Cara Hapus Akun Facebook 2021 Yang Permanen? Simak Di Sini Yuk!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Hapus Akun Facebook 2021 Yang Permanen? Simak Di Sini Yuk! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang berencana mau hapus akun sosial media Facebook. 2021 sudah mau lewat, dan kamu kayaknya perlu tahu nih beberapa hal sebelum menghapus akun Facebook-mu. Baca terus di bawah ya!

hapus akun Facebook
Berinteraksi lebih mudah dengan Facebook, tapi kalau kamu sudah mau menghapusnya lebih baik ikuti tipsnya ya supaya bisa menghapus semua.

Facebook menjadi salah satu media sosial yang bisa dibilang sudah tua karena ada sejak tahun 2004. Jadi yang sekarang sudah diangka 25++ pasti sudah merasakan jaman-jaman dulu awal memakai Facebook dan punya banyak ‘teman’ online, hehhe

Tapi dari teman-teman tersebut, apakah masih menjadi teman sekarang? Eh..

Meskipun sekarang banyak layanan jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Instagram dan lain sebagainya, tetap saja hal tersebut tak membuat Facebook kemudian ditinggalkan, malah yang ada semakin banyak penggunanya.

Karena memang raksasa biru ini semakin meluncurkan banyak fitur dan layanan yang masih relevan dengan kebutuhan bisnis ataupun personal di jaman sekarang yang semuanya mempunyai kehadiran daring.

Oleh karena itu, media sosial yang satu ini memang sangat diminati banyak orang, dari anak-anak muda hingga orang tua. Penggunaan Facebook juga semakin hari semakin banyak. Tapi bagaimana kalau ingin menghapus akun di platform ini ya?

Sejarah Facebook

Facebook merupakan platform atau situs jaringan sosial yang memudahkan penggunanya dalam berinteraksi di dunia maya. Facebook juga telah menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Pengguna Facebook saat ini sudah mencapai miliaran pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga:  Sudah Tahu Cara Pakai Aplikasi Peduli Lindungi? Ikuti Panduan Gambar Berikut Yuk!

Kalaupun dulu digunakan sebagai sosial media, mungkin juga sekarang masih digunakan untuk login ke beberapa aplikasi yang menggunakan akun Facebook sebagai login. Hehhe

cara hapus akun facebook
Facebook masih revelan sekarang, kah?

Oleh karena itu, tidak heran jika Facebook masih tetap exist hingga sekarang. Meskipun medsos paling tua dibandingkan dengan media sosial lainnya, namun Facebook terus mengembangkan banyak cabang-cabang bisnis dan layanan yang menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Itu sebabnya banyak pengguna setia Facebook yang enggan untuk meninggalkan platform yang satu ini. Namun juga, tidak menutup kemungkinan banyak yang hapus akun ya. Karena kembali lagi pada kebutuhan diri masing-masing.



Cara Hapus Akun Facebook 2021

Namun untuk satu dan lain hal, dan kamu merasa bahwa perlu untuk menghapus akun Facebook yang telah lama menyimpan kenangan-kenangan masa lalu (eeea), kamu bisa lakukan beberapa cara hapus akun Facebook seperti dicontohkan di bawah ini ya.

Yuk segera ikutin langkahnya satu persatu dulu:

1. Mulai Dengan Login Facebook, Klik Tanda Panah Ke Bawah Di Pojok Kanan Atas

Pertama-tama kamu perlu masuk atau login ke Facebook untuk menghapus akun. Lanjutkan dengan mengklik tanda panah ke bawah di pojok kanan atas dari tampilan Facebook-mu ya.

cara hapus akun facebook
Langkah pertama setelah login, klik tanda panah bawah yang ada di pojok kanan atas akunmu.

2. Pilih Pengaturan & Privasi

Lalu klik bagian pengaturan & privasi untuk langkah selanjutnya.

cara hapus akun facebook
Langkah kedua, pilih pengaturan & privasi.



3. Klik “Pengaturan”

Kemudian pilih ‘pengaturan’ di bagian paling atas sendiri ya, seperti gambar di bawah ini.

cara hapus akun facebook
Langkah ketiga, pilih lagi “pengaturan”.

4. Klik “Informasi Facebook Anda” dan “Penonaktifan & Penghapusan”

Lalu kamu bisa pilih pada bagian ‘informasi Facebook Anda, terus klik ‘lihat’ di bagian penonaktifan dan penghapusan ya.

cara hapus akun facebook
Langkah keempat, masuk ke Informasi Facebook Anda, lalu lihat di Penonaktifan dan Penghapusan.

5. Notifikasi Pemberitahuan Hapus Akun

Kemudian kamu akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah. Lalu klik pada ‘hapus akun’ kemudian klik tombol lanjutkan ke penghapusan akun.

cara hapus akun facebook
Langkah kelima, pilih opsi “Hapus Akun”.



6. Tulis Alasan Penghapusan Akun

Lalu kamu akan diarahkan pada pemberitahuan alasan mengapa meninggalkan Facebook. Kamu bisa memilih salah satunya dan kemudian klik tombol ‘lanjutkan ke penghapusan akun’.

cara hapus akun facebook
(Sumber foto: Youtube Chanel Tech Coffee)

7. Opsi Untuk Backup Data

Namun sebelum melakukan penghapusan akan ada beberapa pemberitahuan yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya dengan mem-backup data milikmu. Kamu bisa klik pilihan ‘unduh info’. Lalu klik bagian ‘buat file’ dan tunggu prosesnya selesai

cara hapus akun facebook



cara hapus akun facebook
(Sumber foto: Youtube Chanel Tech Coffee)

8. Lanjutkan Dengan “Hapus Akun”

Setelah backup selesai, bisa kembali ke menu hapus akun ya. Kemudian kamu klik tombol ‘hapus akun’ untuk langkah selanjutnya.

cara hapus akun facebook
(Sumber foto: Youtube Chanel Tech Coffee)

9. Selesai! Akun Facebook-mu Telah Dihapus!

Jika sudah klik ‘hapus akun’ maka kamu akan diarahkan kembali pada menu login dan akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar di bawah ini

cara hapus akun facebook
cara hapus akun facebook
Sudah selesai, akunmu dihapus nih sob! (Sumber foto: Youtube Chanel Tech Coffee)

Nah, itulah beberapa tahapan dalam penghapusan akun Facebook yang bisa kamu coba dan lakukan. Penghapusan akun Facebook akan diproses selama 30 hari oleh pihak Facebook. Dan jika kamu login selama kurang dari 30 hari tersebut maka memungkinkan proses penghapusan batal.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki File Corrupt Di Android. 3 Aplikasi Ini Akan Membantumu, Gan!

Jadi sebaiknya jika ingin menghapus akun Facebook secara permanen sebaiknya tidak login kembali ke akun milikmu ya. Namun jika berubah pikiran ingin mengembalikan akun Facebook milikmu, tentu saja silakan login dan semoga masih bisa dibatalkan penghapusannya.

akun Facebook
Memang akun Facebook menjadi salah satu bagian dari jejak digital kita, tapi yakin sudah mau move on dari Facebook dan menghapus semua data-datamu di sini?



Jadi begitulah, panduan dan cara hapus akun Facebook 2021. Jika kalian memiliki saran atau pun cara lain bisa dibagi melalui kolom komentar ya. Semoga membantu artikel panduan cara hapus akun Facebook ini ya.

Selamat mencoba ya guys, sampai ketemu di panduan-panduan lainnya dan tetap menjaga kesehatan! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 30 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *