Cara Buat Facebook Page Dalam 10 Menit. Cepat Dan Ringkas, Guys!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Buat Facebook Page Dalam 10 Menit, Cepat Dan Ringkas, Guys! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang mau terjun ke dunia bisnis online, inilah saatnya mengembangkannya melalui berbagai macam marketplace salah satunya adalah Facebook dengan fitur dari Facebook Page-nya. Simak terus ya!

Cara Buat Facebook Page
Berkembang bersama Facebook itu jadi salah satu tips untuk bisa menggaet pasar nih.

Saat ini kita hidup di era serba mudah karena kemajuan teknologi. Bahkan kita bisa menjual barang atau produk dari rumah sambil rebahan yang dulu itu terasa sangat susah atau bahkan mustahil loh.

Nah jaman sekarang itu telah menjadi sesuatu yang lumrah banget. Hal ini karena kemudahan berbagai Platform daring yang membuatmu bisa lebih maju dan menggaet pasar lebih luas hanya dengan duduk-duduk santai di rumah. Asyik kan?

Salah satu dari Platform yang tersedia adalah dengan menggunakan Facebook Page yang bisa mengembangkan bisnismu dengan lebih baik dan mudah untuk dikelola. Siapa sangka kita akan mendapatkan banyak hal menarik dari sosial media ini.

Dari sosial media koq bisa menjadi platform untuk mengembangkan bisnis? Pertanyaan itu akan dijawab dengan santai di dalam artikel ini. Jadi, pastikan kamu sudah rileks dan siap melanjutkan untuk membaca sampai habis ya kawan.

Apa Itu Facebook?

Facebook menjadi salah satu media terbesar yang banyak penggunanya. Terutama di Indonesia, pengguna Facebook sangat banyak. Dari awal peluncurannya, memang Facebook telah menggantikan Friendster yang dulu beken di jamannya.

Tapi sekarang, adanya Facebook telah menjadi satu hal yang mengaitkan banyak orang dari berbagai pulau dan wilayah ke dalam satu wadah sosial media berwarna dominan biru ini.

Facebook memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhanmu dalam ber-sosial media, salah satunya adalah Facebook Page yang sangat menarik ini.

Cara Buat Facebook Page
Memanfaatkan sosial media sebagai sarana kemudahan bersama itu tips jitu loh ketika memulai bisnis.

Facebook Page merupakan sebuah wadah dalam mengembangkan dan memasarkan bisnismu. Kamu bisa menggunakan Facebook Page untuk mempromosikan atau mengenalkan brand yang akan kamu jual.

Dengan kata lain, Facebook kini tidak hanya sebagai wadah untuk berbagi cerita atau momen-momen yang kamu alami. Perkembangan Facebook yang semakin maju dan terus mengalami peningkatan dengan lebih banyak memberikan manfaat bagi banyak orang.

Salah satunya adalah dengan berjualan online ataupun membangun reputasi merk dan bisnis kamu di dunia sosial media. Makin lama makin mempunyai peranan penting kan Facebook Page ini?



Cara Buat Facebook Page

Kamu bisa membuat Facebook Page ini dengan mudah dan cepat. Karena persyaratan dan hal yang diperlukan pun tidak begitu susah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mengisi beberapa hal di formulir daring untuk menciptakan Facebook Page.

Jika kamu bingung untuk memulainya dari mana, berikut ini adalah panduan yang bisa memudahkanmu dalam pembuatan Facebook Page untuk bisnis yang akan kamu bangun dan juga kembangkan. Tenang saja, karena cara ini mudah dipahami dan dilakukan kurang lebih dalam waktu 10 menit.

Baca Juga:  Cara Hapus Akun Google Ads 2021 Yang Mudah No Ribet, Ikuti Langkah Ini Yuk!

Berikut ini adalah cara buat Facebook Page dengan mudah dan cepat yang bisa membantumu ya. Ikuti panduan gambar berikut ini untuk tahu bagaimana cara memulai bisnis kamu dengan segera.

1. Buka Facebook

Pertama-tama tentu saja kamu harus membuka akun Facebook terlebih dahulu. Boleh menggunakan akun pribadimu karena itu nanti akan membuat lebih mudah. Lalu kemudian klik bagian kanan bawah dengan 3 garis datar seperti opsi, kamu klik di bagian tersebut dan pilih opsi ‘Halaman’.

Cara Buat Facebook Page
Login Facebook terlebih dahulu dengan akunmu.

2. Buat Halaman

Setelah kamu membuka akun Facebook, selanjutnya kamu bisa klik pilihan pada halaman hingga muncul buat halaman seperti skrinsyut di bawah ini. Lalu kamu bisa klik mulai.

Cara Buat Facebook Page
Buat halaman di Facebook Page.



3. Pilih Kategori Halaman

Saat kamu klik mulai, kemudian kamu akan diminta untuk memilih kategori halaman. Kamu bisa mengetikan apa yang kamu mau, misalnya kecantikan atau kesehatan. Sehingga nantinya bisa memudahkan pengunjung Facebook Page milikmu dengan keterangan yang jelas.

Kategori halaman ini juga nantinya akan menampilkan jenis bisnis yang akan ditampilkan. Jika orang-orang mencari tentang kecantikan misalnya, dan mereka mencari barang skincare yang murah, maka ketika mencari di Facebook ada kemungkinan nanti halamanmu akan muncul di pencarian mereka.

Jadi pastikan kategori halaman sudah sesuai dengan jenis bisnis yang akan kamu jalani ya.

Cara Buat Facebook Page
Pilih kategori halaman di Facebook Page.

4. Namai Facebook Page

Selanjutnya kamu akan dimintai untuk memberikan nama untuk halaman Facebook milikmu ini. Jadi jangan lupa untuk mempersiapkan nama terbaik dan unik untuk Facebook Page-mu ya.

Pastikan nama tersebut mudah diingat dan bisa langsung merefleksikan apa yang merupakan inti dari jenis bisnis yang kamu tawarkan. Entah itu barang ataupun jasa, semuanya bisa kamu samakan baik dengan akun Facebook Page maupun akun Instagra, ataupun situs bisnismu.

Cara Buat Facebook Page
Beri nama halamanmu sebelum memulai.



5. Beri Alamat Jelas

Lalu kamu akan diminta untuk menambahkan alamat pada halaman Facebook yang akan kamu buat ini. Namun kamu bisa skip atau melewatinya dengan mencentangkan pilihan yang tertera. Kamu bisa kok mengaturnya nanti setelah berhasil membuat Facebook Page, jadi jangan khawatir.

Cara Buat Facebook Page
Opsi halaman, baiknya sih kamu isi juga ya jangan dibiarin kosong.

Kelebihan ketika kamu telah mencantumkan alamat, adalah nantinya kamu bisa muncul di pencarian untuk orang dengan lokasi terdekat kamu. Semisal kamu memasang alamat di Jogja, nantinya orang yang membutuhkan barang / jasa yang kamu tawarkan akan mempunyai opsi untuk menemukanmu karena lokasimu dekat sekali dengan rumah dia.

6. Upload Gambar

Nah, untuk tahap akhir kamu akan diminta untuk menambahkan gambar, seperti pada gambar sampul dan juga profile. Gambar ini bisa merupakan logo atau simbol yang kamu punya.

Namun jika kamu ingin menambahkan gambar tambahan lainnya nanti, tentu bisa dan kamu tinggal klik di tambah gambar dan selesai. Untuk sekarang, jadi deh, Facebook Page milikmu telah selesai dibuat.

Cara Buat Facebook Page
Tambahkan gambar sampul dan profile pada halaman di Facebook Page.

Sangat mudah dan cepat bukan dalam membuat Facebook Page ini. Kamu bisa membuatnya kurang dari 10 menit dengan panduan seperti di atas. Kamu bisa menambahkan beberapa hal yang dirasa penting di pengaturan Facebook Page ya.

Seperti contohnya kamu bisa menambahkan situs website, deskripsi, nomor ponsel, email dan hal-hal lain yang tersedia pada Facebook Page ini. Semua ada di pengaturan Facebook Page untuk memudahkanmu dalam setting halaman yang akan kamu rintis ini.

Baca Juga:  Testing Layar iPhone 12. Cek Di Sini Sebelum Beli!



Manfaat Facebook Page

Nah ketika kamu sudah selesai membuat Facebook Page dan melengkapi semua persyaratannya, kamu mungkin bertanya sekarang. Kenapa kamu harus mempunyai Facebook Page untuk bisnismu?

Sebenarnya jawabannya terkait dengan marketing atau pemasaran. Untuk jelasnya, kamu bisa menyimak 5 daftar manfaat Facebook Page yang sudah dirangkum di bawah ini ya:

1. Mengetahui Target Audiens

Dengan mempunyai Facebook Page, kamu bisa mengetahui dengan jelas mereka yang telah me-like ataupun mem-follow Facebook Page-mu. Itu bisa memberikan gambaran singkat tentang audiens dari produk yang kamu tawarkan dan respon mereka.

Lihat dari sisi demografis, kamu bisa tahu kalau semisal dari kebanyakan yang ‘like’ Facebook Page-mu adalah kebanyakan cowok dengan usia produktif. Maka itu bisa berguna untuk membuat jenis iklan yang bisa kamu sasar dengan target audiens tersebut.

Tips Marketing Jitu
Mengetahui siapa pengunjung Facebook Page-mu bisa jadi salah satu informasi penting untuk memasarkan produkmu loh.

2. Membangun Komunitas

Dengan data yang sama juga, kamu bisa memulai untuk membangun komunitas yang baik dari mereka yang menggunakan produk / jasa yang kamu sediakan. Jika kamu tahu produk seperti Nvidia, kamu juga tahu kan bahwa ada komunitas gamer yang selalu menggunakan pruduk dengan baik dan mengikuti update?

Hal yang sama juga dengan merek yang kamu punya. Kamu membuat Facebook Page Bakso Urat, makan bangun komunitas pencinta bakso yang bisa mengikuti rasa-rasa bakso yang enak dan bagaimana baksomu merupakan produk yang unggul. Semuanya lewat Facebook Page, seru kan?

3. Sumber SEO Yang Bagus

Betul sekali. Google menjaring semua informasi dari sosial media termasuk Facebook. Jika kamu mempunyai komunitas yang aktif di Facebook Page-mu, juga mempunyai review yang bagus di halaman itu, kamu gak perlu khawatir tentang SEO.

Karena secara otomatis, SEO yang dijalankan oleh Google akan langsung menangkap dari data-data tersebut dan mengunggulkan Facebook Page yang kamu buat di posisi teratas loh di daftar pencarian mereka.



4. Menjadi Yang Terdepan

Dengan adanya Facebook Page, kamu bisa langsung berkomunikasi dengan elemen terpenting bisnismu. Konsumen.

Jadilah yang paling pertama untuk meng-update apa-apa yang telah kamu lakukan dengan bisnismu. Jangan tunggu sampai kamu membuat iklan dan mereka tahu lewat iklan tentang produk paling barumu. Gunakan Facebook Page untuk menjangkau langsung dan berinteraksi dengan konsumen loyalmu.

5. Karena Kompetitormu Sudah Punya Duluan

Betul, kenapa kamu harus menggunakan Facebook Page? Itu karena kompetitormu sudah punya duluan. Baik Facebook Page, ataupun sosial media yang lain. Jadi, ya kalau ingin masih relevan dalam kompetisi bisnismu, pastikan kamu selalu mempunyai cara untuk menggaet konsumen lebih banyak lewat sosial media ya!

Cara Buat Facebook Page Bagus
Jadi, sudah siap untuk menggunakan Facebook Page secara maksimal kan?

Nah, itulah tips atau cara buat Facebook Page cepat dan mudah dan juga alasan kenapa kamu harus punya Facebook Page. Jika kalian memiliki cara atau info lain dalam pembuatan halaman Facebook ini silahkan dibagi melalui kolom komentar di bawah ya!

Tetap jaga kesehatan dan semangat membangun bisnis teman-teman! See you on top! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *