Begini Cara Membuat Reels Instagram Yang Mudah Dan Apik!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Begini Cara Membuat Reels Instagram Yang Mudah Dan Apik! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang hobi ambil foto Instagramable banget. Sudah tahu belum ada yang baru di Instagram? Penasaran apa itu Reels, kan? Simak penjelasan dan panduan gambar di bawah ini ya!

membuat reels instagram
Praktis bisa membuat Instagram di mana saja, lewat Handphone ok, lewat Laptop juga ok.

Instagram menjadi aplikasi yang banyak digandrungi karena fiturnya yang menarik dan bisa memikat banyak orang, khususnya para kaum anak-anak muda yang suka sekali berkreativitas. Dari tahun ke tahun Instagram juga mengalami banyak peningkatan dan kualitas.

Kini Instagram menambahkan fitur terbaru bernama Reels. Setelah sebelumnya telah hadir IGTV yang berdurasi lebih panjang. Kemudian Instagram menambahkan fitur Reels ini sebagai terobosan baru.

Apa Itu Reels?

Reels pada Instagram merupakan sebuah fitur terbaru yang dihadirkan untuk memungkinkan kamu dalam pembuatan video dengan durasi pendek. Belum lama ini Instagram menambahkan durasi pada Reels menjadi 60 detik yang sebelumnya hanya terbatas di 15-30 detik saja.

Di sini kamu bisa membuat video dengan durasi yang singkat namun juga bisa sekaligus memilih musik atau audio, kecepatan hingga efek yang ada pada tools kreatif di Reels Instagram.

membuat reels instagram
Banyak Fitur menarik yang bisa digunakan untuk membuat feed Instagram kamu apik.

Lalu bagaimana nih caranya membuat Reels Instagram yang mudah, estetik dan apik? Tentu saja beberapa tips di bawah ini bisa membantumu dalam pembuatannya ya, terutama bagi kamu yang baru pertama akan membuat.



Cara Membuat Reels Instagram

Buat kamu yang ingin berbagi video pendek dengan menggunakan Reels Instagram, bisa memilih fitur ini di bagian paling tengah. Karena letaknya sendiri berada di antara beberapa fitur lain seperti Explore, tab Home, Profile dan Store.

Kamu bisa memilih fitur paling tengah untuk membuat Reels Instagram. Jika kamu baru pertama akan membuat Reels maka kamu membutuhkan tips berikut ini untuk lebih mudahnya ya.

1. Open Instagram

Pertama-tama tentu saja kamu harus membuka aplikasi Instagram milikmu terlebih dahulu untuk membuat Reels Instagram ini.

membuat reels instagram
Open Instagram dulu ya.

2. Klik Reels

Selanjutnya kamu bisa klik bagian paling tengah, yakni Reels pada aplikasi Instagram milikmu.

membuat reels instagram
Pilih Tab Reels!



3. Setting Music

Setelah Reels Instagram terbuka kamu akan disuguhi beberapa fitur, yang teratas bergambar nada, itu untuk setting music. Bisa kamu klik dan pilih lagu yang kamu suka.

membuat reels instagram
Pilih lagu kesukaanmu untuk membuat Reels di Instagram.

4. Durasi Reels

Di bawah musik, ada pengaturan untuk durasi video. Kamu bisa tab saja mau berapa detik. Pilihannya ada 3 yaitu 15 detik, 30 detik dan 60 detik.

membuat reels instagram
Durasi 15 detik untuk video yang singkat.



membuat reels instagram
Durasi 30 detik untuk video yang lebih lama.
membuat reels instagram
Durasi 60 detik untuk kebutuhan kamu yang memang lama.

5. Kecepatan Reels

Dari sini kamu bisa mengatur kecepatan yang kamu inginkan. Jika kamu tab pada bagian kecepatan akan muncul beberapa pilihan yakni 1x hingga 5x. Tinggal pilih saja kecepatan yang kamu mau untuk videonya.

membuat reels instagram
Kecepatan Reels Instagram bisa kamu atur juga di sini.



6. Filter Reels

Setelah kecepatan sudah kamu atur, maka selanjutnya kamu bisa mengatur filter untuk menambah ke-estetik-an video yang akan kamu bagikan tersebut. Banyak filter menarik di sini.

Baca Juga:  Kenapa Filter IG Tidak Muncul? Yuk, Simak 5 Cara Mengatasinya!

Kamu bisa memilih filter sesuai dengan yang kamu sukai. Karena banyaknya pilihan filter yang ada di Instagram tentu saja tidak akan membuatmu jenuh dengan pilihan yang itu-itu saja.

membuat reels instagram
Filter Instagram yang lucu-lucu dan pastinya estetik!

7. Percantik Reels

Jika filter saja dirasa kurang, maka kamu bisa menambahkan fitur lain di Reels Instagram ini yaitu dengan mempercantik video Reels kamu. Tools ini bisa menambahkan emoji, teks dan juga stiker yang tidak kalah menarik.

Jadi nanti kamu bisa menambahkan kata-kata yang mau kamu sampaikan, atau kamu juga bisa menambahkan emoji maupun stiker yang kamu inginkan untuk menambah apik video Reels-mu.



membuat reels instagram
Klik ikon pensil untuk memilih filter.

8. Timer

Nah, fitur dalam membuat Reels Instagram ini bisa kamu manfaatkan supaya kamu bisa lebih maksimal dalam pembuatan, yaitu dengan Timer. Kamu bisa menggunakan Timer untuk mengatur waktu pengambilan video.

Sehingga ketika kamu akan take video, kamu akan lebih maksimal dalam bergerak dan berekspresi dengan mengatur waktu pada Reels ini.

membuat reels instagram
Timer Reels Instagram supaya kamu bisa optimal melakukan pengambilan video.

Nah, beberapa fitur di atas bisa kamu manfaatkan guna membuat Reels Instagram ya. Masih ada beberapa fitur yang bisa kamu klik dan juga bisa diubah untuk menambah apik video Reels kamu.



Jika kamu menemukan tips yang bisa menambah apik dalam membuat Reels Instagram atau mungkin juga saran-saran yang bisa meningkatkan kualitas dari pembuatan Reels agar tampak estetik, boleh juga share di kolom komentar ya.

Buat pengguna Instagram, memang kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba semua fitur yang dihadirkan Instagram terutama pada fitur-fitur terbaru yang sangat menarik ini. Jadi tunggu apa lagi, ayo coba cara membuat Reels Instagram sekarang juga. Selamat mencoba dan selamat berkreasi! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 23 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *