Capek Dengan Zoom? Cobain Microsoft Teams Yuk!

Capek Dengan Zoom? Cobain Microsoft Teams Yuk! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang baru aja memakai aplikasi Teams, penting banget buat kamu tahu tentang kelebihan dan juga keunggulan fitur-fitur yang ada pada Teams ini lho biar kamu bisa coba ganti Zoom. Simak terus ya artikelnya!

Microsoft Teams
Lebih mudah dan praktis menggunakan Microsoft Teams!

Di jaman digital seperti sekarang ini tentu saja banyak platform yang bermunculan dan dikembangkan untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Tentu saja kedengarannya sulit banget ya buat memilih platform yang bagus untuk digunakan selama masa pandemi seperti sekarang ini.

Ditambah lagi jika kita memang sangat membutuhkan platform untuk mewadahi produktivitas kita sebagai karyawan maupun para pebisnis yang sedang menjalankan usahanya sebaik mungkin, Dampak dari pandemi ini menjadikan komunikasi jarak jauh sebagai andalan yang dilakukan banyak orang.

Apa yang Dimaksud dengan Microsoft Teams?

Microsoft Teams merupakan sebuah platform yang berkolaborasi dengan basis obrolan yang lengkao dan juga mampu mendukung aktivitas seseorang hingga dapat melakukan rapat atau meeting secara online, share document dan masih ada banyak fitur lengkap lainnya yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Menggunakan fitur-fitur pada Teams bisa memudahkan kita dalam berkomunikasi jarak jauh, terutama dalam dunia bisnis. Hal ini tentu saja membuat Microsoft Team banyak peminat atau pemakai Teams ini.

Microsoft Teams
Aplikasi yang memudahkan penggunanya dengan fitur yang banyak manfaatnya.

Aplikasi Teams ini telah resmi diluncurkan sejak tahun 2017 silam. Dan tentunya pasar yang mereka tuju adalah para pengguna profesional yang membutuhkan sarana dalam berkomunikasi secara lancar dan baik. Oleh karena itu kemudian Microsoft Teams hadir untuk memberikan wadah bagi kita semua.

Baca Juga:  Bunyi Beep Pada Komputer? Simak Ini 5 Artinya!

Teams menjadi salah satu layanan komunikasi terbaik yang memudahkamu berkomunikasi secara langsung menggunakan video virtual. Masih ada beberapa fitur bagus ada pada Teams ini. Sehingga sebelum kamu memutuskan untuk menggunakannya, sebaiknya ketahui keunggulannya.



Jika pada 2017, Microsoft Team hadir, kemudian pada tahun 2018 Microsoft Teams versi gratisnya pun diluncurkan. Untuk mengetahui fitur-fitur terbaik yang ada pada Teams, simak sampai kelar artikel ini ya guys! Karena akan kita bahas secara tuntas fitur-fitur pada Teams.

Fitur-fitur Utama Lengkap pada Microsoft Teams

Beberapa fitur yang ada pada Micrososft Teams bisa memberikanmu wadah terbaiknya dalam komunikasi digital yang kamu akan lakukan. Apa saja fitur-fitur lengkapnya, berikut ini adalah ulasan lengkapnya pada Teams:

1. Fitur Obrolan Atau Chat

Kamu bisa memanfaatkan fitur chat yang ada pada Microsoft Teams ini. Di sini kamu akan lebih mudah dalam berkomunikasi tentunya dengan berbagai macam fokus yang mendukung chat pada fitur Microsoft Teams ini.

Fitur microsoft Teams
Ternyata, Teams bisa buat video call sekalian kerja bareng!

Seperti pada umumnya obrolan, kamu bisa mengirimkan berbagai macam emoji, GIF, teks maupun stiker pada fitur chat Teams. Pada fitur ini kamu juga bisa memanfaatkan channel obrolan yang bisa kamu tentukan berapa lama akan berlangsung. Sangat berguna saat rapat atau meeting ya guys!

2. Fitur Sharing File

Pada fitur yang satu ini kamu akan dimudahkan dalam tampilan file seperti OneNote, SharePoint dan OneDrive. Dengan kemudahan ini kamu akan lebih cepat menemukan maupun menampilkan file-file yang kamu inginkan.

Selain itu kamu juga bisa mengakses dokumen-dokumen paling baru dengan lebih cepat melalui pintasan unduhanmu ya. Tak berhenti di situ, kalau kamu menggunakan Microsoft Teams, secara otomatios kamu bisa melakukan pekerjaanmu barengan dengan tim yang lain di satu file! Keren abis!

3. Fitur Panggilan

Dalam fitur ini kamu akan disuguhan kemudahan dalam obrolan baik audio maupun video. Mau dalam komunikasi personal atau pun group akan bisa kamu sinkronkan secara mudah pada halaman fitur panggilan pada Microsoft Teams.

Baca Juga:  Cara Mencari Uang Lewat TikTok? Simak 5 Cara Jitu Ini Untuk Menghasilkan Jutaan!

Kamu juga akan dimudahkan dalam peralihan dari panggilan audio ke video dengan lebih mudah dan cepat. Mengenai konektivitas? Ya lumayan ok sih sebenarnya. Kamu juga bisa ganti background seperti di Zoom. Hehhe



4. Video Conference

Manfaat dari fitur ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai kemudahan sehingga tidak perlu membuang waktu untuk melakukan video conference. Karena dengan fitur dari Microsoft Teams ini akan kamu dapatkan kemudahan yang praktis dan cukup simple penggunaannya.

Kamu juga bisa menjadwalkan rapat, melangsungkan sebuah live broadcast baik skala kecil maupun besar. Dengan kemudahan ini kamu bisa lebih mudah mengatur pekerjaan dan hal lainnya melalui video conference pada fitur Microsoft Teams ini.

5. Obrolan Atau Chat Di Windows

Download Microsoft Teams
Bisa diinstall di Hape ataupun laptop, bisa bikin kebutuhan videocall ketika WFA jadi mungkin!

Selain melakukan banyak hal dengan Microsoft Teams ini, kamu juga dimudahkan dengan manfaat fitur obrolan di windows yang berbeda. Kamu bisa melakuka hal ini sehingga bisa memudahkanmu untuk beralih dari obrolan satu ke obrolan lainnya.

Nah gimana? Kamu sudah tahu kan kelebihan Microsoft Teams? Kalau ternyata kamu sering make, coba bagi pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ya! Selamat bekerja darimana saja temans! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 111 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.