Mematikan Laptop Dengan Aman

Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Yang Cepat? Lakukan 4 Hal Ini!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Yang Cepat? Lakukan 4 Hal Ini! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang suka terkadang buru-buru matiin laptop. Ketika kamu sedang kerja / ngerjain tugas dan tiba-tiba musti berangkat segera, ada cara jitu dan aman buat matiin laptop dengan baik. Yuk baca lebih lanjut di sini!

Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard
Ketika terburu-buru mematikan laptop, berhati-hatilah dengan kondisi salah tekan yang kemungkinan malah merusak laptop itu sendiri.

Apakah kamu pernah mengalami laptop yang tiba tiba tidak bergerak dan hang? Lalu kamu ingin mematikan laptop namun tidak bisa karena kursor tidak bisa digerakan? Tak perlu khawatir cara mematikan laptop dengan keyboard bisa juga mengatasi permasalahan kamu tersebut.

Sebaiknya, kamu hindari mematikan laptop dengan langsung menekan tombol power atau bahkan melepas baterainya. Jika cara ini kamu lakukan terlalu sering akan membuat laptop menjadi cepat rusak.

Berikut ini cara mematikan laptop windows dengan menggunakan keyboard yang aman dan bisa kamu praktekkan langsung.

1. Menggunakan Ctrl + Alt + Del

Langkah pertama untuk mematikan laptop dengan cepat ialah dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan. Setelah itu, kamu perlu menekan tombol shutdown dan klik enter.



Cara ini sudah tidak asing bagi para pengguna perangkat komputer atau PC untuk mengatasi laptop yang error dan berkendala ketika nge-hang dan tidak responsif.

2. Menekan Alt + F4

Seringkali menjadi memes, cara ini juga cukup jitu loh. Cara selanjutnya yang tak kalah mudah untuk mematikan laptop ialah dengan menekan tombol Alt + F4 secara bersamaan.

Langkah ini bisa kamu lakukan untuk semua sistem operasi mulai dari windows XP, 7, 8 hingga 10. Kamu hanya perlu menekan kedua tombol ini secara bersamaan kemudian akan muncul beberapa opsi pada layar.

Alt F4 Keyboard
Menekan Alt + F4 di Keyboard akan memudahkah memanggil perintah shutdown.

Pilihlah opsi shutdown untuk menutup semua aplikasi laptop yang sedang terbuka. Kemudian laptop akan otomatis mati dengan proses yang tepat dan benar.

3. Mematikan Windows XP

Apakah laptop kamu menggunakan sistem operasi lama seperti Windows XP? Bagaimana cara kamu mematikan laptop dengan memanfaatkan keyboard pada sistem ini?

Baca Juga:  Cara Hapus Akun Youtube 2021 Dengan Cepat Dan Permanen, Begini Langkah Yang Benar!

Kamu bisa mematikan komputer dengan tombol keyboard yang sederhana pada sistem operasi windows XP.



Cara ini sangat mudah karena kamu hanya perlu menekan 2 tombol pada keyboard saja. Cara mematikan layar laptop dengan keyboard ini sebelumnya kamu perlu menekan keyboard windows kemudian tekan tombol U sebanyak dua kali.

Kemudian kamu perlu menunggu beberapa waktu agar laptop bisa mati dengan cara yang benar secara otomatis.

4. Melalui CMD

Jika kamu tidak bisa menggerakan kursor, kamu bisa menggunakan CMD. Banyak sekali perintah komputer lainnya yang bisa kamu lakukan dan eksekusi dengan menggunakan CMD atau Command Prompt ini.

Termasuk jika kamu ingin mematikan laptop dengan aman dan mudah. Pertama, kamu perlu menekan tombol Windows + R kemudian ketik CMD pada kolom yang tersedia.

Tampilan CMD Windows
Prompt Run yang bisa kamu ketikkan CMD.

Layar CMD akan muncul dan kamu perlu memasukan perintah [shutdown.exe-s-t-60] lalu tekan enter. Dengan memasukkan perintah ini, kamu akan mematikan laptop dalam waktu 60 detik.

CMD Shutdown
Eksekusi perintah Shutdown melalui command di atas akan menutup semua program dan aplikasi lalu meng-shutdown komputer / laptopmu.

Cara mematikan laptop dengan keyboard windows 10 atau beberapa sistem operasi Windows versi di bawahnya sangatlah mudah. Sekarang, kamu tak perlu panik jika laptop error dan tidak bisa kamu matikan.

Ataupun ketika sedang buru-buru pergi, bisa langsung kamu coba cara No. 2 dan secara cepat menutup semua program yang sedang berjalan. Cara-cara yang telah dirangkum di atas bisa menjadi pilihan yang tepat yang bisa membantu kamu.

Kalau kamu punya opsi dan trik lainnya, share di kolom komentar di bawah ya! Semoga membantu.


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *