Hotel Bekas Pesawat Di Atas Bukit? Cek Langsung Gaes Di Private Jet Villa!

Hotel Bekas Pesawat Di Atas Bukit? Cek Langsung Gaes Di Private Jet Villa! – Kemana lagi ya liburan gini para pembaca setia Tanda Koma? Pengen yang unik, baru dan bisa tak terlupakan gitu atau bahasa kerennya memorable gitu. Kira-kira apa aja tuh dibayangan kalian kalau kayak gini? Pergi ke tempat yang anti mainstream pastikan?

View pesawat jet dipinggir tebing. Keren dan memacu adrenalin ya! (source: IG @privatejetvilla)

Kalau ke Bali, bukannya itu mainstream banget ya? Karena hampir semua orang di Indonesia apalagi, pastinya pilihan liburan paling banyak itu ya ke Bali. Itu aja gengsinya udah lumayan tinggi kalau bisa bolak balik liburan kesana, ya ga sih?

Tapi balik lagi, Bali kan tempatnya udah banyak jadi kesukaan kebanyakan orang dan seringnya pasti wisatawan lokal atau pun internasional juga nyari pantai lagi. Mungkin gunung juga sih ya tapi lebih banyak wisatawan mancanegara yang suka pegunungan yang ada di Bali.

Terus, ada apa lagi dong yang bisa anti mainstream walaupun liburannya ke Bali? Ada nih tempat yang baru banget, dan unik banget karena mungkin kalian cuma bisa liat ini di Bali. Nginep di private jet! Ha? Maksudnya gimana sih ah?

Lagian cuma sultan-sultan doang tuh yang sanggup sewa atau bahkan nyewa private jet. Itupun kan ya buat terbang, bukan buat bermalam atau sengaja nginep gitu kan.

Ini dia nih, ada yang niat banget buat bikin sebuah pesawat Boeing dijadiin vila! Pesawat beneran? Iya, pesawat beneran ini atau ya bisa dibilang sebenernya ini abandoned plane gitu. Mau tau lebih lengkapnya? Yuk, lanjut baca aja nih dibawah ini.



Private Jet Villa

Emang dari sejak kapan sih ada pesawat ini di Uluwatu? Kalau di Uluwatu-nya sebenernya baru didiriin sejak awal bulan Agustus 2021. Tapi, mungkin kalian udah pernah denger ya kalau di Bali ada objek buat foto yaitu bangkai pesawat Boeing 737-200 ada dideket Pantai Pandawa beberapa tahun lalu.Bahkan mungkin pernah ada yang denger konsep restoran didalem pesawat. Nah, itu semua adalah pesawat yang sama lho, guys!

Kita bahas dulu awalnya ya. Awal mulanya tiba-tiba ada bangkai pesawat dideket Pantai Pandawa ini muncul teori-teori yang lumayan memunculkan kontroversi. Ada yang bilang itu pesawat bekas kecelakaan yang jatuh deket tebing, ada yang bilang memang tiba-tiba muncul yang ga mungkin sama sekali ya kan.

Akhirnya ada warga sekitar yang bilang kalau bangkai pesawat ini adalah bekas pesawat maskapai Mandala Air yang udah ga dipake lagi dan sengaja digiring dari Surabaya buat ditaro di tengah lembah sekita Pantai Pandawa ini.

Lembahnya pun bukan lembah yang secara alami terbentuk Butuh waktu untuk jadi tempat buat bangkai pesawat ini. Niat banget ga sih?

Terus setelah itu muncullah ide “sang pembawa bangkai pesawat” buat menjadikan bangkai pesawat itu restoran. Lumayan unik dan cukup mengundang perhatian pada masanya. Tapi ga lama bangkai pesawat itu akhirnya cuma jadi bangkai kosong dan kata warga sekitar jadi muncul kesan mistisnya.

Namun tetap menarik wisatawan lokal maupun internasional buat dateng kesana dan jadi objek foto-foto. Dimana lagi coba bangkai pesawat jadi tempat wisata? Cuma di Bali!

Baca Juga:  One Eighty Bali, Day Club Ikonik Di Atas Tebing Uluwatu! [HARGA & RESERVASI 2021]

Lalu, tahun 2021, ada seorang pengusaha Rusia yang juga adalah peselancar yang sering berselancar di Pantai Nyang-nyang punya ide buat naro pesawat yang ada di Pantai Pandawa ke pantai favoritnya itu. Sebelumnya, peselancar ini adalah pengusaha hotel didaerah Pantai Nyang-nyang.

Tapi karena pandemi, usahanya terpaksa tutup lalu beliau mencoba peruntung usaha yang lainnya. Nama pencetus Private Jet Villa ini bernama Feliz Denim. Selain mencoba peruntungan dengan ide yang kreatif ini, Feliz bermaksud untuk membantu meningkatkan kualitas hidup warga lokal yang tinggal di sekitar Pantai Nyang-nyang.

Dengan adanya bangkai pesawat yang dijadikan Private Jet Villa ini, warga lokal bisa menjual oleh-oleh atau bahkan membuka warung diarea sekitar bangkai pesawat. Feliz Denim bekerja sama dengan pengusaha asal Jakarta untuk memindahkan bangkai pesawat ini.



Pada akun media sosialnya, kalian bisa liat proses pemindahan bangkai pesawat ini. Bagaikan bikin puzzle mereka membongkar rangkaian pesawat dari daerah Pantai Pandawa ke daerah Pantai Nyang-Nyang yang berjarak sekitar 30 menit dengan menggunakan mobil. Tapi banyak penghambat yang membuat perjalanannya ga mulus 30 menit.

Apa itu? Badan pesawat yang besar membuat tim yang memindahkan ini sibuk untuk mengangkat kabel-kabel listrik yang menjuntai supaya ga kesangkut di badan pesawat yang tinggi itu. Belum lagi mereka juga memerlukan alat angkat besar untuk memindahkan lagi badan pesawat dari truk yang membawanya sampai ke tepi tebing yang udah direncanakan.

Dari sana baru mereka kembali menyusun bangkai pesawat ini jadi pesawat yang utuh, ditambahkan dengan fasilitas tangga untuk memudahkan naik turun para pekerja maupun tim yang memindahkan pesawat ini. Udah selesai?

Belum! Dari sana, mereka perlu merombak banyak interior maupun bagian luar badan pesawat supaya terlihat cantik dan ga lagi memberi kesan menyeramkan seperti penampakan akhir waktu di Pantai Pandawa. Ga ada yang mengira kalau didalam pesawat Boeing 737-200 ini ada kamar yang mewah dan juga menyajikan pemandangan yang ngasi sisi berbeda dari sayap pesawat ke laut luas.

Kenapa dijadikan villa ya? Mungkin salah satu alasannya karena sebelumnya pernah dijadikan restoran dan kurang berhasil, lalu, Feliz Denim ini juga pernah membangun hotel pada usaha sebelumnya.

Makanya saat dia lihat potensi yang bagus di Pantai Nyang-nyang ini dan bangkai pesawat yang udah ga terpakai lagi itu, langsung beliau lakukan hal yang lumayan nekat disana. Walaupun ada beberapa warga dan bahkan wisatawan yang berkomentar negatif karena posisi Private Jet Villa ini, namun banyak juga yang malah menyukai ide wisata baru ini.

Villa yang dibuat pun bukan sekedar villa. Pas kalian masuk kesini, kalian ga akan nyangka kalau kalian didalem pesawat. Konsep ruangan yang dibuat benar-benar dibuat layaknya hotel bintang lima. Belum lagi kalian bakal terpana dengan jacuzzi dibagian kepala pesawat atau cockpit-nya. Duh, bikin makin ngiler kan.

Pasti penasaran juga kan pengen langsung coba nginep disana? Tidur di pesawat yang parkir dipinggir tebing. Kapan lagi? Belum lagi kalian juga bisa jalan disayap pesawatnya dan duduk diujung sayapnya. Cuma harus hati-hati ya! Karena ga ada alat pengaman kalau kalian ngelakuin ini, jadibetter pastiin sayap pesawatnya ga licin atau ga habis ujan kalian jalan disana. Ga lucu kan liburan tapi malah berakhir ditempat yang lain hehe.

Siapa sangka cockpit bisa berubah jadi tempat jacuzzi? (source: IG @privatejetvilla)

Lokasi Private Jet Villa

Dimana sih persisnya letak bangkai pesawat yang disulap jadi villa mewah ini? Seperti tadi sudah Tanda Koma sebutkan, Private Jet Villa ini terletak disekitar daerah Pantai Nyang-Nyang atau sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Buat kalian yang nginep daerah selatan Bali kayak Seminyak dan Kuta mungkin sekitar 35 menitan.

Baca Juga:  Palmilla Bali? Yuk Intip Ke Salah Satu Beach Club Paling Instagrammable Di Bali! [HARGA & RESERVASI 2021]

Cuma itu semua bisa kalian bantah kalau kalian naik motor, karena pasti bisa lebih cepet dari itu dan menghindar dari kemacetan juga lebih gampang. Bali sudah mulai kembali seperti biasa bahkan mulai menjadi lebih ramai dari sebelumnya, jadi perkiraan waktu perjalanan bisa kurang lebih seperti kota-kota besar pada umumnya karena akan terhambat dengan kemacetan di beberapa titik

Nyamannya udah keliatan ga akan beda jauh sama hotel bintang lima! (source: IG @privatejetvilla)

Harga Private Jet Villa

Nah, sekarang pertanyaan paling penting dan pasti kalian penasaran kan soal berapa harga kalau mau stay disini. Ini juga lumayan unik sih guys, cara pesan Private Jet Villa ini juga cukup beda dari biasanya kita pesen kamar di villa atau hotel.

Di Private Jet Villa kalian harus mengisi form, lalu didalam form itu akan pertanyaan berapa harga yang kalian ingin bayar buat stay di Private Jet Villa ini. Semacam bidding lah. Jadi siapa yang nawar paling tinggi, mereka yang duluan bisa stay disini. Nawarnya juga harus masuk akal ya guys! Dengan fasilitas bintang lima yang mereka sediain pastinya harus ditawar dengan harga bintang lima juga supaya kalian bisa duluan dapet giliran untuk stay disana.

Sunset-an disayap pesawat? Siapa takut! (source: IG @privatejetvilla)



Fasilitas Private Jet Villa

Terus kalau kita udah nawar seharga bintang lima memangnya ada apa aja sih? Kalian catet baik-baik ya.Private Jet Villa bisa diisi dengan kapasitas 4 orang dengan konsep adanya bathtub di kamar mandi juga dan pastinya jacuzzi yang paling dicari orang-orang yang pengen nginep disini. Utilities yang disediain juga layaknya hotel pada umumnya kayak handuk, sabun, sikat gigi dan lainnya.

Terus, yang paling kerennya lagi, akses ke sayap pesawat buat kalian yang suka memacu adrenaline kalian disini. Kalian bisa cuma sekedar foto-foto atau bahkan menikmati matahari terbenam juga bisa kalian lakuin disini. Suka-suka kalian deh ya! Asal keselamatan kalian perlu juga kalian perhatiin.

Cuma kayaknya Private Jet Villa ini ga di design buat family dengan anak-anak yang masuk kecil ya. Serem banget dengan mudahnya bisa kepeleset langsung kebawah tebing! Mungkin cocok buat kalian yang bareng temen atau pacar yang sama-sama suka memacu adrenalin kalian ya di sayap pesawat ini.

So, tunggu apalagi? Langsung aja cek sosial media Private Jet Villa terus langsung deh kalian pesen dengan harga yang kalian mampu sesuai harga bintang lima ya pastinya biar cepet kalian bisa nginep disini. Dimana lagi kalian bisa ngerasain pengalaman tidur di private jet kalau bukan di Private Jet Villa.

Interior design-nya bener-bener bikin kalian berasa kayak sultan! (source: IG @privatejetvilla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *