Source/Wahana Honda

Harga Honda PCX 2021: Apakah Worth It Dibeli?

Harga Honda PCX 2021: Apakah Worth It Dibeli? – Hai sahabat Tandakoma! Kendaraan bermotor zaman sekarang sudah bukan seperti barang khusus, hampir setiap orang dewasa mempunyai motor, selain untuk mendukung kebutuhan primer, seperti kebutuhan harian ataupun bekerja, kebutuhan sekunder seperti refreshing atau hang out bareng teman juga biasanya membutuhkan motor. Lantas kira kira motor apa yang sekiranya cocok dibeli mengingat sebentar lagi tahun baru 2021, biasanya ada produk baru yang meluncur.

Disini saya akan berbagi pengalaman dengan sahabat, kira-kira motor apa yang bisa direkomendasikan untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti judul, motor yang ingin saya rekomendasikan adalah honda PCX yang pernah saya pakai kurang lebih sudah 9 bulan ini.

Kelebihan Motor Honda PCX

Karena ini pengalaman pribadi, maka saya coba urutkan berdasarkan apa yang paling bermanfaat selama ini. Bisa dibilang ini perbandingan dengan motor NMax, karena sebelumnya saya mempunyai pengalaman mengendari NMax kurang lebih 1.5 tahun

  1. Riding Position yang super nyaman, ini bukan sekedar hiperbola, tapi memang pada saat mengendarai PCX dengan stang yang tidak terlalu lebar, dan jarak stang dengan dudukan yang proporsional akan membuat posisi berkendara sangat pas dan tidak membuat capek.
  2.  Penggunaan bensin yang irit, di dashboard motor PCX terdapat display yang menunjukkan pemakaian bensin km/l. dan seperti yang diiklankan kalau motor ini bisa menempuh jarak 42 km untuk satu liternya, bahkan bisa lebih apabila perjalanan jauh, untuk di kota, kalau tidak sering stop and go bisa hemat juga.
  3. Posisi boncenger yang nyaman, bagi yang pernah touring dan menjadi boncenger motor kelas 150cc, pasti akan tahu bedanya kalau PCX lebih nyaman dari competitornya. Motor NMax memang mempunyai body yang lebar di belakang, sehingga boncenger akan lebih terbuka posisi kedua kakinya.
  4. Keyless, dengan sistem -non-kunci, PCX memudahkan pengendaranya dengan tidak “ribet” seperti motor biasanya.
  5. Bagasi luas, dengan ukuran bagasi 28.8 liter, semua barang bawaan bisa ditaruh di bagasi dengan aman. Tapi untuk semua motor kelas 150cc pasti hal ini sudah merupakan sesuatu yang wajib.
  6. Kompartemen tambahan, di bagian depan sebelah kiri ada ruang yang cukup untuk benda benda kecil, seperti koin receh misalnya atau naruh HP sekalian dicharge juga bisa, karena ada colokan untuk mobile-charging, namun sayangnya sampai sekarang fitur ini belum pernah saya pakai.
Baca Juga:  Kripto Dan Bagaimana Menambangnya? Baca Caranya Di Sini!

Mungkin dari pengalaman pembaca ada beberapa kelebihan yang blom tersebut, pembaca bisa menambahkannya di kolom komentar, karena ini berdasar pengalaman pribadi jadi tidak semua kelebihan saya tuliskan.

Kekurangan Motor Honda PCX

Mesin gredek. Ini memang masalah lama yang ta kunjung usai sampai tahun 2020, masalah ini sangat variatif, tiap pengguna mungkin menemukannya di setelah 4 bulan, 3 bulan atau waktu tertentu lainnya. Tapi memang hal ini cukup mengganggu kalau tidak diatasi. Pada kasus saya, terjadi setelah 4 bulan, atau ketika servis pertama seingat saya, tapi setiap setelah diservis masalahnya hilang dan anehnya beberapa hari kemudian akan muncul kembali 😂

Harga Motor Honda PCX

Ada beberapa varian yang dapat sahabat beli, diantaranya adalah PCX 150-CBS, PCX 150-ABS dan PCX Hybrid. berikut adalah harga masing-masing dari situs resmi Astra-Honda. Ada kemunngkinan harga naik atau turun, tergantung dealer dimana sahabat beli.

Harga Motor PCX 150-CBS | Rp.29.843.000

Harga Honda PCX 2021
Source/Wahana Honda

Harga Motor PCX 150-ABS | Rp.32.842.000

Source/Youtube

Tampilan PCX ABS sama persis dengan CBS, yang berbeda adalah terdapat sticker ABS di bagian depan.

Harga Motor PCX 150-Hybrid | Rp.43.293.000

Source/Carmudi

Sama dengan pembeda untuk tipe ABS, PCX Hybrid mempunyai tulisan Hybrid di bagian depan, kemudian warna biru gelap ini hanya dimiliki oleh PCX tipe Hybrid.

Dilansir dari kompas, rumor bahwa PCX generasi baru tahun 2021, akan segera dirilis, pabrikan di Thailand yang merupakan tempat produksi dikabarkan akan memberikan beberapa fitur tambahan dan upgrade pada beberapa bagian untuk menyaingi competitor-nya.

Sampai saat artikel ini dibuat masih belum ada kabar resmi, apabila nanti kemudian ada kabar terkait harganya, artikel akan segera mengupdate harga motor honda PCX 2021.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami? Yuk Simak Di Sini!

Bagaimana? apakah sahabat tertarik dengan motor PCX? atau mungkin ada pilihan lain misal Beat? Share pendapatmu di kolom komentar di bawah ya! (DJP)

Deany Januarta Putra

Menyelami dunia SEO dan bersahabat dengan alam

Deany Januarta Putra has 3 posts and counting. See all posts by Deany Januarta Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *