahan Tegalalang!

alas harum bali couple swing
Couple Swing nih wajib coba buat keseruan berbagi pengalaman berayun bareng teman terkasih kamu! (Sumber Foto: Instagram @alasharumbali)

Extreme / Super Extreme Swing

Dinamakan Extreme karena memang ekstrim banget. Ada dua ketinggian di kategori ini. Extreme adalah berayun dengan ketinggian 15 meter dari tanah, sedangkan Super Extreme di ketinggian 25 meter.

extreme swing
Dengan ketinggian sejauh 25 meter dari tanah, Super Extreme Swing ini bukan untuk yang berjantung lemah sepertinya 🙁 (Sumber Foto: Instagram @stephanieswand)

Flying Fox

Kalau kamu memang hobi meluncur dari ketinggian, Flying Fox di Alam Harum mempunyai pemandangan yang super epik melintasi bukit dan sawah Tegalalang yang terkenal banget! Bersiap-siap dengan protokol keamanan yang disediakan dan siap memegang kabel harnes yang sabuk yang mengikat, kemudian.. wiiyyy!

bali flying fox
Bikin deg-degan! Melintas dengan satu tali untuk meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah bukit. (Sumber Foto: Instagram @alamharumbali)



Sky Bike

Sesuai namanya, bersepedaan di langit adalah salah satu wahana yang mereka punya. Kamu akan memulai aktivitas ini dengan mengendarai sepeda tandem yang sudah terikat dengan aman ke kawat harnes yang melintas bukit. Pelan-pelan ya mengayuh, yang penting nikmatin pemandangan indah dari atas sembari pelan-pelan bersepeda.

bali sky bike
Dengan bersepedaan, kamu mempunyai waktu yang tenang dan santai ketika berada di atas Tegalalang. (Sumber Foto: Instagram @nilla_listya)

Foto Instagrammable Di Alas Harum Bali

Dengan keindahan yang sangat menarik dan hiasan alami dari sawah Terasering dan bukit-bukit hijau, para pengunjung bisa mendapatkan beberapa foto spot untuk mengambil gambar-gambar yang seru dan pastinya epik banget untuk menghiasi feed Instagram kamu nih. Yuk cek satu-satu:

Baca Juga:  Ranu Manduro, Wisata Alam Yang Feeling Good Abis!

7 Sangkar Burung

Sesuai namanya, di seluruh area terdapat 7 sangkar burung beraneka rupa yang siap untuk menjadi dekorasi sebelum kamu mengambil foto ataupun video dengan bantuan drone.

Foto Spot Tegalalang
Sangkar burung yang tersebar ini merupakan karya seni buatan, siapkan kamera terbaikmu ya! (Sumber Foto: Instagram @lovelyariani)

Dancing Bridge

Dinamakan demikian karena memang jembatan yang satu ini bisa bergoyang ketika kamu menyebranginya. Dengan panjang kurang lebih 35 meter, pastikan kamu berpegangan tangan ya ketika berjalan diatasnya.

Dancing Bridge Tegalalang
Lumayan panjang, Dancing Bridge ini cukup bisa membuat kamu ‘bergoyang’ ketika melewatinya. (Sumber Foto: Instagram @mudaliving)

Glass Floor

Berdiri sebagai penopang, lantai kaca dengan ketebalan 6 cm ini sudah diperkuat untuk menopang para pengunjung. Hmm, coba ambil foto dari atasan dikit sepertinya cocok nih buat foto yang instagrammable.

Glass Floor Tegalalang
Lucu nih bisa foto di atas lantai kaca! (Sumber Foto: Instagram @shumai_n_yupdduk)

Pekak Brayut & Gorilla Face

Diukir dibatu, monumen yang satu ini bisa membuat kamu takjub dengan ukurannya. Pekak Brayut dengan tinggi kira-kira 4 meter dan lebar 12 meter dan Gorilla Face dengan ukuran tinggi kira-kira 4 meter dan lebar 9.5 meter, lumayan raksasa kan?

Gorilla Face Tegalalang
Monumen ukiran yang cukup raksasa ini siap menghias foto-foto yang kamu ambil di sini loh. (Sumber Foto: Instagram @alasharumbali)



Restoran Alas Harum Bali

Dikepalai oleh Chef I Kadek Rusdiantara, restoran yang siap menampung rasa laparmu setelah beraktivitas seharian di sini mempunyai beragam kuliner spesial. Dengan menu internasional juga domestik, pastikan kamu makan banyak karena dengan tempat yang luas ada kemungkinan kamu masih mau jalan-jalan lagi. Hehhe

Tak hanya makan, mereka juga menyediakan aktivitas lainnya seperti coffee & tea testing, pembuatan kopi Luwak, dan lain-lainnya di restoran. Jadi kamu punya opsi untuk beraktivitas seru di tengah bukit Tegalalang, ataupun hanya sekedar bersantai di resto dengan pemandangan sawah yang hijau.

Nasi Goreng Alas Harum Bali
Nasi Goreng Alas Harum Bali, salah satu menu andalan untuk melepas rasa lapar di restoran. (Sumber Foto: Instagram @alasharumbali)
Menu-Alas-Harum-Bali-2021

Reservasi Alas Harum Bali

Nah dengan semua aktivitas yang bisa kamu jalani satu persatu, tak lupa menu restoran yang lezat, pastinya kamu sudah gak sabar buat mampir ke sini. Supaya kamu bisa menghindari kerumunan, ada baiknya kamu mengecek ke reservasi mereka terlebih dahulu sebelum datang.

Baca Juga:  Air Terjun Di Bali Yang Instagrammable? Cek Top 10 Bali Waterfall Berikut Ini!

Disamping itu, promo yang mereka punya selalu menarik loh untuk kamu coba karena untuk aktivitas selain foto spot, ada tambahan extra fee yang harus kamu bayar dengan harga yang lebih murah ketimbang harga di website. Kesemuanya bisa kamu cek di bawah ini.

alas harum tegalalang bali
Bersantai di hari libur di Tegalalang? Yuk! (Sumber Foto: Instagram @aldi_pradana)

Sekarang tunggu apalagi? Pastikan kamu membuat reservasi dulu sebelum berangkat, dan share pengalaman seru kamu di Alas Harum Bali di kolom komentar di bawah ya! Stay safe & have fun in Bali! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 103 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *