De Mangol Langit Jogja

De Mangol Jogja, Ber-Selfie Ria Dengan Panorama Bukit Dan Senja!

De Mangol Jogja, Ber-Selfie Ria Dengan Panorama Pantai Dan Senja! – Hai pembaca Tanda Koma yang suka banget jalan-jalan! Apakah kamu ada rencana untuk berwisata ke Yogyakarta? Jika iya, maka kamu wajib memasukkan De Mangol ke dalam list destinasi wisata yang akan kamu sambangi. Ada apa aja di destinasi wisata yang berlokasi di Kabupaten Gunungkidul ini? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

De Mangol Jogja
De Mangol punya view yang sangat indah ketika senja ataupun pagi hari nih. (Sumber Foto: Instagram @demangol)

Lokasi De Mangol

De Mangol adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk disambangi. Berlokasi di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul atau lebih tepatnya di Dusun Sumbertetes, Kelurahan Patuk, Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul. Lokasi wisata yang satu ini sangat mudah diakses karena ditunjang dengan infrastruktur yang sangat memadai. Jadi kamu gak perlu khawatir kalau ingin berangkat ke sini.

Jika kamu dari Jogja, maka tinggal menyusuri jalan menuju kota Wonosari, Gunungkidul. Selama perjalanan, dijamin kamu bakal terkagum-kagum dengan pemandangan yang tersaji. Hiruk pikuk masyarakat kota pelajar hingga asrinya jalur Jogja-Wonosari pasti membuatmu kangen kalau sudah pernah tinggal di Jogja.

De Mangol Jogja Malam Hari
De Mangol Jogja ketika malam hari bisa kamu lihat pemandangan lampu kota yang gemerlap seperti bintang. Cantiknya! (Sumber Foto: Instagram @ahmadsuharjito)

Terlebih setelah kamu sampai di daerah pertigaan Piyungan dan mulai naik, kamu bakal bisa menikmati pemandangan kota Jogja yang menghampar indah. Salah satu diantaranya adalah di Bukit Bintang yang menjadi salah satu ikon kota Jogja. Seperti namanya, Bukit Bintang bakal indah lagi jika kamu menikmati pemandangannya kala malam hari, tak percaya? Coba saja nanti.



Setelah sampai di daerah Bukit Bintang, kamu bisa lanjut naik hingga pos PJR Patuk, nah di perempatan ini kamu ambil arah kiri menuju De Mangol jogja. Dari perempatan ini kamu hanya perlu menempuh perjalanan 2 km lagi yang bisa kamu capai selama sekitar setengah jam perjalanan. Lumayan dekat dari kota Jogja sendiri (sekitaran 1.5 jam)

Tiket Masuk De Mangol

Setelah sampai di lokasi, kamu bisa mencari parkir di tempat yang disediakan. Setelah itu, persiapkan uang untuk masuk ke area karena ada HTM atau tiket masuk De Mangol yang harus kamu bayar.

Per Juni 2021, tiket masuk De Mangol seharga IDR 15.000 / orang untuk hari Weekdays dan IDR 20.000 / orang untuk hari Weekend.

*Catatan, bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Siapapun yang pernah ke De Mangol patuk pasti akan merasakan kerinduan yang sangat berat untuk kembali plesiran ke tempat yang satu ini. Di tempat ini kamu bakalan disuguhi dengan pemandangan yang sangat luar biasa menawan.

Baca Juga:  Lapar? Ini Makanan Khas Surabaya Yang Musti Kamu Cicipi!

Selain suguhan panorama alam yang sangat luar biasa eksotis, kamu juga bakal dimanjakan dengan beberapa spot foto yang sangat instagramable dan begitu aesthetic. Dan yang istimewa adalah, di semua spot foto tersebut kamu bisa berfoto ria sepuasnya tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

De Mangol Jogja Spot Foto
Salah satu spot foto yang apik di De Mangol, lantai kaca dengan pemandangan kota Jogja. (Sumber Foto: Instagram @buntaradika)

Waktu yang paling recomended jika ingin berkunjung ke De Mangol di Patuk Gunungkidul ini adalah pada waktu sore hari. Menghitung waktu perjalanan, pastikan kamu bisa datang sekitaran jam 4 sore supaya masih bisa dapat meja yang dekat dengan spot favorit ketika senja.



Semakin sore atau semakin malam, maka kamu akan bisa menikmati panorama yang sangat indah. Antara langit memerah, atau gelap malam dengan bintang lampu kota. Romantis banget! <3

De Mangol Jogja Resto
Suasana resto yang berhiaskan lampu dan langit yang memerah. Indahnya! (Sumber Foto: Instagram @ahmadsuharjito)

De Mangol Resto

Gak cuman jadi tempat spot untuk berfoto ria, tapi mereka juga punya resto dengan macam-macam menu yang enak dan pastinya ramah di kantong nih. Berkisar mulai dari harga IDR 15.000-an untuk menu minuman, dan IDR 20.000-an untuk harga makanan, kamu cukup menyiapkan kira-kira IDR 50.000-an untuk sekali mampir ke sini dan berfoto sepuasnya sambil nyantai di resto mereka.

De Mangol Jogja Piknik
Di restonya, kaqmu juga bisa menikmati makanan ala piknik dengan atap langit Jogja dan alas rumput perbukitan yang hijau dan dingin. (Sumber Foto: Instagram @indahhhsar)

Untuk macam-macam menu De Mangol Jogja bisa kamu cek langsung di bawah ini. Mulai dari smoothies yang segar sampai beer jawa non alkohol ataupun kopi joss dengan arang yang membara. Semua siap sedia loh!

Menu-De-Mangol-Jogja-2021-

Menu Resto DeMangol Jogja
Chicken Mentai, salah satu menu Resto DeMangol Jogja yang khas. (Sumber Foto: Instagram @demangol)
Menu Minuman di Resto DeMangol Jogja
Affogato Coffee yang merupakan kombinasi dari kopi dan es krim, penasaran rasanya, kan? (Sumber Foto: Instagram @DeMangol)

Reservasi De Mangol Jogja

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu nikmati di area ini. Terlebih, ketika kamu ingin merayakan selebrasi dengan orang yang spesial, kamu bisa menyiapkan surprise atau kejutan yang tentunya bisa dibantu oleh tim resto. Di De Mangol, kamu bisa membuat makan malam romantis atau romantic dinner berkisar di harga IDR 375.000 per couple.

Romantic Dinner di Resto DeMangol Jogja
Romantic Dinner di Resto DeMangol Jogja. Khusus untuk kamu yang ingin merayakan spesial berdua! (Sumber Foto: DeMangol)

Untuk reservasi makan malam romantis tersebut, ataupun ingin membuat event lainnya bisa kamu kontak langsung tim reservasi mereka di nomer link Whatsapp berikut ini ya:

Langit Kota Di Bukit Senja

Perpaduan alam dari Gunung Kidul yang hijau dan masih terasa kehidupan penduduk desa yang ramah dan gemerlap lampu warna-warni dari kota Jogja ketika senja menuju malam, membuat suasana berkunjung ke sini semakin tak terlupakan.

Baca Juga:  Main Ke Kintamani Belum Seru Kalau Gak Naik Jeep, Cobain Petualangan Menarik Naek Jeep Kintamani Ini Ya!

Ketika kamu bersiap-siap berangkat, pastikan kamu menyiapkan kendaraan karena area menuju Gunung Kidul akau melalui jalan yang berliku serta tanjakan curam. Cek kondisi mobil / motor sebelum berangkat ya.

De Mangol Langit Jogja
Jadi, sudah siap mampir dan foto bareng teman-temanmu dengan background Jogja yang seru? (Sumber Foto: Instagram @rachmadina.yahya)



Jika berkunjung ke De Mangol ini, jangan lupa untuk mengisi buku tamu digital, mencuci tangan, memakai masker dan selalu upayakan untuk tetap jaga jarak. Masukkan segera destinasi wisata ini dalam list kunjunganmu ya! Have fun dan salam hangat dari Jogja! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *