Cara Hapus Whatsapp 2021 Dengan Langkah Mudah Secara Permanen, Begini Panduannya!

Beritahu yang lain

Cara Hapus Whatsapp 2021 Dengan Langkah Mudah Secara Permanen, Begini Panduannya!– Hai pembaca setia Tanda Koma yang mau menghapus Whatsapp untuk beberapa alasan, begini solusinya agar cepat dan mudah untuk dilakukan ya!

Whatsapp phone
Sudah sering kan memakai Whatsapp? Tertarik untuk pindah ke aplikasi lain ya? Ikuti cara hapus akun Whatsapp di sini ya!

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi pesan yang banyak digunakan di Indonesia. Itu sebabnya Whatsapp punya banyak peminatnya untuk menggunakan pesan instan jauh sebelum ada internet dengan kemudahannya seperti sekarang.

Karena Whatsapp sejak dulu juga sudah meningkatkan kinerjanya sebagai aplikasi pengirim pesan, yakni dengan menggunakan internet jauh ketika kita dulu masih memakai SMS.

Sejak awal peluncurannya, Whatsapp memang telah mengakomodasi banyak dari kebutuhan-kebutuhan para penggunanya. Mulai dari penggunaan untuk personal hingga untuk bisnis.

Ketika saat kamu akan merintis sebuah usaha dan membutuhkan pesan bisnis yang terhubung dengan banyak informasi dari bisnis kamu (jam buka, katalog, dll) kamu bisa menggunakan Whatsapp bisnis untuk kamu pilih.

Karena sekarang juga, selain Whatsapp untuk personal kini tersedia Whatsapp bisnis yang bisa kamu manfaatkan dan tidak perlu khawatir dapat mengganggu Whatsapp pribadi milikmu.

cara hapus Whatsapp
Berkabar lebih mudah dengan aplikasi Whatsapp loh ketika dulu masih jamam memakai SMS, wkwkk

Cara Backup Data Whatsapp

Jika karena satu dan lain hal kamu memutuskan untuk menghapus Whatsapp milikmu, alangkah baiknya jika kamu mencadangkan data-data yang telah kamu gunakan dari Whatsapp terlebih dahulu.

Karena juga apabila alasan kalian menghapus karena ingin mengganti perangkat baru, maka kamu bisa mem-backup agar bisa kamu gunakan chat lama dan beberapa media lainnya di perangkat baru tersebut.



Seperti yang kita tahu bahwa Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan yang sangat banyak peminatnya, baik untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan bisnis.

Baca Juga:  Siap-siap, Ini Harga 3 PC Gaming Termahal Sedunia!

Jadi memang gak heran kalau ternyata Whatsapp kamu sudah memilik banyak history chat dan data penting lainnya yang ingin kamu back-up terlebih dahulu sebelum melakukan penggantian perangkat.

cara hapus Whatsapp
Whatsapp menjadi aplikasi yang banyak peminatnya karena mudah digunakan dan juga simple banget!

Berikut adalah cara singkat untuk backup Whatsapp 2021 yang bisa kamu terapkan:

  1. Dari Whatsapp, Buka More Options (Biasanya 3 Titik)
  2. Pilih Setting
  3. Pilih Chats
  4. Pilih Chat Back Up
  5. Klik Back Up
  6. Lanjutkan dengan memilih lokasi untuk menyimpan backup (online ataupun offline di hape kamu)
  7. Selesai, Whatsapp telah ter-backup.

Memanfaatkan aplikasi pesan Whatsapp yang satu ini memang pilihan yang tepat karena keamanannya pun juga sudah lengkap. Sehingga kamu bisa menggunakannya dengan nyaman karena semua history chat telah terenkripsi dengan baik.

Nah, apabila kamu sudah memakai Whatsapp dan ingin menghapusnya secara permanen dengan cepat dan mudah tanpa ribet, maka kamu bisa melakukan cara hapus berikut ini sebagai solusinya yang bisa kamu terapkan.



Cara Hapus Whatsapp 2021

Dengan menghapus aplikasi Whatsapp maka kamu harus tahu beberapa konsekuensi yang bisa terjadi seperti kamu tentu akan secara permanen tidak bisa memulihkan akun Whatsapp yang sudah kamu miliki, lalu kamu juga tidak bisa melihat riwayat pesan kembali dan juga kamu akan keluar dari all group.

cara hapus Whatsapp
Sudah siap pindah dari Whatsapp kah?

Inilah 9 cara hapus Whatsapp secara permanen yang mudah dilakukan:

1. Buka Aplikasi Whatsapp

Cara hapus Whatsapp secara permanen tentu saja langkah pertama kamu buka aplikasi Whatsapp di ponselmu.

cara hapus Whatsapp
Langkah pertama. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

2. Pilih Setting / Setelan

Setelah itu kamu klik tanda titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih paling bawah yakni setelan.

cara hapus Whatsapp



cara hapus Whatsapp
Langkah kedua, pilih setting / setelan. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

3. Lalu Kemudian Pilih Akun

Jika setelan sudah menampilan beberapa pilihan, ada akun, chat, notifikasi, data dan bantuan. Kamu bisa pilih ‘akun’ untuk langkah selanjutnya ya.

cara hapus Whatsapp
Langkah ketiga, pilih akun. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

4. Pilih Opsi Hapus Akun Di Paling Bawah

Kemudian akan tampil lagi beberapa pilihan seperti privasi, keamanan, verifikasi, ganti nomor, info dan hapus akun saya. Nah kamu bisa memilih ‘hapus akun saya’ untuk menghapusnya secara permanen seperti gambar di bawah ini.

cara hapus Whatsapp
Langkah keempat, hapus akun. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)



5. Verifikasi Nomor Sebelum Melanjutkan

Setelah itu akan tampil seperti gambar di bawah ini, kamu bisa mengetikan nomor ponsel milikmu untuk menghapus akun yang sekarang diminta untuk verifikasi lebih lanjut.

cara hapus Whatsapp
Langkah kelima, konfirmasi nomer telponmu. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

6. Lanjutkan Dengan Klik Hapus Akun

Jika kamu sudah mengisi nomor ponsel, maka selanjutnya kamu bisa memilih tombol ‘hapus akun saya’ untuk langkah selanjutnya ya.

cara hapus Whatsapp
Langkah keenam, hapus akun deh. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

7. Tuliskan Opsi Alasan

Lalu kamu akan diberikan opsi alasan mengapa mengapa kamu meninggalkan Whatsapp. Kamu bisa memilih sesuai dengan apa yang menjadi alasannya. Untuk lebih mudahnya di sini kita pilih ‘lainnya’ ya.

(Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)



cara hapus Whatsapp
Langkah ketujuh, kasih alasan deh buat menghapus Whatsapp-mu. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

8. Konfirmasi Terakhir

Selanjutnya kamu akan menerima pemberitahuan dengan pertanyaan bahwa kamu sudah yakin akan menghapus akun Whatsapp yang kamu miliki tersebut. Jika memang sudah yakin, mka kamu bisa melanjutkan klik tombol ‘hapus akun saya’.

cara hapus Whatsapp
Langkah kedelapan, konfirmasi terakhir sebelum hapus akun. (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)

9. Selesai! Whatsapp Telah Terhapus!

Dengan klik tombol ‘hapus akun saya’ maka dari sini kamu sudah tidak memiliki akun Whatsapp lagi. Dan nantinya akan tampil seperti gambar di bawah ini ya jika kamu sudah berhasil atau selesai dalam penghapusan akun Whatsapp.

cara hapus Whatsapp
Done! Whatsapp telah terhapus! (Sumber foto: Youtube Chanel Harry Shares)



Itulah langkah mudah dalam cara hapus Whatsapp yang bisa kamu lakukan. Langkah-langkah di atas merupakan langkah paling mudah dan cepat dalam penghapusan akun Whatsapp. Jika kalian memiliki cara lain dan mau berbagi bisa tulis di kolom komentar ya guys! Selamat mencoba! (MEL)

Baca Juga:  Doyan Nonton TikTok Food? Ini 8 Akun Yang Wajib Kamu Follow Di 2021!

Beritahu yang lain

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 30 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published.