Gusto Gelato, Es Krim Legendaris Wajib Incip Di Bali!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gusto Gelato, Es Krim Legendaris Wajib Incip Di Bali! – Hai penikmat kuliner dan jalan-jalan di Tanda Koma! Bali dengan pantai yang terik pastinya mengundang kamu untuk bermain di pantai seharian di bawah matahari yang bersinar terang. Sepulangnya, jangan lupa untuk mendinginkan uneg-uneg kamu dengan aneka rasa kelezatan es krim tiada dua yang juga merupakan jajanan dessert ikonik di Bali ini. Yuk mampir ke Gusto Gelato!

Aneka Rasa Es Krim Gusto Gelato
Paduan rasa dari eksperimen dan pengalaman ahli untuk membuat hidangan penutup yang lezat dan penuh variasi!

Lokasi Gusto Gelato

Well, sebelum menyantap hidangan es krim ini, ada baiknya kamu mengetahui lokasinya. Gusto Gelato di Bali mempunyai dua outlet di Seminyak dan di Merdeka, Renon. Yang paling pertama berdiri ada di Seminyak namun dengan kondisi kepadatan lalu lintas dan ruas jalan yang sempit, dibukalah outlet baru di Renon untuk mempermudah akses dan tempat yang lebih luas.

Lokasi Gusto Gelato
Di Merdeka, Renon kamu bisa menemui Gusto Gelato dengan tempat parkir yang lebih lenggang. (Sumber: Gusto Gelato)

Untuk parkiran sendiri, di Gusto Gelato Merdeka berlokasi di tepi jalan Merdeka yang sangat mudah diakses dari Jalan Hayam Wuruk ataupun dari kawasan Renon. Ketika awal masuk, kamu akan mudah menemukan lokasi perbedaan kedua outlet ini nantinya karena di outlet Seminyak parkir hanya bisa dilakukan sepeda motor dan untuk mobil kamu harus parkir di seberang jalan.

Parkiran Gusto Gelato Merdeka
Area parkir yang luas di Gusto Gelato seringkali jadi alasan untuk tempat nongkrong yang asyik nih.

Berbeda dengan outlet Gusto Gelato Merdeka yang bisa parkir mobil dan motor dengan leluasa di sebelah cafe pas. Lebih nyaman dan mudah untuk dicari nih!



Awal Masuk Gusto Gelato

Ada dua pintu untuk masuk ke cafe di jalan Merdeka ini. Pintu masuk depan pas menghadap jalan raya dan pintu masuk belakang yang khusus diperbolehkan untuk Grab ataupun Gojek memesan orderan takeaway. Kalau kamu pertama kali datang ke sini, satpam pasti akan mengarahkan untuk masuk lewat pintu depan.

Pintu Masuk Gusto Gelato
Berhubung masih di masa pandemi, pintu masuk Gusto Gelato dipenuhi pengingat untuk selalu memakai masker dan menjaga kesehatan ya!

Awal melewati pintu masuk, nantinya kamu akan melihat area makan yang sangat luas yang dibatasi sekat. Karena ketika kamu mulai masuk jalan yang disediakan sudah merupakan rute antri yang dipersiapkan manajemen. Pengelola cafe pastinya sangat akrab dengan kepadatan outlet mereka yang sangat laris dan biasanya pengunjung datang berbondong-bondong menaiki bus dan merupakan rombongan wisatawan luar Bali.

Antri Gusto Gelato
Tempat antrian Gusto Gelato, kalau sepi kamu bisa langsung memesan nih.

Cara Memesan Di Gusto Gelato

Nah supaya tidak bingung dengan keramaian nantinya, ataupun kalau kamu malu ketika ingin memesan dan banyak orang menunggu di belakang kamu, berikut cara untuk memesan es krim di Gusto Gelato:

1. Memesan Melalui Kasir

Di Gusto Gelato, stand yang tersedia di awal adalah kasir. Lengkap dengan beberapa menu es krim yang dipajang dan karena banyaknya pengunjung, Gusto Gelato mewajibkan untuk para konsumer memesan pesanan dan langsung membayar di kasirnya.

Kasir Gusto Gelato
Tak lupa, Gusto Gelato hanya melayani pembayaran tunai saja ya!

2. Pilih Ukuran Cup Es Krim

Setelah mendapatkan antrian, kamu nantinya akan sampai di kasir yang sigap mencatat pesananmu. Di depan kasir biasanya akan disediakan contoh ukuran cup yang disediakan dan berapa rasa yang bisa ditampung.

Baca Juga:  Membuat Steak Dengan Micin? You Cobain!



Semakin besar cup yang kamu pilih, pastinya rasa yang bisa kamu incipi tentunya semakin banyak dan juga porsinya makin besar. Jadi gak usah malu ya, semakin besar semakin puas koq.

Ukuran Cup Gusto Gelato
Kamu bisa menikmati es krim di Gusto Gelato dengan pilihan ukuran cup ataupun cone.

3. Pilih Juga Snack Pendamping

Nah ini yang sering dilewati beberapa orang. Karena terkenal dengan es krimnya, jarang orang tahu kalau di Gusto Gelato ini banyak disediakan jajanan kue-kue homemade yang dibuat di rumah di tangan chef yang telaten!

Harganya pun berkisar di antara IDR 20.000-40.000 tergantung jenis. Dan juga, jika kamu memesan minuman kamu bisa mendapatkan roti gratis satu. Pilihan dari jajanan atau snack pendamping ini biasanya dipajang di sebelah kasir.

4. Tukarkan Receipt Dengan Pesanan

Setelah menentukan pesananmu dan membayar dengan tunai, kamu nantinya akan mendapatkan receipt atau kwitansi kecil. Jika pesananmu merupakan snack & beverages, kamu nanti akan dipanggil ketika kue sudah dihangatkan atau minuman sudah disediakan.

Jika pesananmu adalah es krim, siap-siap untuk memilih rasa favoritmu di etalase es krim Gusto Gelato! Datang ke etalase es krim, nantinya waiter akan menanyakan receipt yang kamu dapat dari kasir. Cukup berikan sobekan karcis tersebut dan siap memilih rasa yang paling kamu suka.

Pilihan Es Krim Gusto Gelato
Siap memilih es krim favoritmu? Aneka rasanya semakin bervariasi nih sekarang.

Oh ya, tahukan kamu jika di Gusto Gelato kamu bisa memilih untuk mengincipi rasa yang kamu mungkin penasaran dengan aroma ataupun sensasinya? Cukup bilang saja mau tester atau incipi rasa yang kamu pilih. Nantinya waiter akan memberikan kamu sendok kayu kecil untuk mencocol es krim dan kamu bisa mengincipi rasa-rasa tersebut.



Well karena rasanya banyak, kamu mungkin ingin mengincipi beberapa. Tapi sadar diri ya, jika memesan hanya beberapa flavor jangan meminta untuk mengincipi semua flavor di satu etalase. Huehuehue

Tester Gusto Gelato
Silahkan mengincipi beberapa rasa pilihan kamu sebelum memilihnya.

Es Krim Gusto Gelato

Es krim di Gusto Gelato sangatlah unik dan beraneka macam variasi. Ini karena Chef RĂ©gis dan timnya selalu berkreasi di dapur dengan menggunakan bahan-bahan alami dan natural.

Bahan es krim dan beberapa kue lainnya selalu di-stock dari perkebunan lokal dari Bali ataupun wilayah Indonesia lainnya. Tak lupa, semua bahan yang sudah dipilih baik-baik akan diproses dengan seksama dan tentunya menggunakan resep rahasia mereka yang didapat dari pengalaman bertahun-tahun.

Simak cara membuat es krim dan keajaiban di dapur mereka di video ini:

https://www.youtube.com/watch?v=m0gwX0M2TZM&feature=youtu.be

Tak berhenti di bahan-bahan spesial, kreasi chef dan timnya berhasil membuat aneka variasi es krim yang mempunyai satu rasa ataupun paduan beberapa rasa sekaligus!

Baca Juga:  Hidden Villa Bali Cheeeeck, Vila Tersembunyi Di Sukawati!

Makanya tak heran, di Gusto Gelato kamu akan menemukan es krim ataupun sherbet (ramuan dari buah dicampur susu dan krim) yang sangat lezat dan pastinya sehat.



Beberapa rasa yang disediakan seringkali dicampur untuk memberikan variasi. Seperti rasa coklat pedas yang merupakan gabungan rasa coklat ditambah cabe. Ataupun rasa susu dicampur rempahan kue. Hmm, pastinya enak!

Aneka Rasa Es Krim Gusto Gelato
Mau es krim rasa buah? Ataupun rasa manis coklat dan paduan pedas cabe? Semua ada di Gusto Gelato!

Area Makan Gusto Gelato

Berhubung konsep yang disediakan adalah fastfood, tak heran jika penataan meja dan kursi dibentuk sedemikian rupa untuk pengunjung dengan mobilitas tinggi.

Antara sofa panjang dan meja yang lengket ke lantai, ataupun kapasitas meja dengan jumlah kursi 4 atau 2. Semuanya dimodel untuk memfasilitasi pengunjung duduk sebentar dan menyantap es krim sebelum melanjutkan aktivitas atau kunjungan ke destinasi berikutnya.

Area Makan Indoor Tengah Gusto GelatoArea Makan Indoor Pinggir

Tentunya, untuk menambah kapasitas dari pengunjung, cafe ini mempunyai area makan di luar (outdoor). Area ini tidak mempunyai pendingin (AC) jadinya kamu akan menyantap es krim dengan tergesa-gesa sebelum nantinya meleleh duluan 🙁

Biasanya di area santap luar ini untuk pengunjung yang merokok dan memesan snack atau coffee dari cafe yang disediakan selain menu es krim.

Area Luar Gusto GelatoArea Makan Dengan Mural



Toilet

Well, seperti kebanyakan tempat makan dan cafe, toilet disediakan agak di belakang. Tapi yang unik adalah dekorasi dari toilet dan tentunya kebersihan yang selalu diutamakan dan dijaga oleh para staff. Betah nih untuk makan es krim banyak-banyak!

Review Tanda Koma

Setelah menikmati dan menghabiskan 4 rasa es krim, baru bisa menghela nafas dan melihat sekitar untuk menikmati pemandangan dan lokasi es krim ini. Hehhe

Untuk rasa, Gusto Gelato mempunyai variasi yang tergolong banyak ketimbang beberapa cafe yang menyediakan gelato ataupun es krim ala Italia. Tentunya masing-masing mempunyai kelebihan dan ciri khas tersendiri, tapi Gusto Gelato mempunyai keunikan yaitu paduan rasa yang ditabur di tiap sendoknya itu tidak saling bertabrakan tapi malah melengkapi. Favorit, adalah rasa coklat pedas!

Untuk harga, tentunya dengan harga segitu dan besarnya es krim yang kita dapat membuat rasa dan harga menjadi worth it. Supaya kamu bisa menikmati lebih banyak dengan teman-teman, mungkin kamu bisa memilih cup yang paling besar karena selain mendapatkan banyak variasi rasa tentunya kamu mempunyai kuantitas lebih. Lumayan kan!

Es Krim Gusto Gelato
Yuk mampir ke Gusto Gelato, pas banget sudah masuk musim panas dan es krim dingin manis ini melengkapi perjalananmu di Bali!

Jadi gimana menurut kamu? Sudah siap mampir ke sini setelah bermain-main di pantai Bali yang hangat ataupun selepas berpetualang di Ubud? Tentunya es krim bisa jadi opsi untuk melepas lelah dan menghilangkan penat ya. Kalau sudah mencoba, apa rasa es krim favoritmu di sini? Tulis di komentar ya sahabat Tanda Koma! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 93 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *