Cara Hapus Gmail Permanen Dengan Mudah Dan Cepat Di 2021!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Hapus Gmail Permanen dengan Mudah Dan Cepat Di 2021! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang berencana mau hapus akun Gmail permanen, sebaiknya baca artikel ini sampai selesai terlebih dahulu sebelum menghapusnya ya.

cara hapus gmail permanen
Banyak kemudahan bersama Gmail, tapi kalau kamu mau menghapusnya karena satu atau beberapa alasan, tahu kan caranya?

Memiliki akun Google atau Gmail memang penting terutama bagi pengguna smartphone Android karena membutuhkan Google Services dalam mengintergrasikan aplikasi untuk dipasang di gawainya.

Begitu kamu meng-install / login dengan akun Google, nantinya semua aplikasi yang telah terasosiasi di akunmu akan secara otomatis ter-install di hape. Memang mudah dan praktis, kan?

Biasanya beberapa dari kita memiliki akun Google lebih dari satu, hal ini sudah biasa dan memang tidak apa-apa karena biasanya diperlukan untuk beberapa urusan misal mengurus bisnis yang dibedakan dengan akun email personal.

Nah ketika telah mempunyai beberapa akun Gmail dan memungkinkan juga satu perangkat bisa menggunakan lebih dari satu akun Gmail, kadang kamu merasa akun tersebut terlalu banyak dan ingin memfokuskan untuk mempunyai / menjaga sedikit akun email saja.

Untuk mengetahui cara hapus Gmail permanen bisa kamu terus baca artikel yang dilengkapi panduan gambar di bawah ya. Nyantai saja sih, sebenarnya cara menghapus akun tersebut sebenarnya mudah.



Resiko Hapus Akun Gmail

Gmail atau Google ini menjadi penting dikarenakan bisa memberikan kita beberapa fitur yang bisa memudahkan kita dalam mengelola beberapa hal, misalnya data-data seperti foto, email serta file-file penting lainnya yang terintegrasi melalui akun Gmail.

Oleh sebab itu, penghapusan akun Gmail tentu bisa berdampak pada pengelolaan beberapa aplikasi tersebut. Jika kamu memutuskan untuk meninggalkan Gmail kamu, sebaiknya backup data terlebih dahulu sebelum menghapusnya secara permanen.

cara hapus gmail permanen
Cukup satu akun dan terlogin, kita bisa langsung mendapatkan akses ke beragam fitur dari Google.

Jadi memang meskipun cara hapus Gmail permanen ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, tapi tetap sekali lagi membutuhkan pertimbangan sebelum menghapusnya. Jadi, buat jaga-jaga kamu bisa mem-backup data-data milikmu terlebih dahulu agar tidak hilang.

Baca Juga:  Cara Cek IP Address Di HP & Komputer Dengan Mudah. Langsung Praktek Bisa Koq!

Dengan mengunduh data backup kamu masih akan memiliki data-data penting yang nantinya bisa saja kamu butuhkan sewaktu-waktu. Selain itu, resiko penghapusan akun Gmail secara permanen tidak hanya kehilangan semua data namun juga fitur-fitur dari aplikasi Google lainnya akan terhenti juga.

cara hapus gmail permanen
Salah satu layanan Google yang sering kita pakai. Kalau kamu sering pakai yang mana?

Resiko selain kehilangan semua data adalah kamu tidak bisa bisa mengunduh beberapa file pada akun Gmail yang sudah terhapus. File seperti attachment yang mungkin kerasa penting, akan menghilang dari inbox dan juga tidak bisa kamu akses lagi.

Lalu kamu juga tidak bisa menggunakan beberapa aplikasi lainnya yang membutuhkan akun Google jika kamu tidak mempunyai akun Gmail lagi. Termasuk salah satunya adalah Google Contact yang menyimpan nomer dan juga alamat email teman / rekan kerjamu.



Pengguna Android sebenarnya akan sangat merugi karena bisa kehilangan kontak yang telah terseimpan di akun Google. Kemudian kamu juga tidak akan bisa menggunakan layanan seperti Google Drive, playstore, kalender dan masih banyak lainnya.

Cukup banyak memang gurita aplikasi yang bisa diperoleh dengan satu akun Google, tapi juga bisa dilepas ketika kita menghapus akun Google tersebut.

Nah, beberapa resiko yang bisa kamu ketahui di atas tentu saja perlu kamu pertimbangkan kembali ya sebelum menghapusnya secara permanen. Namun, jika kamu sudah yakin dan mantap untuk menghapus Gmail secara permanen maka beberapa langkah di bawah bisa membantumu.

Cara Hapus Gmail Permanen Di 2021

Cara hapus Gmail permanen di bawah ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan ringkas. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk menghapus secara permanen. Berikut di bawah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

1. Buka Akun Gmail-mu

Langkah pertama kamu perlu membuka akun Gmail milikmu ya. Jika sudah terbuka, kamu klik bagian akun atau gambar profile milikmu.

cara hapus gmail permanen
Langkah pertama, buka akun Gmail.

2. Pilih Manage Google Account

Setelah kamu klik bagian profile akunmu, maka akan muncul seperti gambar di bawah. Tinggal kamu klik pada ‘manage your Google Account’ untuk melanjutkan prosesnya.

cara hapus gmail permanen
Langkah kedua, lanjutkan dengan pengaturan Google.

3. Klik Data & Privacy

Jika sudah maka akan muncul tampilan beberapa pilihan dalam menu, kamu klik bagian data & privacy ya untuk melanjutkan.

cara hapus gmail permanen
Langkah ketiga, lanjutkan dengan Data & Privacy.



4. Pilih Opsi “Delete Account”

Selanjutnya kamu bisa gulir atau scroll ke bawah sampai menemukan pilihan ‘Delete your Google Account’ untuk proses selanjutnya.

cara hapus gmail permanen
Langkah keempat, lanjutkan dengan “Delete Your Google Account”

5. Verifikasi Dengan Login Account

Setelah kamu klik ‘delete’ maka kamu akan diarahkan untuk verifikasi perintah tersebut dengan Login ke akunmu.

cara hapus gmail permanen
Langkah kelima adalah verifikasi.

6. Done! Akun Gmail Mu Terhapus!

Kemudian setelah Login kamu tinggal gulir atau scroll ke bawah, pada bagian yang perlu kamu centang perlu centang ya. Dan kamu bisa pilih ‘Delete Account’ untuk melanjutkan penghapusan secara permanen. Dan selesai, terhapuslah akun Gmailmu.

Baca Juga:  7 Webcam Terbaik Di 2021 Versi Murah Guys, Yuk Baca Di Sini!



cara hapus gmail permanen
Langkah keenam, “delete account” dan selesai!

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa membantumu dalam penghapusan akun Gmail milikmu secara permanen. Pastikan kamu sudah yakin untuk menghapusnya ya. Karena seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa beberapa resiko bisa kamu dapatkan jika kamu menghapus akun Gmail secara permanen.

Semoga artikelnya bermanfaat dan membantu ya. Jika kalian punya saran atau cara lain bisa kalian ketikan di kolom komentar untuk berbagi. Nantikan tips lainnya di artikel berikut ya guys! Hati-hati berselancar di internet! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 28 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *