Cara Daftar Toko Di Instagram 2021 Ternyata Mudah Banget Loh! Begini Tutorialnya

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Daftar Toko Di Instagram 2021 Ternyata Mudah Banget Loh! Begini Tutorialnya – Hai pembaca setia Tanda Koma yang baru mau memulai bisnis dan mau memanfaatkan fitur Shop Instagram. Jangan khawatir, caranya mudah kok. Ikutin panduan gambar berikut ini ya!

shop instagram
Memanfaatkan fitur yang ada di Instagram untuk bisnismu bisa membuat penjualanmu meningkat!

Fitur yang satu ini memang sangat populer dikalangan para pebisnis muda yang mau mengembangkan bisnisnya. Fitur Shop Instagram disediakan untuk mempermudah para pengguna akun bisnis pada Platform yang telah Instagram sediakan.

Meskipun pada dasarnya Instagram merupakan suatu wadah untuk berbagi sebuah foto serta video. Akan tetapi karena banyaknya pengguna dari Instagram yang menawarkan produk-produknya kemudian Instagram memberikan wadah tersendiri yang lebih memudahkan.

Sehingga kemudian banyak orang tertarik untuk membuat bisnis kecil hingga besar dengan mempromosikannya di Shop Instagram ini. Jadi, buat kalian yang ingin membuat akun Shopping di Instagram, simak artikelnya sampai selesai ya.

Apa Itu Toko Instagram?

Sebelum masuk pada pembahasan cara membuat toko di Instagram sebaiknya kamu tahu dulu tentang apa itu Shop Instagram. Seperti kata pepatah ‘tak kenal maka tak sayang’, itu sebabnya akan lebih baik jika kita tahu hal yang akan kita bangun untuk bisnis itu sendiri.

Baca Juga:  Kepo Dengan Tiktoker? Begini Cara Mencari Akun Tiktok! [DENGAN PANDUAN GAMBAR]

Shop Instagram merupakan sebuah fitur yang membuat para pengguna atau pelaku bisnis bisa memberikan tag harga serta nama pada produk yang mereka pasarkan. Hal ini berlaku pada feed maupun story yang akan kalian posting pada Instagram.

shop instagram
Ayo bikin toko di Instagram, ternyata mudah bangetn loh!

Sehingga ketika pengunjung singgah pada akun bisnis Instagram milikmu maka akan dimudahkan dengan mengetahui harga yang tertera hanya dengan mengetuk pada label produk. Kemudian nantinya pengunjung akan diarahkan pada laman deskripsi produk.

Apa saja isi dari deskripsi dari produk itu sendiri? Nah, untuk isi dari produk memiliki informasi seperti gambar, harga, tautan atau link dan juga deskripsi. Cukup lengkap untuk sebuah fitur Shop online ya.

Mengapa toko Instagram ini memberikan deskripsi yang lengkap salah satunya bisa mengetahui harga dengan lebih cepat tanpa harus mengunjungi website untuk mengetahuinya? Tentu saja agar memudahkan para pengunjung ketika berkunjung pada tokomu di Instagram.



Cara Membuat Toko Di Instagram

Meskipun mudah dalam pembuatan toko di Instagram, namun kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan. Sehingga nantinya kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan lebih cepat. Berikut ini adalah cara dalam membuat Shop Instagram yang perlu kamu lakukan.

shop instagram
Lebih mudah menggunakan Shop Instagram dengan setup yang lebih ringkas.

Syarat Aktifkan Toko Instagram 2021

Untuk membuat toko di Instagram kamu perlu memenuhi beberapa syarat yang diwajibkan oleh mereka. Syarat-syarat tersebut sebenarnya mudah koq, kamu bisa saja telah memenuhinya seperti:

  • Akun Instagram milikmu harus merupakan akun bisnis.
  • Baru memperbolehkan produk fisik (bukan jasa).
  • Shop Instagram harus terhubung Facebook Page.
  • Akun bisnismu telah memenuhi standar pada kebijakan perdagangan.
  • Katalog terhubung pada Facebook.
shop instagram
Membangun bisnis bersama kemudahan yang Instagram hadirkan

Cara Aktifkan Toko Instagram

Setelah akun dan syarat dalam pembuatan akun Toko Instagram sudah beres atau disetujui oleh pihak Instagram, maka selanjutnya kamu hanya perlu untuk mengaktifkan fitur ini di profile.

Jadi sebenarnya, cara daftar toko di Instagram adalah dengan mengaktifkan fitur tersebut. Berikut ini caranya:

1. Open Profile Instagram Milikmu

shop instagram
Langkah pertama adalah dengan membuka akun Instagram.



2. Buka Pengaturan Atau Setting Instagram

shop instagram
Masuk ke pengaturan dari profile.

3. Pilih Akun Atau Account

shop instagram

4. Pilih Beralih (Konversi Akunmu Menjadi Akun Bisnis) Atau Menambahkan Akun Profesional Baru

shop instagram
Tergantung kebutuhanmu, mau merubah akunmu menjadi akun professional? Atau menambahkan akun bisnis sendiri?



5. Setelah Memilih Akun, Lanjutkan Dengan Memilih Kategori

shop instagram
Lanjutkan dengan kategori bisnis yang kamu jalankan.

6. Accepted Term

Selesai! Akun Toko Instagram telah selesai dibuat. Kamu bisa melanjutkan dengan mengisi item yang ingin kamu jual dan mengisi detail termasuk harga dan keterangannya.

Cara Buat Toko Instagram
Sekarang orang-orang bisa berbelanja lewat Instagram loh, pastikan kamu sudah punya Toko di Instagram dulu ya supaya bisa jualan laris!

Oya, beberapa langkah di atas masih akan ditinjau oleh pihak Instagram maupun Facebook. Sehingga kamu perlu untuk menunggu konfirmasi atau pemberitahuan dari pihak mereka. Biasanya membutuhkan beberapa hari prosesnya.

Baca Juga:  Cara Delete Akun Telegram yang Mudah dan Aman? Baca Lengkap Di Sini!

Setelah akun ter-verifikasi, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui pemberitahuan di akun Instagram milikmu. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan penggunaannya seperti memberikan tag harga hingga nama pada produk yang akan kamu jual.



Jadi Kapan Mau Bikin Toko di Instagram?

Setelah nanti toko Instagram milikmu sudah ter-verifikasi maka nantinya kamu akan lebih mudah untuk memberikan harga pada produk. Dengan begitu akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui detail dari barang-barang yang kamu jual.

Nah, itulah langkah cara buat toko di Instagram 2021 yang mudah. Jadi tunggu apa lagi? Ayo mulai bangun dan kembangkan bisnismu dengan memanfaatkan fitur dari Instagram ini. Tetap jaga kesehatan biar bisa terus mengembangkan bisnis menjadi lebih baik. Semoga membantu ya guys!


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 23 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *