Cara Memperbaiki File Corrupt Di Android. 3 Aplikasi Ini Akan Membantumu, Gan!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Memperbaiki File Corrupt Di Android. 3 Aplikasi Ini Akan Membantumu, Gan! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang punya file corrupt. Punya Hape Android dan memiliki file corrupt pastinya menjengkelkan. Apalagi ketika kamu sedang membutuhkan file-file tersebut. Jangan buru-buru dihapus, ternyata ada aplikasi untuk memperbaikinya. Yuk simak daftar aplikasi berikut.

Cara Memperbaiki File Corrupt Di Android
Mempunyai banyak aplikasi di sistem operasi Android kebanyakan berimbas kepada file corrupt jika tidak sering dibersihkan.

Apakah kamu pernah mendapati peringatan file corrupt pada handphone Android? Tentu saja hal ini cukup membuat kepala pusing karena tidak bisa membuka dokumen yang diinginkan. Tapi tak perlu khawatir, kamu tentu saja bisa menemukan cara untuk memperbaiki file corrupt tersebut di Android-mu.

Jika terdapat peringatan seperti tersebut di atas, tentu kamu akan khawatir terlebih jika file yang corrupt merupakan file penting. Beberapa jenis peringatan akan adanya file corrupt seperti “We Cant Open This File”,

Jika kamu membuka file tersebut, maka yang muncul hanya nama file saja. Bahkan, kamu tidak bisa membuka preview dari file tersebut. Beberapa penyebab file bisa corrupt ialah salah satunya foto yang tidak tersimpan dengan baik yang ketika kamu memindahkan file terjadi ada kesalahan hingga kegagalan saat melakukan pemulihan.

Beberapa dokumen yang ter-corrupt juga akan menampilkan notifikasi kalau Hape-mu tidak bisa membukanya. Namun, kamu sekarang bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut yang akan membantu mengatasi file yang corrupt.



1. Menggunakan MP4Fix Video Repair Tool

Memperbaiki Video di Android
Memperbaiki Video di Android bisa lebih mudah dengan aplikasi ini. (Sumber Foto: Google PlayStore)

Apakah file kamu yang corrupt berbentuk video? Kamu bisa menggunakan aplikasi MP4FIx Video Repair Tool.

Cara memperbaiki file video yang rusak di HP Android ialah dengan menginstall aplikasi ini. Aplikasi ini mampu mendeteksi file video kamu yang rusak.
Kemudian kamu bisa mulai memperbaiki video yang rusak dengan memilihnya dan mengklik menu “More Information Required”. Dalam langkah ini, kamu harus menyediakan contoh video bagus yang dapat diputar.

Baca Juga:  Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Yang Cepat? Lakukan 4 Hal Ini!

Kemudian pilih file yang rusak serta cari contoh video yang bagus dan pilih menu repair. Selesai, kini kamu bisa mendapatkan file video yang sudah diperbaiki dengan nama file Fixed pada bagian akhirnya.

2. Repair Systems For Android

Repair File Corrupt Android
Tak hanya memperbaiki file corrupt, tapi juga membersihkan Hape dari beberapa files yang berpotensi merusak / memperlambat. (Sumber Foto: Google PlayStore)

Banyak jenis file yang bisa kamu miliki pada perangkat handphone seperti gambar, dokumen, musik dan lainnya. Tergantung kebutuhan dan seberapa lama kamu menggunakan gawai tersebut.

Untuk melakukan file repair Android yang rusak, kamu membutuhkan aplikasi bernama Repair Systems for Android. Aplikasi ini merupakan satu aplikasi dasar yang bisa memperbaiki file dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Aplikasi akan memindai apakah ada file kamu yang rusak, kemudian kamu bisa mengatasi file yang rusak tersebut dalam waktu yang cepat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan Hape-mu dari beragam files yang tidak berguna dan ada kalanya butuh kamu buang.



3. DigDeep Image Recovery

Repair File Image Android
Repair File Image Android dengan semudah mengklik tombol. (Sumber Foto: Google PlayStore)

Bagi kamu yang ingin melakukan file repair untuk mengembalikan foto dan gambar yang hilang, kamu bisa menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Dikembangkan oleh GreatStuffApps, aplikasi ini mampu mengatasi permasalahan pada foto dan gambar yang kemungkinan corrupt.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasi di Play Store dengan tautan di bawah ini. Kemudian kamu perlu memilih file yang corrupt dan ingin kamu perbaiki. Klik Recover dan tunggu sampai proses perbaikan selesai.

Kamu akan mempunyai beberapa gambar / foto yang sudah terestorasi dan tersimpan di folder restorasi yang secara otomatis dibuat oleh aplikasi ini di Hape-mu.

Begitulah kira-kira 3 aplikasi yang dapat kamu temukan secara mudah di Google PlayStore dan langsung kamu coba di Hape-mu. Kalau kamu punya tips lain untuk kendala file corrupt di Android, share temuan kamu tersebut di kolom komentar ya! Selamat mencoba, temans!


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *