Cara Hapus Akun Google Ads 2021 Yang Mudah No Ribet, Ikuti Langkah Ini Yuk!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Hapus Akun Google Ads 2021 yang Mudah No Ribet, Ikuti Langkah Ini Yuk! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang lagi cari cara buat hapus AdSense dari Akun Google, ikuti langkah-langkah yang dijabarkan di bawah ini supaya kamu bisa melakukannya dalam 10 menit!

cara hapus akun Google Ads
Langkah mudah cara hapus akun Google Ads di 2021.

Tentu saja banyak di luar sana youtuber atau blogger dengan berbagai karakteristik yang mereka suguhkan di Channel dan website-nya masing-masing dengan menggunakan jasa dari Google ini. Karena tentu  mereka ingin menghasilkan tambahan penghasilan dari hasil karya atau bisnisnya, bukan?

Nah, inilah gunanya AdWords yang dipasang pada bisnis-bisnis dari internet, yakni untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari memasang iklan. Sehingga ini akan memudahkan para kreator atau pebisnis online untuk bekerjasama dengan Google Ads.

Namun, perlu diingat bahwa Google Ads tidak hanya berfungsi untuk pemasangan iklan saja ya. Karena Adwords bisa dimanfaatkan sebagai pencari kata kunci atau keyword planner. Nah, inilah yang sering digunakan oleh para pakar SEO untuk riset kata kunci.

Seperti yang kita tahu bahwa, Google Keywords Planner menjadi sebuah tools yang sangat membantu para pebisnis mengembangkan situsnya. Karena dengan begitu mereka bisa masuk pada algoritma Google dan masuk ke mesin pencarian (Search Engine).

Apa Itu Google Ads?

Google Ads diprogram untuk iklan dengan basic cost per click sehingga membuat para pebisnis di dunia maya bisa memudahkan dalam mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang pada website atau pun platform lainnya yang didukung oleh Google.

Baca Juga:  Cara Mencari Uang Lewat TikTok? Simak 5 Cara Jitu Ini Untuk Menghasilkan Jutaan!

Iklan berbayar ini memang dirancang untuk ditampilkan sesuai dengan bisnis dari situs yang kamu miliki. Tidak hanya itu, Google adwords juga bisa membantu sebuah brand bisa lebih dikenal dengan cara meningkatkan visabilitas tinggi.

cara hapus akun Google Ads
Kembangkan bisnismu dengan Google Ads yang bisa kamu target audiensnya nih.

Lalu untuk kinerjanya sendiri, Google Ads adalah bisa membantumu dalam menargetkan keyword dengan sangat cepat dan mudah pada situsmu. Hal ini memudahkanmu dalam menjalankan bisnis dengan mengetikan kata kunci sesuai bisnismu.

Kemudian untuk iklan pada Google Ads sendiri nanti akan bekerja seperti pada platform sesuai dengan kata kunci yang diketik. Pada umumnya Ads inilah yang jadi salah satu primadona oleh para pelaku atau pengguna bisnis online dalam mengenalkan brand produk miliknya.



Terus bagaimana dong bedanya Google Adwords dengan Google Adsense? Oke baik, jadi bedanya adalah jika Google Adwords merupakan sarana yang ditujukan oleh pemasang iklan dalam keperluan bisnis baik melalu aplikasi maupun sebuah situs.

Lalu untuk Google Adsense adalah sebuah sarana yang ditujukan untuk Google Publisher dalam penayangan sebuah situs yang telah mereka kelola, baik pengguna platform WordPress maupun Blog ataupun platform yang lain. Sampai sini sudah jelas ya perbedaannya?

Cara Hapus Akun Google Ads

Okey mari kita lanjut pada cara hapus akun Google Ads (berlaku juga melalui Google AdWords) dengan ringkas dan bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Sedikit informasi, kamu perlu membatalkan akunmu dulu (cancel account) sebelum kemudian menghapus akunmu. Jadi, beginilah kira-kira tata caranya:

1. Masuk Ke Google Ads, Pilih Preferensi

Langkah pertama kamu bisa masuk terlebih dahulu pada Google Ads milikmu. Lalu klik pada gambar kunci yang berada di kanan atas lalu kamu pilih preferensi ya.

cara hapus akun google ads
Langkah pertama, masuk ke preferensi. (Sumber Foto: https://www.masboy.my.id/)

2. Di Status Akun, Ganti Status Akun

Lalu setelah tampilan preferensi sudah terbuka, pilih status akun dan klik pada tanda arah ke bawah.

cara hapus akun google ads
Langkah kedua, ganti status akunmu. (Sumber Foto: https://www.masboy.my.id/)



3. Pilih Batalkan Akun

Setelah kamu scroll mentok ke bawah maka akan kamu jumpai ‘batalkan akun saya’, bisa kamu klik ya dan tunggu prosesnya.

cara hapus akun google ads
Langkah ketiga, pilih ‘batalkan aku saya’. (Sumber Foto: https://www.masboy.my.id/)

4. Lanjut Ke Akses Dan Keamanan

Setelah membatalkan kemudian kamu perlu untuk menghapus akun. Nah, kamu bisa kembali ke beranda awal dan klik bagian kunci seperti tahap pertama tadi, lalu kamu bisa pilih ‘akses dan keamanan’.

cara hapus akun google ads
Langkah keempat, pilih akses dan keamanan. (Sumber foto: https://www.masboy.my.id/)

5. Selanjutnya, Pilih Hapus Akses

Nah, setelah muncul tampilan pada akses dan keamanan, kamu tinggal pilih hapus akses pada kolom yang merujuk ke akun emailmu.

cara hapus akun google ads
Langkah kelima, pilih hapus akses di emailmu. (Sumber foto: https://www.masboy.my.id/)

6. Done!

Setelah kamu klik pada ‘hapus akses’, akan muncul sebuah pemberitahuan bahwa apakah kamu yakin kan menghapus akses tersebut. Jika sudah yakin maka tinggal kamu klik hapus akses dan selesai. Di email juga nanti akan muncul notifikasi terakhir kalau akunmu telah dinonaktifkan.

cara hapus akun google ads
Langkah terakhir untuk menghapus aksesmu. (Sumber foto: https://www.masboy.my.id/)

Nah, itulah cara hapus akun Google Ads dengan mudah no ribet yang bisa kamu terapkan ya. Jadi memang ketika kamu telah memiliki akun Google Ads (yang memang repot di awal untuk menunggu konfirmasi dan review), untuk menghapusnya juga prosesnya lumayan panjang.

Baca Juga:  Cara Download Tiktok Yang Mudah? Cek 5 Situs Berikut Ini!

Yang penting, kamu sekarang tahu jika kamu ingin menghapus akun tersebut kamu bisa mengikuti panduan gambar di atas. Tapi sebenarnya sih, jika kamu telah memiliki akun Google Ads dan tidak memakainya, lebih baik dijual saja deh.



Apalagi jika akunmu telah melewati fase verifikasi PIN dan juga telah memiliki history payout yang berhasil. Kamu bisa menjual akun tersebut dengan harga yang lumayan tinggi loh.

Jika memiliki saran atau cara lain yang lebih cepat bisa berbagi di kolom komentar, siapa tahu berguna bagi pembaca lain ya. Tetap sehat, tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan. Selamat mencoba! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 28 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *