Cara Membuat Company Page Di LinkedIn? Ikuti Panduan Mudah Berikut Ini!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Membuat Company Page Di LinkedIn? Ikuti Panduan Mudah Berikut Ini! – Hai pembaca Tanda Koma yang bertanggung jawab dengan media sosial Linkedin di kantor! Menampilkan brand kantor di LinkedIn ternyata memiliki citra yang cukup baik loh di dunia kerja. Yuk cara membuat Company Page di Linkedin yang mudah sesuai panduan gambar berikut ini!

LinkedIn Company Page
Media sosial telah menjadi salah satu kebutuhan di jaman sekarang, termasuk kebutuhan karir yang tentunya menjadi keharusan untuk memperluas networking kamu kan?

LinkedIn adalah salah satu sosial media yang menghubungkan berbagai kalangan dan level pekerja. Berbeda dengan Facebook yang menghubungkan antar teman atau keluarga dan mungkin menambah teman baru, LinkedIn lebih terfokus ke dunia karir.

Itu berarti, di LinkedIn tidak heran kamu akan menemukan profil dari jajaran hirari entry staf sampai ke level CEO ataupun direktur. Semuanya berbagi pengalaman, tips, ataupun daily post tentang isu yang menjadi topik industri yang mereka jalani.

Cukup menarik, karena dengan ini kamu bisa memperluas networking yang kamu punya. Atau malah, bisa juga scouting untuk kesempatan jenjang karir yang lebih baik ataupun mencari talent untuk memperkuat performance timmu.



Tak cuman untuk individu, beberapa organisasi dan juga perusahaan telah bergabung di LinkedIn dan mereka membuat Company Page. Company Page ini berfungsi selain untuk branding, juga untuk memberikan info terkait usaha mereka seperti postingan lowongan kerja, update, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Company Page Di Linkedin
Hampir semua perusahaan telah memiliki Company Page di LinkedIn. Giliran perusahaanmu nih?

Fungsi “Company Page” di LinkedIn

Dari beberapa hal yang kamu bisa dapatkan di LinkedIn, tentunya kamu sadar bahwa LinkedIn berbeda dengan sosial media yang lain. Terlebih ketika LinkedIn adalah tempat dimana banyak orang terkoneksi satu dengan yang lain dengan tujuan memperluas networking dan membuka jenjang karir.

Berikut adalah fungsi-fungsi yang bisa kamu dapat dari membuat Company Page di LinkedIn.

1. Menyebarkan Lowongan Kerja. Dengan mempunyai halaman perusahaan di LinkedIn, kamu bisa menyebarkan lowongan kerja lebih luas dan mencangkup beberapa talent yang mempunyai profile dan portfolio yang menarik di halaman LinkedIn mereka.

Baca Juga:  Jajanan Korea Murah Tapi Enak! REVIEW dari Korean Street Food atau KSF POP Bali

2. Membagi Update Perusahaan. Dengan komunitas LinkedIn yang luas, kamu bisa membagi beberapa update dari kantor seperti prestasi, perubahan kebijakan, ataupun update apapun lainnya. Ini bisa membantu untuk menaikkan Brand Awareness ketika kamu melakukan update tiap hari dan terkait dengan Core Business perusahaan tersebut.



3. Meningkatkan Searchability. Dengan mempunyai Company Page, apalagi kalau perusahaan kamu masih baru, kamu bisa mempunyai keuntungan seperti menaikkan potensi untuk ditemukan oleh pencari jasa / produk yang dimana perusahaan kamu menyediakannya dengan baik.

4. Menaikkan Potensi Tim. Dengan memiliki Company Page, tim kantor kini bisa mendaftarkan pengalaman kerja dengan men-tag kantor secara langsung di profil mereka. Ini juga bisa berarti mereka akan mudah untuk memperluas network dan menjalin relasi yang baik dengan klien / vendor baik lama ataupun baru.

Berikut adalah cara singkat untuk membuat Company Page di LinkedIn. Ikuti panduan gambar berikut ini ya!

1. Di Halaman Home, Klik “Work” Lalu “Create A Company Page”

LinkedIn Company Page 2

2. Pilih Tipe “Company Page” Yang Ingin Kamu Buat

Di langkah berikut adalah 4 pilihan untuk halaman perusahaan yang bisa kamu buat di LinkedIn. Berikut arti dari 4 opsi tersebut:

Small Business – Adalah untuk perusahaan dengan karyawan di bawah 200 individual.

Medium to Large Business – Adalah untuk perusahaan dengan karyawan lebih dari 200 individual.

Showcase Page – Adalah halaman khusus untuk menampilkan hasil karya / produk brand tertentu dari perusahaan tersebut.

Educational Institution – Adalah halaman khusus untuk institusi pendidikan dan sekolah-sekolah.

Kamu tinggal memilih salah satu dari ke-empat opsi tersebut. Lihat langkah berikutnya, ya.

LinkedIn Company Page 3



3. Isi Detail Dari “Company Page” Yang Telah Kamu Buat

Langkah berikutnya adalah melengkapi detail informasi untuk halaman perusahaan yang telah kamu buat. Itu bisa berarti kamu harus menyiapkan informasi-informasi tersebut sebelum membuat Company Page di LinkedIn ya.

Fungsinya tentu saja adalah untuk memudahkan visitors / user yang melihat Company Page tersebut menemukan beberapa info yang dicari ketika mereka meng-klik halaman tersebut.

Detail yang diminta adalah:


Page Identity – Untuk kamu isi dengan Nama Perusahaan dan juga bagaimana nanti halaman perusahaan tersebut tampil di URL. Lengkapi juga dengan alamat website perusahaan ya.

Baca Juga:  7 Webcam Terbaik Di 2021 Versi Murah Guys, Yuk Baca Di Sini!

Company Details – Untuk kamu isi dengan detail tipe industri dimana perusahaan kamu bekerja. Lanjutkan dengan mengisi ukuran perusahaan (jumlah SDM) dan juga tipe perusahaan (apakah pribadi, milik pihak tertentu, dan lain-lain).

Profile Details – Untuk kamu isi dengan logo resmi perusahaan dengan ukuran 300 X 300 px dan juga tagline dari perusahaan tersebut.

Verify Tick – Langkah terakhir adalah untuk men-tick verifikasi bahwa kamu adalah representatif yang sah dari organisasi / perusahaan tersebut dan kamu setuju dengan syarat dan kondisi dari LinkedIn.

Lanjutkan dengan meng-klik Create Page.

LinkedIn Company Page 4

4. Lanjutkan Langkah “Build The Page”

Setelah halaman tersebut sudah jadi, kamu akan dituntun untuk melengkapi halaman perusahaan tersebut dengan langkah-langkah yang telah disusun rapi oleh LinkedIn secara default.

Langkah-langkah tersebut bervariasi dari tipe perusahaan yang telah kamu pilih di awal. Juga bervariasi dari faktor-faktor lainnya. Tapi secara umum, kamu bisa menemukan langkah tersebut di bawah ini:

Website URL – Adalah tambahan situs perusahaan yang bisa kamu buat untuk mengarahkan pengunjung Company Page ke situs resmi perusahaan.

Description – Adalah untuk mendeskripsikan perusahaan dengan memasukkan beberapa keywords yang kamu pilih untuk memudahkan pencarian Search Engine ke Company Page yang kamu miliki.

Location – Adalah lokasi tempat perusahaan tersebut berada.



Custom Button – Adalah tombol di bawah banner logo perusahaan dimana pengunjung halaman bisa diarahkan untuk melakukan action dengan menekan tombol ini (pilihannya bisa berupa Contact Us, Register, dan lain-lain).

Your First Post – Untuk mengingatkanmu untuk memposting update pertamamu di Company Page ini.

Hashtags – Untuk mengkustomisasi tagar khusus yang dikaitkan dengan bisnismu.

5. Selesai, Kamu Telah Memiliki “Company Page” Di LinkedIn

Begitulah cara-cara singkat untuk membuat Company Page di LinkedIn. Kira-kira kamu membutuhkan halaman perusahaan di LinkedIn untuk apa? Atau kamu ingin membuatnya karena ingin membuat halaman startup kamu?

Share pengalaman kamu dan kalau ada yang ingin kamu tanyakan, langsung tulis di kolom komentar di bawah ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *