Ghidorah, sang musuh utama dalam film Godzilla: King of The Monsters. (Sumber: Legendary Pictures)

Ini Dia Detail Para Monster Di Film Godzilla: King of The Monsters!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ini Dia Detail Para Monster Di Film Godzilla: King of The Monsters! – Hai para penikmat film di Tanda Koma! Buat kamu yang mengikuti franchise film Godzilla, pasti tak sabar untuk menonton film Godzilla VS Kong yang akan di rilis di Asia Tenggara bulan Maret depan. Sebelum kamu mengikuti pertarungan yang sengit antara Godzilla dan sang raksasa Kong, simak yuk ini detail monster yang telah muncil di film sebelumnya – Godzilla: King of The Monsters!

Godzilla King of The Monsters
Godzilla, sebagai raja para monster di film kedua. (Sumber Foto: Legendary Pictures)

Franchise dari film Godzilla atau yang sering disebut sebagai Gojira di bahasa asli Jepang sebenarnya telah melalui beberapa dekade. Tercatat sebagai film franchise terlama di sejarah, Godzilla telah diluncurkan berulang kali semenjak 66 tahun terakhir atau dari film perdananya di 1954. Film perdana tersebut berjudul Gojira dan disutradarai oleh Ishiro Honda dan diproduksi dan didistribusikan oleh Toho studio di Jepang.

Sampai hari ini juga, sang Raja Titan telah merajai beberapa film blockbuster dan di-remake berulang kali oleh beberapa rumah produksi dalam kurun dua dekade terakhir. Terakhir, Film Godzilla yang dirilis Legendary Pictures akan memasuki film ketiga yang akan diluncurkan bulan Maret mendatang sebagai penerus minat terhadap Monster-verse atau Alam Monster yang terus dikembangkan oleh proyek kerjasama mereka dengan Warner Bross.

Aktor Godzilla King of Monsters
Godzilla: King of Monsters dibintangi oleh aktor kawakan seperti Vera Farmiga (Dr. Emma Russell), Millie Bobby Brown (Madison Russell), dan Charles Dance (Alan Jonah). (Sumber Foto: Legendary Pictures)



Dengan setiap film Godzilla mengenalkan monster baru sebagai musuh, Monster-verse yang diangkat oleh Legendary Pictures-pun juga membawa beberapa Titan raksasa dan super kuat yang telah merajai planet bumi di waktu silam. Di film keduanya, Godzilla: King of The Monsters, disebut bahwa pada jaman dahulu kala, planet bumi mempunyai sebuah rongga raksasa dimana itu dinamakan Hollow Earth Theory dan juga merupakan sebuah rumah asal usul para Titan termasuk Kong.

Simak berikut para Titan monster raksasa yang muncul di film Godzilla: King of The Monsters!

RODAN

Kemiripan: Pteranodon (dinosaurus terbang)

Pertama Kali Muncul: Rodan di 1956

Codename: The One Born of Fire (Dia Yang Terlahir Dari Api)

Burung api sebesar gunung vulkanik ini pertama kali muncul di film Rodan di tahun 1956. Dia kemudian bergabung dengan Godzilla di tahun 1964 ketika sedang bertarung melawan Ghidorah Sang Monster Berkepala Tiga.

Baca Juga:  Berlayar Ke Pulau Krakatau, Perjalanan Magis Dengan Magia II

Rodan sendiri sebenarnya mempunyai asal usul sebagai burung dinosaurus purba Pteranodon yang kemudian terkena radiasi dan bermitasi sebagai titan raksasa yang bersembunyi di balik lava gunung api yang berpijar.

Diceritakan bahwa Rodan mempunyai beberapa kekuatan seperti kecepatan terbang yang sangatlah tinggi dan juga mampu mengeluarkan sinar panas beradiasi tinggi dari mulutnya. Rodan sendiri di film-film terdahulu sudah sering bertarung bersama Godzilla untuk melawan Titan-titan raksasa lainnya yang jahat, termasuk juga di dalam film Godzilla: King of The Monsters.

Poster Rodan
Poster Rodan yang merupakan musuh Godzilla dan bersembunyi di balik lava gunung. (Sumber: Legendary Pictures)



MOTHRA

Kemiripan: Ngengat Raksasa

Pertama Kali Muncul: Mothra di 1961

Codename: Queen of The Monsters (Ratu Monster)

Diceritakan sebagai ulat raksasa yang ditemukan di kuil peradaban kuno Nazca, Mothra dalam fase pertamanya masih belum mempunyai pengaruh yang signifikan hingga kemudian Dr. Emma Russel menyalakan Orca dan mencoba untuk berkomunikasi dengannya.

Meskipun terlihat indah dan cantik, tapi Titan ini mempunyai beberapa kekuatan tersembunyi yang kita temukan di dalam film Godzilla: King of The Monsters. Kekuatan tersembunyi itu berupa; Penyengat Perut – saking kuatnya hingga mampu menembus kulit Rodan ketika bertarung dengannya; Daya Tahan & Kekekalan – ketika dibakar terus menerus oleh Rodan Mothra masih terlihat mampu menahannya, pun ketika mati menjadi serbuk sinar semua ingatannya akan tersalurkan ke telurnya yang akan menetas dan membuat badan baru; God Rays – ketika Mothra akan mati dia menyalurkan semua energinya ke Godzilla berupa serbuk bercahaya yang memperkuat sang raja Titan untuk bertarung!

Mothra
Mothra sebagai Ratu Monster mempunyai dua fase; Ulat, Kepompong, dan Ngengat Monster dewasa. (Sumber: Legendary Pictures)



GHIDORAH

Kemiripan: Naga

Pertama Kali Muncul: Ghidorah di 1964

Codename: Monster Zero

Dinamakan Monster Zero karena setelah ditemukan pertama kali setelah tragedi Godzilla di San Fransisco, Ghidorah dianggap sebagai salah satu Alpha Titan atau monster terkuat dan dihilangkan dari catatan Monarch – oleh karena itu disebut sebagai Monster Zero.

Baca Juga:  Saya Tidak Khawatir Vaksin - OPINI

Dalam Mitologi Jepang Ghidorah dan Godzilla sering kali diceritakan sebagai dua musuh bebuyutan yang sering bertarung di jaman dahulu kala. Itu dikarenakan dua-duanya mempunyai kekuatan yang luar biasa kuat dan melebihi Titan-titan lain pada umumnya.

Ghidorah sendiri mempunyai bentuk seperti naga bersayap dua dan tidak mempunyai lengan atau tangan sertia mempunyai dua ekor. Diceritakan di film Godzilla: King of The Monsters bahwa Titan ini entah sebabnya sedang membeku di balik es abadi di Antartika. Setelah didatangi oleh Dr. Emma dan atas perintah Alan Jones, mereka mencoba membangunkan Ghidorah dengan Orca tetapi malah diserang balik karena sepertinya Ghidorah tidak ingin diperintah dan ingin memerintah semua Titan di planet bumi.

King Ghidora
Ghidorah atau sering disebut sebagai King Ghidorah, sang musuh utama di Godzilla: King of The Monsters. (Sumber: Legendary Pictures)
Ghidorah Terbang
Ghidorah, sang musuh utama dalam film Godzilla: King of The Monsters. (Sumber: Legendary Pictures)

Seringkali disebut sebagai King Ghidorah, naga berkepala tiga ini mempunyai kekuatan-kekuatan yang mustahil untuk dilawan – termasuk Godzilla yang di awal film tampak kewalahan untuk menghadapinya. Kekuatan Ghidorah yang luar biasa ini meliputi: Sinar Gravitasi – mampu untuk menembus kulit Godzilla dan melukainya serta meratakan seluruh kawasan kota dalam sekali silat, Ketahanan – kulit Ghidorah yang luar biasa kuat karena bahkan Nafas Atom milik Godzilla pun tidak bisa menembusnya, hanya melukai ringan, Sayap Kilat – mengeluarkan cahaya dan kekuatan seperti petir, sayap Ghidorah mempunyai kekuatan tersendiri yang bisa menghancurkan lawannya.



Tapi itu semua sepertinya tidak akan mampu mengalahkan Godzilla karena di film Godzilla: King of The Monsters sang Raja Titan berubah menjadi fase nuklir dan mampu melemparkan radiasi kuat yang melelehkan segala sesuatu yang berada di dekatnya. Termasuk Ghidorah yang saat itu ingin menjadi raja dan mencoba mengalahkan Godzilla tapi berakhir dengan kekalahan telak!

Godzilla King of Monsters
Godzilla menunjukkan dominasi atas Titan monster di muka bumi setelah mengalahkan Ghidorah! (Sumber: Legendary Pictures)

Jadi, setelah membaca semua Titan yang telah tampil melawan Godzilla di film Godzilla: King of The Monsters, pastinya tertarik untuk menonton film lanjutannya yaitu Godzilla VS Kong ya? Jangan lupa refreshing semangatmu dengan menonton film Godzilla (2014) dan Godzilla: King of The Monsters (2019) supaya mengikuti semua alur Monster-verse dengan baik. Oya, kira-kira siapakah pemenang di film Godzilla VS Kong nantinya? (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *