Cara Mencari Uang Lewat TikTok? Simak 5 Cara Jitu Ini Untuk Menghasilkan Jutaan!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Mencari Uang Lewat TikTok? Simak 5 Cara Jitu Ini Untuk Menghasilkan Jutaan! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang sering berselancar di Tiktok! Selain menjadi salah satu sosial media yang paling cepat tumbuh, ternyata sekarang ada cara menarik untuk meraih jutaan dari Tiktok loh. Yuk simak trik jitu yang sudah dikumpulkan di bawah ini ya!

Cara Mencari Uang Lewat Tiktok
Tiktok sekarang telah memiliki ribuan konten kreator yang menarik. Sudah punya konten kreator favoritmu?

Sudah tidak heran lagi kalau sekarang banyak orang telah beralih ke TikTok. Yang awal mulanya digunakan sebagai wadah untuk berbagai video joged dan lucu, menjadi sumber hiburan juga penghasilan yang cukup menarik jika tahu bagaimana caranya.

Mungkin dari kamu juga telah memiliki pertanyaan itu. Berapa juta yang bisa kamu dapatkan dari TIkTok? Bagaimana caranya? Apakah TikTok benar-benar menghasilkan?

Kalem dulu. Baca pelan-pelan poin di bawah untuk menjawab rasa keingintahuanmu dan buktikan sendiri nantinya akankah TikTok mampu membayarmu sesuai dengan hasil kreasimu sendiri.

5 cara menghasilkan uang lewat TikTok ada di bawah ini.

Membesarkan Akun Dan Menjualnya

Betul, cara yang paling cepat untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan menjual akun yang mempunyai followers lebih dari ribuan. Simple, dan tentunya mudah.

Banyak cara untuk menghasilkan followers yang jumlahnya bisa mencapai ribuan. Apalagi kalau followers tersebut adalah akun organik, bukan akun bot yang berpotensi memperburuk status akunmu.



Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kenapa banyak sekali akun repost ataupun akun joged gak jelas yang followers nya sudah mencapai puluhan ribu? Ya mungkin karena pemilik akun berencana menjualnya kembali ke individu yang mau mendapatkan akun instan dengan status followers ribuan.

Joged Tiktok FYP
Meskipun tidak semuanya dijual, memang ada beberapa konten kreator yang memiliki fokus di bidang dance dan menampilkannya dengan baik di TikTok.

Harga akun TikTok yang mempunyai followers ribuan lebih? Tergantung dari status akun tersebut ya, apakah akun lama / baru dan juga apakah followers tersebut adalah real accounts atau hanya bot.

Tapi yang pasti, akun TikTok dengan ribuan followers berharga sekitar IDR 100.000-an hingga IDR 500.000-an. Lumayan besar kan? Jangan terburu-buru dulu, baca lebih lanjut untuk menghasilkan uang lewat TikTok.

Donasi Dari Viewers

Mirip upaya monetisasi dari platform yang sudah ada sejak jaman Bigo, Twitch, dan streaming platform lainnya. Viewers sekarang bisa memilih untuk berdonasi / memberikan uang langsung dari dompet ke konten kreator yang sedang Live / siaran langsung.

Baca Juga:  Liburan ke hotel kece di daerah Legian yang punya kolam renang di lantai teratas (Rooftop Pool Legian). Wah dimana tuh?

Koq bisa? Tentunya itu didukung oleh pihak ketiga yang juga menyediakan wadah untuk bertransaksi. Cara demikian juga diadaptasi oleh TikTok yang mempunyai fitur donasi dari viewers.



Dengan menggunakan coins, kamu bisa memberikan coins tersebut kepada konten kreator yang sedang Live. Tentunya, coins ini dibeli menggunakan uang asli dengan harga berkisar dari IDR 15.000-an hingga IDR 1.800.000-an lewat Paypal ataupun kartu kredit.

Lumayan untuk menjadi salah satu cara mencari uang lewat TikTok bagi para konten kreator.

Donasi Tiktok
Mengagumi konten kreator favorit? Sekarang kamu bisa support mereka lebih jauh dengan fitur donasi.

Kebanyakan tujuan dari donasi adalah untuk mendukung konten kreator tersebut untuk meningkatkan kualitas video yang dihasilkan, atau juga untuk memperbaiki kualitas alat yang mereka pakai.

Intinya sih, bebas. Terserah dari konten kreator untuk diapakan uang donasi yang diberikan. Yakinnya, pasti salah satu konten kreator favoritmu juga berterus terang untuk tujuan dari mengumpulkan donasi tersebut, kan?

Endorsement & Affiliated Marketing

Cara menghasilkan uang lewat Tiktok yang satu ini mungkin tidak terdengar asing untuk kamu yang sudah berpengalaman di dunia marketing. Affiliated Marketing adalah cara kamu bisa memberikan leads / petunjuk dari sebuah Brand untuk potensial klien yang ingin menggunakan jasa / membeli produk mereka.



Caranya adalah, dengan memiliki trafik yang sangat menggiurkan dari akun TikTok yang kamu miliki. Semisal kamu memiliki akun dengan ribuan likes dan views, tentunya ketika kamu memberikan link / tautan kepada sebuah produk tertentu dan ribuan orang yang terpaut dengan koten TikTok-mu akan mengecek link yang kamu berikan.

Link ini kemudian akan mengarahkan ke website page dari produk / jasa yang ditawarkan. Semakin banyak yang meng-klik, semakin banyak pula uang yang dihasilkan.

Afiliasi Marketing di Tiktok
Kebanyakan afiliasi marketing di Tiktok adalah mengenalkan merk dari baju / kosmetik tertentu.

Berapa harga affiliated marketing tersebut? Berkisar dari berapa banyak klik yang dihasilkan. Seorang teman bisa menghasilkan sekitaran 7 juta per Minggu dari hasil afiliasi marketing tersebut. Tertarik? Pastikan kontenmu menarik dulu ya untuk menghasilkan trafik yang bisa meyakinkan brand untuk berafiliasi denganmu nih.

Baca Juga:  Cara Membuat Company Page Di LinkedIn? Ikuti Panduan Mudah Berikut Ini!

Hal yang sama juga berlaku di endorsement. Ketika kamu mempunyai banyak trafik yang layak untuk dijual, pastinya brand juga akan mendekatimu untuk menanyakan rate card untuk endorsement olehmu. Menarik, kan?

Tiktok Ads Platform

Cari mencari uang lewat TikTok lainnya adalah dengan menggunakan platform Ads yang telah disediakan oleh Tiktok. Betul saja, TikTok pastinya menyadari berapa banyak influencer yang menggunakan platform mereka dan juga menghasilkan jutaan lebih.

Dari mereka, juga membuat wadah untuk para brand memasang iklan langsung di antara FYP yang kamu pilih dan scroll up.

Scroll FYP
Scroll FYP dan kamu akan melihat contoh-contoh iklan yang tayang dan berseliweran.



Hasilnya? Tentu saja menghasilkan banyak traffic yang langsung mengakses profil ataupun tautan yang kamu sediakan. Bisa jadi kalau iklan yang kamu pasang menarik, produk yang kamu tawarkan juga akan langsung terjual banyak.

Triknya, adalah mengupayakan iklan yang akan tampil langsung di FYP ini adalah iklan yang menarik, misterius, dan unik. Jadi, selamat bereksperimen ya!

Jasa Konsultasi TikTok

Ini mungkin tergolong hal yang baru di dunia TikTok. Tapi ada kalanya ketika seorang user TikTok yang memiliki sebuah video yang sangat viral, tiba-tiba mempunyai ribuan followers yang muncul di profilnya.

Tentu saja itu bikin kaget, bingung, dan gak tahu musti ngapain. Kalau kamu punya pengalaman dengan brand, storytelling, dan juga background marketing yang bagus, kamu bisa membantu akun-akun ini.

Jangan malu-malu untuk mengontak, dan tawarkan tips-tips dan juga layanan dari servis yang bisa kamu tawarkan.

Live Konten Kreator
Mempunyai bakat untuk storytelling yang baik? Coba buka layanan jasa konsultasi dengan konten kreator TikTok untuk meningkatkan kualitas video mereka dan juga menambah portofoliomu, kan?

Jadi, begitulah kira-kira cara mencari uang lewat TikTok. Ada yang paling simple, ada juga yang mengupayakan beberapa tenaga dan waktu untuk menghasilkannya.



Intinya adalah, tidak ada yang gratis di dunia ini. Ada niat, pasti ada hasil. Apalagi dengan metode sosial media yang sekarang telah menjadi satu dengan kebiasaan sehari-hari kamu.

Kalau ada tips lain untuk menghasilkan uang melalui platorm video ini, jangan lupa untuk share di kolom komentar di bawah ya! Siapa tahu nanti ada cara jitu untuk berbagi dan sama-sama menyaring konten positif untuk kamu dan audiensmu nanti.

Selamat mencoba dan stay safe, good people! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *