Belajar Bahasa Inggris Lewat Youtube? Yuk Pantengin 7 Akun Ini!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Belajar Bahasa Inggris Lewat Youtube? Yuk pantengin 7 akun ini! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang lagi cari cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan gampang. Ternyata Youtube bisa jadi guru loh buat ngajarin kamu bahasa Inggirs. Yuk simak akun mana aja yang harus kamu ikutin di bawah ini!

Bahasa Inggris Lewat Youtube
Selain untuk menemani waktu luang, ternyata sosial media yang satu ini masih punya beragam manfaat juga loh!

Sekarang ini sebagian besar orang jika ditanya cara paling efektif belajar bahasa Inggris pasti menjawab dengan mempraktekkannya langsung. Itu bisa kamu dapat dengan mencoba mencari rekan untuk berbicara bahasa asing ini.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa materi unik dan bisa langsung kamu praktekkan melalui Youtube loh! Jadi kamu bisa mengikuti beberapa video yang akan membawamu dengan materi ringan yang terus kamu bisa langsung melihat pelafalan dan artinya.

Tergantung dari kebutuhanmu untuk belajar bahasa Inggris ini untuk bekerja atau hanya sekedar belajar dan tugas, kamu bisa memulai dengan beberapa akun Youtube yang sudah dirangkum di bawah ini ya. Yuk mulai satu per satu!

7 Akun Untuk Belajar Bahasa Inggris Lewat Youtube

Meskipun banyak sekali channel Youtube yang telah menyediakan konten edukatif perihal belajar bahasa Inggris, tentu kamu akan kebingungan saking banyaknya pilihan pilihan dengan konten yang sangat menarik.



Berikut ini ada 7 akun yang bisa membantumu belajar bahasa Inggris lewat Youtube:

1. BBC Learning English

Akun Youtube yang satu ini merupakan salah satu dari perusahaan Broadcast paling terkemuka di dunia, yakni The British Broadcasting Corporation. BBC Learning English ini menyediakan banyak konten video yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat.

Mereka menyediakan video dengan durasi singkat yang berisi percakapan, kartun pendek dan juga wawancara. Sehingga akan memudahkan kamu untuk mempelajarinya dengan singkat dan gak perlu waktu yang lama untuk menirukannya.

Tentunya kamu akan lebih mudah mengingat jika konten yang diberikan sangat variatif dan menyenangkan. Coba liat salah satu video mereka di bawah ini.

2. VOA

Apabila kamu sedang ingin mempelajari bahasa dan sekaligus budaya atau kultur Amerika, maka kamu bisa memilih VOA atau Voice of America untuk belajar bahasa Inggris. Di sini kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam video yang bisa kamu gunakan untuk belajar lengkap dengan aksen Amerika yang khas!

Baca Juga:  Ketika Bom Nuklir Meledak, 4 Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi! (SIMULASI LEDAKAN DI KOTA BESAR)

VOA Learning English menjadi pilihan yang tepat untukmu jika ingin mendapatkan kursus bahasa inggris gratis dengan sistematis dan sangat terstruktur dengan baik di channel VOA Learning English ini. Karena mereka memberikan beberapa contoh untuk mempelajari trik yang sederhana untuk belajar!

Coba cek video mereka berikut ini ya:

3. English Class 101

Pada kanal Youtube English Class 101 ini, kamu tidak hanya belajar bahasa Inggris dengan percakapan saja. Namun kamu juga akan diajarkan untuk belajar writing dan reading yang baik dan benar.



Selain itu materi yang diberikan juga sangat seru, variatif dan mudah ditangkap. Sehingga membuatmu gak akan bosan duduk lama-lama di depan komputer atau layar smartphonemu.

Coba lihat contohnya di video berikut ini:

4. English Addict Bersama Mr. Duncan

Buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan asik dan gak bosenin, bisa coba intip kanal Youtube dari Mr. Duncan ini. Karena kamu bakalan belajar dengan cara yang fun banget dan itu merupakan ciri khas dari Mr. Duncan yang gak segan buat buka sesi Live!

Kamu bisa langsung gabung dan bertanya gratis lho! Keren ya! Panteingin akun Youtube di bawah ini dan pastikan kamu bisa menangkap salah satu sesi Live bareng Mr. Duncan.

5. Sacha Stevenson

Nah kalau yang ini kebanyakan dari kamu pasti sudah mengenalnya. Karena selain mengajak berlatih bahasa Inggris, ,Youtuber yang satu ini seringkali memberikan video react yang kocak dengan menimpali beberapa video viral.

Youtuber yang berasal dari negara kita nih, yaitu neng Sacha Stevenson telah berkecimpung lama di dunia Youtube. Karena Sacha menikahi orang Indonesia, maka videonya kerap kali menjelaskan video konten pembelajaran bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk belajar ya.



Kamu gak bakalan bosen belajar dengan Sacha Stevenson karena dia juga sangat ekspresif dan lucu. Tapi jangan salah, meskipun bule tapi dia juga sangat fasih berbahasa Indonesia lho.

Jadi kamu akan lebih gampang belajar karena dia akan menjelaskannya dengan bahasa Indonesia yang rapih pada konten-konten videonya. Tengok salah satu videonya di bawah ini!

6. Naila Farhana

Satu lagi channel bagus untuk Youtube belajar bahasa Inggirs yang bisa kamu pilih. Ya, akun milik Naila Farhana ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu dalam mempelajari bahasa Inggris dengan percakapan yang fasih!

Baca Juga:  Ini Dia Detail Para Monster Di Film Godzilla: King of The Monsters!

Karena kamu akan mendapatkan pengetahuan teori mengenai bahasa Inggris yang mengagumkan dan langsung dilafalkan dengan baik oleh Naila di video-videonya ini.

Naila memang cukup lama tinggal di Amerika untuk menempuh pendidikan di sana. Jadi tidak heran jika aksen yang ia gunakan dalam konten videonya memang menggunakan aksen Amerika ya guys!

Tengok langsung salah satu videonya di bawah ini:

7. Jennifer ESL

Beberapa dari kalian tentu saja gak asing denger Jennifer ESL. Channel Youtube-nya yang berkiprah dari belasan tahun yang lalu memang banyak diminati penonton karena memberikan materi-materi belajar yang sangat bagus.

Buat kamu yang ingin belajar bahasa inggris lewat Youtube bisa buka kanal Youtube Jennifer ESL untuk mendapatkan materi yang banyak perihal belajar bahasa Inggris dengan pelafalan Native Speaker. Kamu akan mendapatkan pelajaran bahasa Inggris yang terstruktur dengan baik bersama Jennifer.



Dia juga tak segan memperkenalkan guru bahasa Inggris lainnya pada Youtube miliknya. Sehingga bisa menambah referensimu dalam belajar bahasa Inggris lewat youtube.

Dia juga terkesan merupakan pekerja keras sehingga sangat terasa semangatnya jika kamu menonton video-video yang diunggah di kanalnya. Jennifer akan menjelaskan secara rinci dan detail perihal belajar bahasa inggris dengannya. Yuk intip salah satu video nya berikut ini:

Belajar Bahasa Inggris Lewat Youtube? Yuk!

Nah, itulah 7 akun yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris lewat Youtube ya. Kalian bisa memulai dari yang paling sederhana untuk memulai pembelajaran kalian di bahasa Asing yang kini marak digemari oleh para netijen ini.

Mulai dari mengajak berdebat, ataupun mengajak memulai percakapan sederhana sehari-hari, kamu bisa memilih dari rangkuman akun Youtube di atas untuk segera memulai belajar dengan cara yang sederhana.

Bahasa Inggris Lewat Youtube (2)
Biar makin pede ngomong Bahasa Inggris, yuk mulai dengan ngobrol in English with anyone ya!



Jika kalian mau menambahkan akun Youtube lainnya yang menurutmu bagus dan bermanfaat, bisa kalian tulis dikolom komentar ya! Tetap semangat dan jaga kesehatan teman-teman semua! Have fun learning English! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 23 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *