Cara Hapus Akun Youtube 2021 Dengan Cepat Dan Permanen, Begini Langkah Yang Benar!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Hapus Akun Youtube 2021 dengan Cepat dan Permanen, Begini Langkah yang Benar! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang lagi kulik-kulik cara menghapus Youtube dengan mudah dan cepat. Simak artikel di bawah untuk membantumu lebih lanjut ya!

cara hapus akun youtube
Banyak konten video menarik di Youtube, sudah pernah membuat akun YouTube juga kah?

Siapa yang tidak kenal dengan platform yang satu ini. Ya, platform Youtube yang banyak digunakan dari kalangan muda hingga tua ini memang cukup populer. Tempat untuk berkarya membuat video-video yang menarik.

Dar video yang bisa membuat kamu terkesan, hingga video hiburan yang menurutmu biasa saja tapi ternyata malah mendapatkan banyak views dan juga atensi dari publik yang ramai.

Pastinya, kamu juga pernah membuat akun YouTube juga kan? Dan ketika konten yang kamu buat tersebut menarik maka akan mendapatkan viewer yang banyak pula. Berbagai hal bisa kamu lakukan dan temukan di Youtube sih memang.

Karena berbagai macam video telah diciptakan dari tahun ke tahun, jadi tidak heran jika banyak konten Youtube yang dulu bagus dan banyak yang meniru sehingga mungkin hanya itu-itu saja tren dari Youtube ini.



Kalau kamu sendiri malu atau sudah jenuh dengan akun Youtube milikmu, kamu bisa loh memutuskan untuk menghapusnya secara permanen. Sebelum membahas itu, mari simak penjelasan berikut ini sebelum kamu menghapus akun Youtube milikmu.

Daftar Isi

Sejarah Youtube

Youtube merupakan sebuah situs web cukup lama atau tua yang berdiri sejak tahun 2005. Youtube merupakan platform dalam berbagi video. Artinya, kamu bisa membuat video dan mengunggahnya di platform ini.

Dari awal sudah disetup demikian loh, dan dari sini juga kamu bisa menggunggah, melihat, dan juga berinteraksi dengan komen ataupun share di video yang menarik dan juga bisa mungkin menginspirasimu.

cara hapus akun youtube
Cara menghapus akun Youtube dengan mudah dan ringkas tidak segampang meng-uninstall aplikasinya ya.

Youtube didirikan oleh 3 pilar utama yaitu Steve Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley. Kamu bisa memanfaatkan platform video ini untuk mengekspresikan dirimu dengan bebas dan sesuai maumu dari awal.

Tidak hanya itu saja, karena sekarang kamu juga bisa menghasilkan uang dari akun Youtube milikmu ini dengan memasang iklan atau monetisasi. Tentunya ketika semua persyaratan sudah terpenuhi ya.

Beberapa hal penting memang perlu kamu pikirkan kembali sebelum menghapus akun Youtube. Karena dengan menghapus secara permanen maka semua data yang ada pada akun Youtube milikmu juga akan lenyap seperti semua konten video yang ada. Jadi, sudah siap menghapus akun Youtube?

Cara Hapus Akun Youtube

Sebenarnya, ada beberapa pilihan cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus akun ini. Namun yang paling mudah dan bisa diikuti adalah cara berikut ini. Kamu bisa gunakan karena memang lebih cepat dan mudah. Beginilah cara hapus akun Youtube yang bisa kamu lakukan.

1. Buka Akun Youtube

Pertama-tama kamu bisa membuka akun Youtube milikmu untuk mulai menghapus akun. Pastikan akun Youtube yang akan kamu hapus sudah tepat jika kamu memiliki lebih dari satu akun Youtube ya.

cara hapus akun youtube
Langkah pertama, memilih akun yang akan kamu hapus.

2. Klik Setting Atau Pengaturan Youtube

Setelah membuka akun Youtube, kamu bisa scroll ke bawah dan klik setting di bagian kiri bawah seperti pada gambar berikut yang sudah ditandai.

cara hapus akun youtube
Langkah kedua, klik di penganturan.



3. Lanjutkan Dengan Klik Advanced Setting – Delete

Lalu, jika sudah muncul tampilan setting, scroll ke bawah dan klik pada pilihan ‘advanced settings’ kemudian klik pada ‘delete channel’  ya guys! Kalau di bahasa Indonesia, kamu bisa memilih menu “pengaturan lebih lanjut”.

cara hapus akun youtube
Langkah ketiga, di menu pengaturan lebih lanjut – klik delete channel / hapus akun.

4. Di Menu Remove Youtube, Lanjutkan Dengan Permanently Delete

Nah, setelah kamu klik pada ‘delete channel’ nantinya akan muncul tampilan seperti ini. Dan klik pada bagian ‘permanently delete content’. Nanti kamu akan diarahkan ke langkah berikutnya oleh Youtube. Jadi pastikan ikuti langkahnya secara urut.

cara hapus akun youtube
Langkah keempat, pilih hapus akun secara permanen.

5. Untuk Konfirmasi, Login atau Verify

Setelah kamu klik “delete permanently” kamu nanti akan diarahkan untuk login kembali sebagai bentuk konfirmasi bahwa itu adalah kamu. Jadi kamu tinggal masukin password email dan tunggu sebentar.

cara hapus akun youtube
Langkah kelima, konfirmasi terakhir untuk menghapus akun.



6. Pilih Delete Permanently, Selesai!

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dan kamu tinggal klik pada bagian delete my content dan selesai.

cara hapus akun youtube
Langkah terakhir, delete my content!

Begitulah langkah-langkah cara hapus akun Youtube yang bisa membantu dengan mudah dalam menghapus akun Youtube. Kalau kamu memiliki saran lain atau mau menambahkan, boleh banget tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga:  Cara Verifikasi Whatsapp Business Dengan Jitu Dan Tepat. Coba Dan Berhasil!

Kalau sudah dihapus, mungkin kamu mau membuat akun baru di TikTok? Teruslah berkreasi ya temans! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 28 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *