kabutmalam26

Lembah Indah Malang? Yuk Mampir Ke Destinasi Glamping Indah Nan Seru Di Malang Nih!

Lembah Indah Malang? Yuk Mampir Ke Destinasi Glamping Indah Nan Seru Di Malang Nih! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang sudah sampai di Malang! Mau liburan seru apalagi dengan konsep tenda yang penuh glamor alias Glamping? Mari tengok destinasi baru yang lagi hits banget ini!

Lembah Indah Gunung Kawi
Lengkap dengan hawa dingin dari Malang di antara pepohonan yang rimbun, asli liburan bakal seru! (Sumber Foto: Instagram @liev.olivia)

Liburanmu terasa biasa saja? Mau coba yang seru-seru tapi bingung inspirasi darimana? Sudah pernah mendengar kata Glamping kan? Glamping atau yang sering diambil dari kata Glamour Camping – berkemah dengan glamor – ternyata menjadi tren yang mulai muncul akhir-akhir ini.

Tak hanya muncul di Bali yang sudah mempunyai Glamping dari yang sederhana dengan fasilitas unik dan eksentrik, hingga yang paling mahal di Ubud, Malang juga sudah punya opsi untuk liburan Glamping.

Ingin glamping tapi gak tahu harus ke mana? Coba tengoh ke Malang ya karena mereka sudah punya Lembah Indah Gunung Kawi yang merupakan salah satu tempat glamping yang lagi hits di Malang. Ada apa aja ya di sini?

Lembah Indah Malang

Katanya orang akan kelihatan sifat aslinya jika diajak berkemah atau mendaki gunung. Benarkah? Kalau mungkin ada perkataan seperti itu di zaman dulu, mungkin untuk mengetes pribadi seseorang ketika sedang di dalam kondisi tidak nyaman di luar rumah seperti berkemah.

Tapi dengan Glamping yang sekarang membuat pengalaman berkemah menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda, mungkin lebih kelihatan di kenyamanan yang didapatkan di dalam akomodasi tenda atau kemah itu sendiri.

Lembah Indah Malang
Dulu berkemah memang kebayang susah, sekarang sudah tinggal memilih tenda mana yang mau dibuat sensasi berkemah dengan nilai kenyamanan hotel. (Sumber Foto: Instagram @d_shasmitha)

Untuk Glamping, kamu bisa mencoba rasanya camping mewah ini di Lembah Indah Gunung Kawi dengan pemandangan asri dan memukau. Sebenarnya lembah indah ini bukanlah tempat khusus Glamping, melainkan juga tempat wisata alam dan juga bisa mendirikan tenda sendiri.

Lokasi Lembah Indah Malang

Berlokasi di kaki Gunung Kawi, kamu tidak akan mengalami kesusahan untuk pergi menuju destinasi yang lagi hits ini. Cukup hanya menempuh kira-kira 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda 4 dari kota Malang, makan kamu bisa sampai ke lokasi.



Tapi kalau weekend atau hari libur, ada kemungkinan jalanan menjadi macet sehingga waktu tempuh terasa lebih lama. Jalur rute lain yang bisa kamu coba adalah dari kota Batu sendiri yang kira-kira juga membutuhkan sekitaran 1 jam 15 menitan.

Untuk lebih tepatnya, kamu bisa mengecek lokasi Lembah Indah Malang di Google Map di tautan berikut ini:

Destinasi Malang
Lengkap dengan pemandangan hijau dan sejuk khas Malang perbatasan. Kapan nih bisa mampir? (Sumber Foto: Instagram @faizalyusufh)

Tiket Masuk Lembah Indah Malang

Selain keindahan lokasi yang memang bisa merefleksikan alasan orang berkunjung ke Malang (mencari hawa dingin dan jauh dari hiruk pikuk kota, hehhe), ada banyak juga yang bisa dinikmati di destinasi ini.

Baca Juga:  3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Mampir Ke Alun-Alun Kidul!

Selain fasilitas Glamping yang disediakan oleh manajemen Lembah Indah, kamu juga bisa datang untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati infrastruktur yang sudah didesain sedemikian rupa untuk bisa kamu nikmati sepanjang jalan-jalan di sini.

Tiket masuk yang diwajibkan juga tidak mahal koq. Karena memang untuk mengajak travelers dan para pelancong mampir ke sini setiap weekend sih kalau bisa. Hehhe

Per Agustus 2021, Tiket Masuk Lembah Indah Malang dipatok di harga IDR 20.000 per orang untuk masuk ke area lokasi wisata.

Tiket Bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Kamu bisa memanfaatkan area di sekitaran camping ground jika lebih menyukai suasana alami tanpa perlu menginap dan masih bisa merasakan pemandangan hijau sejuk yang menghampar di sekitar lokasi.

Ada fasilitas tempat makan yang juga disediakan di area. Jadi kamu bisa menikmati tempat ini sambil jalan-jalan bareng keluarga dan teman-teman terus seruput teh deh kalau sudah capek. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya!



Tempat Wisata Malang
Mau mampir ke sini? Pastikan jam dan cuaca ya supaya pengalaman liburanmu bisa maksimal juga foto-foto yang diambil makin cakep! (Sumber Foto: Instagram @kekeniaa)

Tempat wisata yang baru dibuka pada Maret 2020 ini bisa dibilang cukup cocok untuk dijadikan tempat wisata edukasi. Bagaimana tidak, kamu dan wisatawan lainnya bisa bercocok tanam di area persawahan dan terasering yang ada di lembah indah ini.

Apalagi restoran setempat juga menggunakan hasil bumi yang dikelola langsung dari sini loh. Selain bercocok tanam, kamu juga bisa belajar berkebun. Tanaman yang tumbuh di kebun pun beraneka ragam, mulai dari yang berbatang lunak hingga keras.

Kamu bisa belajar sambil bermain dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang akan jarang kamu temui di kota-kota besar. Makin menarik kan pengalaman liburan di Lembah Indah Malang?

Glamping Lembah Indah Malang

Salah satu daya tarik yang paling diminati oleh para pengujung di sini adalah glamping Lembah Indah Gunung Kawi. Bagi para pembaca setia yang mungkin belum pernah merasakan kemah mewah ini, silakan coba setidaknya sekali seumur hidup.

Ada beberapa kemah yang disediakan oleh manajemen yang bisa kami pilih sesuai budget dan juga minat kamu. Berikut adalah tipe-tipe glamping di Lembah Indah Gunung Kawi ini.



Glamp Carani

Untuk kamu yang suka datang berombongan dan membawa teman-teman ramai dan berkemah sebelum naik ke Gunung Kawi misalnya. Glamp Carani mempunyai 6 matras untuk 6 orang maksimal yang merupakan ukuran single bed, cocok buat berkemah ramai-ramai dengan harga murah.

Tipe yang ini mempunyai kamar mandi tipe shared ya, jadi kamu nanti akan mengantri dengan tamu lainnya kalau ingin menggunakan fasilitas kamar mandi dan toilet di lokasi.

Harga yang dipatok normalnya di IDR 750.000 / malam di Weekdays dan IDR 850.000 / malam di Weekend. Lebih jelasnya, kamu bisa melihat video berikut:

(Sumber Video: Instagram @lembahindah)

Glamp Dawala

Nah buat kamu yang lebih suka dengan privasi dan kenyamanan untuk berdua, Glamp Dawala bisa kamu coba dengan fasilitas seperti hotel pada umumnya. Ada kamar mandi pribadi, lengkap dengan bed yang normal (berdipan) dan juga fasilitas TV di samping bed tersebut.

Baca Juga:  4 Hotel Baru Di 2021. Mau Pilih Staycation Di Mana Nih?

Dipatok ditarif IDR 600.000 / malam untuk Weekdays dan IDR 750.000 / malam untuk Weekend, kamu bisa mendapatkan pengalaman Glamping yang menarik di kaki Gunung Lawu nih.

Lebih lengkapnya, kamu bisa melihat video berikut ini:

(Sumber Video: Instagram @lembahindah)

Villa Dipayana

Kalau kamu berencana ke sini dengan keluarga besar dan mempunyai budget berlebih, kamu bisa mencobain tipe tertinggi mereka di Villa Dipayana. Lengkap dengan 3 BedRoom dan fasilitas seperti dapur dan juga kamar mandi pribadi sejumlah 2 unit.

Tipe Villa ini juga mempunyai kebun sendiri untuk menjamin privasi dan kenyamanan maksimal untuk tamu-tamu yang mencari ketenganan di Lembah Indah Malang.



Dipatok di IDR 2.000.000 / malam untuk Weekdays dan IDR 2.500.000 / malam untuk Weekend, pastinya liburan kamu akan jadi lebih seru untuk menginap di tipe villa tertinggi mereka.

Lebih jelasnya kamu bisa melihat video di bawah ini ya!

(Sumber Video: Instagram @lembahindah)

Spesialnya, para pengunjung yang menyewa glamping atau villa akan mendapatkan beberapa fasilitas gratis. Beberapa fasilitas gratis ini antara lain sewa sepeda untuk berkeliling di area sekitar dan akses ke beberapa spot wisata lainnya.

Reservasi Lembah Indah Malang

Nah kalau kamu sudah tahu beberapa gambaran untuk menginap di sini, pastikan dulu kamu bisa menjangkau tempat dan mengajak orang yang tepat supaya tidak ada pembatalan sepihak.

Karena dari manajemen, mereka tidak akan mengembalikan biaya yang telah dibayar dengan ketentuan tertentu. Tapi jangan khawatir, untuk mengundang pengunjung, mereka juga menyiapkan promo-promo menarik setiap bulan koq.

Selebihnya, untuk cek promo dan reservasi bisa langsung klik di tautan di bawah ini ya!

Reservasi Lembah Indah
Ketika datang untuk berkunjung, kamu akan diberi gelang tanda masuk. Sudah siap berangkat nih? (Sumber Foto: Instagram @silvianggi_)

Kapan Main Ke Sini?

Selain glamping, camping ground, dan villa, kamu juga dapat menjumpai beberapa spot foto yang cocok untuk dimasukkan ke Instagram. Adanya beberapa ornamen-ornamen berbentuk unik tetapi tetap estetik akan menambah keindahan alam sebagai latar belakangnya.



Selain itu beberapa desain dari lokasi perkemahan Glamping tersebut juga cukup menarik untuk menjadi background foto kamu di Feed Instagram. Tinggal mengambil posisi yang cocok dan tentukan waktunya pasti kamu dapat foto yang instagrammable nih!

Gunung Kawi Malang
Datang di waktu yang pas bisa buat mengambil foto yang bagus. Kapan bikin janji? (Sumber Foto: Instagram @kabutmalam26)

Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, kamu bisa bersantai sejenak dari kesibukan atau aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Cukup worth it untuk liburan singkat, sejuk, dan menyenangkan.

Kalau kamu sudah berkunjung ke sini ataupun menginap, jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ya. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatannya juga guys! Have fun di Malang! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 111 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.