Capella Ubud, Paduan Petualangan Dan Kemewahan Di Setiap Tenda!

Capella Ubud, Paduan Petualangan Dan Kemewahan Di Setiap Tenda! – Hai para traveller kece di Tanda Koma! Kemewahan sebuah perjalanan terasa sangat berbeda-beda bagi setiap orang. Tapi untuk kamu yang suka bertualang di alam bebas dan kemudian bermanja ria di tenda yang penuh dengan fasilitas glamor nan aduhai, sudah siap untuk mampir ke Capella Ubud?

Capella Ubud View from Valley
Capella Ubud, bertengger di lembah Keliki, Ubud yang selalu dibalut kelembaban natural dari alam Bali. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Merupakan buah karya dari Bill Bensley, salah seorang arsitek kenamaan dunia dan desainer untuk beberapa hotel mewah (luxury hotel) terbaik seperti Four Seasons Golden Triangle Tented Camp Chiang Rai, JW Marriott Phu Quoc, Anantara Resort & Spa Koh Samui, Capella Ubud didesain untuk memberikan kita sebuah cerita tentang petualang Belanda yang pertama kali datang di Bali di sekitaran abad ke-19.

Dengan bertemakan luxury tent, Capella Ubud yang mempunyai 22 tenda dan 1 The Lodge dengan dibangun di atas lahan hutan seluas 9 are ini berhasil mewujudkan visinya untuk membangun nuansa kemewahan yang menyatu dengan keindahan alam di Ubud, Bali. Terbukti dengan tanpa memotong satu pohonpun ketika mendirikan Capella Ubud, pengalaman kamu untuk menginap di sini akan menunjukkan sebuah hotel stay yang memberikan sensasi berpetualang ketika berkelana di setiap sudut di hotel yang memenangkan Travel + Leisure World’s Best Hotel di 2020.

Lokasi Capella Ubud

Menyeruak dari sela-sela pepohonan di desa Keliki, Tegalalang, Ubud, kamu tidak akan menyangka bahwa tenda-tenda yang terlihat eksotis dan mengundang decak kagum ini dibangun dengan tetap melestarikan kondisi hutan yang lebat dan lembab. Kurang lebih 20 menit dari pusat Ubud, perjalanan menuju Capella akan ditemani pemandangan desa Bali yang asri dan sawah yang menghampar luas.

Capella Ubud Bali Architect Tent
Capella Ubud Bali yang memadukan balutan alam yang lebat dengan kemewahan yang memanjakan para petualang. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Penyambutan Ala Raja

Awal kali sampai, kamu akan disambut oleh jalan masuk yang tertutupi pepohonan di kanan dan kiri jalan. Setelah memasuki area lapang dengan persawahan yang luas, perjalanan ke Capella Ubud dimulai dengan kesan yang eksotis dari awal masuk lobi. Itu karena penyambutan ala raja yang mereka hadirkan di setiap pelayanan dimulai dengan memberikan pesona yang luar biasa ketika menginjak di area luxury tent di setiap sudut hotel.

Capella Ubud Post Lobby
Lobby resepsionis di Capella untuk penyambutan penuh glamor ke setiap tamu dengan konsep tenda terbuka. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Pelayanan untuk tamu yang diberikan mencakup:

  • WIFI Super Cepat di seluruh area perkemahan dan tenda
  • Breakfast yang disediakan di restoran Mads Lange
  • Tas Duffel yang berisikan welcome kit / camps essential
  • Akses 24 Jam ke The Armory (The Gym)
  • Pelayanan spesial 24 Jam dari Capella Culturist
  • Aktifitas Resort yang terjadwalkan dan dipandu oleh Camp rangers
  • Penggunaan Sepeda Gunung
  • Akses ekslusif ke The Officers Tent
  • Antar Jemput Bandara untuk tamu yang menginap 2 malam atau lebih
  • Dan masih banyak lainnya

Capella Culturist – merupakan Concierge Capella yang akan melayani segala keinginan petualanganmu ketika menginap di sini. Dengan pemahaman yang mendalam tentang sejarah Bali dari sisi sejarah dan budaya yang otentik, kamu bisa menikmati petualangan ke desa Keliki di sekitar area atau bermain gamelan yang berkaitan erat dengan budaya lokal. Juga kamu bisa mengikuti sesi penyembuhan yang dipimpin oleh tetua desa atau sekedar bersantai di tendamu yang mempunyai cerita unik di masing-masing desainnya.

Ragam Tenda Di Capella Ubud

Perkemahan yang didesain di Capella bukan hanya berkonsep hotel semata. Karena dari awal Bill Bensley ingin membuat sebuah pengalaman untuk siapapun yang datang bisa merasakan keindahan alami dari hutan Bali yang misterius dan merefleksikan ke sisi petualangan dari menginap di tenda dan bertemu dengan kicauan burung yang lepas dibalik pepohonan desa Keliki.

Baca Juga:  Cafe seru di Denpasar? Cobain deh main ke White Canny!



Mempunyai 22 tenda dan 1 The Lodge, Capella mempersembahkan 5 tipe untuk menyambut tamu dengan pemandangan dan nuansa yang berbeda-beda.

Terrace Tent

One Bedroom Terrace Tent – sebanyak 5 unit dan mempunyai dek kayu yang luas di sisi depan tenda serta indoor & outdoor bathroom dan juga pemandangan hijau dari sekeliling tenda. Setiap tenda di tipe ini juga dilengkapi dengan area makan outdoor, daybeds yang extra besar, dan juga kolam renang pribadi. Berlokasi di dekat area lobi, Terrace Tent dibangun di lanskap yang datar untuk kamu yang mungkin sedikit takut dengan ketinggian. Hehhe

Terrace Tent Bedroom
Penuh dengan kekayaan dari para ahli, interior dari Terrace Tent akan menyambutmu dengan nuansa yang berbeda dari hotel lainnya. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Rainforest Tent

One Bedroom Rainforest Tent – sebanyak 4 unit dan memiliki fasilitas yang sama dengan Terrace Tent, yang membedakan adalah pemandangan alami dari tenda Rainforest. Dengan landscape langsung menuju hutan yang lebat dari tenda, persiapkan memulai hari dengan terpaan cahaya matahari yang hangat serta keasrian huan yang hijau dengan sambutan cahaya kuning dari sang mentari. Semua bisa langsung kamu nikmati tepat ketika bangun tidur dari tenda ini!

Rainforest Tent BedroomRainforest Tent with Saltwater Pool
Berlokasi terpisah-pisah dari keseluruhan area kemah, Rainforest mempunyai pemandangan hutan dan pepohonan yang membalut secara natural. (Sumber Foto: Capella Ubud)

River Tent

One Bedroom River Tent – sebanyak 8 unit dan masih memiliki fasilitas yang sama dengan Terrace Tent, River Tent memiliki kelebihan yaitu suara gemericik air dari sungai Wos yang akan menambah nuansa ketenangan natural dari menginap di tengah-tengah pepohonan Ubud dan bertenda di Capella.

River Tent BedroomRiver Tent Private Pool
Beberapa tenda dari River Tent didirikan di sisi lereng bukit dan dekat dengan sungai Wos. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Keliki Valley Tent

One Bedroom Keliki Valley Tent – sebanyak 5 unit dan dibangun berbeda dengan tenda sebelumnya, tenda yang satu ini memiliki kelebihan yaitu vantage point yang memberikanmu pemandangan lebih tinggi untuk melihat hampir keseluruhan lembah Keliki. Itu berarti, kamu akan mempunyai panorama yang spektakuler dari pepohonan rimbun yang menyeruak dari lembah asri di pesisir sisi hijau Ubud. Disamping itu, tipe tenda ini memiliki kolam renang paling besar dari tenda-tenda tipe sebelumnya.

Keliki Valley Tent by Jord HammondKeliki Valley BedRoom
Keliki Valley Tent, sebuah pengalaman yang tak terlupakan untuk merasakan kemewahan di tengah lembah Keliki yang hijau nan rimbun. (Sumber Foto: Jord Hammond/Capella Ubud)

Itu juga berarti, pemandangan yang sama akan kamu dapatkan tepat dari dalam tenda. Lengkap dengan suasana bukit yang kental dengan keasrian dan ketenangan untuk kamu yang ingin merasakan disconnected dari dunia luar untuk sejenak.



Keliki Valley Desk
Keliki Valley dengan panorama lembah yang terlihat langsung dari dalam interior tenda. (Sumber Foto: Capella Ubud)

The Lodge

Two Bedrooms The Lodge – sering disebut sebagai suaka pribadi, tipe tertinggi di Capella ini dibangun dengan skema warna oriental dan desain yang dipadukan dengan lanskap datar namun masih memiliki pemandangan tanpa halangan menuju lembah Keliki.

The Lodge Bedroom ViewThe Lodge Deck

Dilengkapi dengan 1 master bedroom dan 1 twin bedroom serta 2 bathrooms dan extra large dek kayu di depan, private pool dari The Lodge sendiri tersembunyi di area tengah tenda – khusus untuk kamu yang sangat menyukai privasi ataupun ingin datang bersama keluarga. Terlebih, lokasi yang dekat dengan main pool ini akan memudahkan akses untuk semua penghuni untuk mencapai beberapa fasilitas umum utama dari Capella.

The Lodge Living Room
The Lodge mempunyai living room yang luas untuk membantumu menemukan ketenganan meskipun datang bersama rombongan. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Hiasan interior yang didesain secara khusus untuk melambangkan jiwa eksplorasi dengan keragaman budaya terasa sangat kental di dalam The Lodge. Terlebih ketika kamu menemukan selera untuk tipe bangunan modern yang masih memadukan keasrian lingkungan sekitar dengan kemewahan khas Capella yang diangkat secara tematik di The Lodge.



The Lodge BathtubeThe Lodge Bathroom
Interior kamar mandi yang akan membuatmu bermanja seperti sultan! (Sumber Foto: Capella Ubud)

Kemewahan Fasilitas Capella Ubud

Tak berhenti dengan tenda-tenda uniknya, Capella Ubud juga memanjakan para petualang kemewahan dengan fasilitas-fasilitas berkelas dunia yang tentunya kaya dengan nilai dari keragaman cerita dan budaya.

Baca Juga:  Este Leisure Bali, Cafe Pelesiran Khusus Perempuan Yang Eksentrik Di Bali!

Main Pool – The Cistern

The Cistern, kolam renang utama yang terhias dengan lantai keramik berpola dan pipa hitam melingkar ini terletak di tengah area Capella dan menghadap langsung ke lembah dan hutan. Siap membuatmu merasa tertantang untuk seperti berenang di tengah hutan ya!

Capella Ubud - The Cistern resized
The Cistern, kolam renang utama seluas 120 m2 di Capella. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Auriga Wellness

Dinamakan demikian berdasarkan inspirasi dari konstelasi belahan bumi utara, spa di Capella akan membawamu ke perawatan diri yang eksklusif dan menyembuhkan diri secara fisik dan spiritual. Dilengkapi dengan 3 tenda khusus spa (2 Double & 1 Single), kamu juga bisa memilih untuk melakukan perawatan di dalam tendamu menginap. Selain itu, Capella juga menyediakan healer khusus untuk kamu yang ingin melakukan perawatan Sound Healing, Pilates dan Gyrotonics.

Auriga Wellness Tent
Tenda khusus spa untuk perawatan Auriga Wellness. Desain interiornya juga masih bertemakan luxury tent yang akan menemanimu memanjakan diri! (Sumber Foto: Capella Ubud)

The Armory

Gym yang satu ini bertemakan hutan tapi masih mempunyai beragam fitur dan alat berolahraga premium seperti angkat beban, stasiun kekuatan TRX dan Barre For Barre-based classes.



Capella Facility The Armory Gymnasium
Kelengkapan alat berolahraga premium di The Armory akan menemanimu menjalani pola hidup sehat selama berpetualang bersama Capella. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Mads Lange

Sebagai area in-dining utama di Capella Ubud, restoran ini menyediakan jajaran menu yang bervariasi dari klasik Indonesia yang diwujudkan dalam Rijsttafel menggunakan nasi dipanen yang dipanen secara lokal. Masakan dan menu di Mads Lange menggunakan resep terdahulu yang diinspirasikan oleh perjalanan bumbu nusantara dan beberapa dalam rasa internasional.

Capella Ubud BreakfastCapella Ubud Dining di Mads Lange

Nama Mads Lange sendiri adalah nama yang cukup famililar untuk sejarawan. Dikenal sebagai The White King of Bali, Mads Johansen Lange merupakan pedagang Denmark yang sukses dengan menjembatani pemerintah Belanda dengan penduduk lokal Bali kala itu.

Selain Mads Lange, kamu juga bisa menikmati beragam menu istimewa lainnya di Api Jiwa (open-air restaurant), The Mortar & Pestle Bar (di sebelah The Cistern), The Campfire (api unggun untuk santap malam sambil mendengarkan cerita asli Bali), dan juga in-tent dining.

Capella Ubud In-Retreat Dining Service
Capella Ubud In-Retreat Dining Service, untuk kamu yang ingin bersantap dari dalam tendamu. (Sumber Foto: Capella Ubud)

The Officers Tent

Dinamakan demikian karena memang tenda ini digunakan untuk berkumpulnya para tamu yang ingin bersantai dan menikmati Morning Coffe, Afternoon Tea, dan juga Evening Coctails & Canapés. Beberapa permainan papan seperti catur ataupun bilyar juga bermacam buku internasional juga disediakan di sini.

Capella Facility - The Officers Tent Business Corner
The Officers Tent mempunyai beberapa fasilitas bersantai yang untuk menikmati beberapa snack di waktu afternoon tea. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Wedding & Events di Capella Ubud

Dengan lokasi yang cukup terisolasi di lembah Keliki, pastinya membawa kesan romantis yang cocok dibagi untuk kamu dan pasangan spesialmu menjalani momen-momen istimewa. Termasuk juga untuk pernikahan yang kamu bisa memesan spot atau venue tertentu di area perkemahan.



Capella Ubud mempunyai beberapa venue lokasi untuk momen istimewa tersebut seperti di bawah ini:

  • The Wos River Deck – Maksimal 12 tamu undangan.
  • Dek luar dari tendamu menginap – Maksimal 12 tamu undangan.
  • Dek luar dari The Lodge – Maksimal 12 tamu undangan.
  • Dek The Cistern – Maksimal 50 tamu undangan.
Capella Ubud Wedding EventCapella Ubud Wedding Event The Altar
Momen istimewa untukmu dan dia bisa terwujudkan di Capella. (Sumber Foto: Capella Ubud)

Promo Booking & Reservasi

Setelah melihat kemewahan tenda-tenda yang memukai di Capella Ubud dan juga fasilitas yang merupakan kelas dunia, pastinya kamu tidak sabar untuk pergi ke Capella Ubud kan? Selain menginap, kamu juga bisa memesan beberapa fasilitas yang memang disediakan untuk outside guest (tidak harus menginap).

Kamu bisa melihat beragam promo dan pengalaman menarik di Capella Ubud untuk bisa kamu nikmati di tautan berikut ini:

Setelah siap menentukan tanggalnya, persiapkan liburanmu yang paling seru dan menarik di Bali nantinya ya! Jangan lupa untuk meng-share pengalaman unikmu ataupun hotel favoritmu nantinya di kolom komentar. Selamat liburan dan have fun! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *