Liburan keluarga di Bali yang seru? Cek dulu Sanggraloka Farm yak!

Liburan Keluarga Di Bali Yang Seru? Cek Dulu Sanggraloka Farm yak! – Hai pembacata Tanda Koma yang sudah berkeluarga. Musim liburan udah dimulai nih! Kira-kira udah pada tau belom liburan gini mau kemana?

Bali udah pasti jadi salah satu tempat wisata buat kalian yang tinggal di ibukota maupun yang ada di luar Jawa. Tapi, tempat apalagi ya yang bisa didatengin kalau mau bareng-bareng sama keluarga?

Sanggraloka Farm by deviulandari
Pemandangan yang menyambut kamu juga keren banget loh! (source: Instagram @deviulandari)

Apalagi kalau kalian punya adik atau keponakan yang masih kecil yang bisa cepet bosen kalau diajak ke tempat yang ada tempat bermainnya.

Wah, banyak nih pilihannya kalau di Bali. Bahkan Bali bisa dibilang ga akan pernah abis buat kalian jelajahi. Bukan cuma alamnya, tapi juga makanannya atau juga bahkan aktivitas-aktivitas yang disediain oleh para pengusaha lokal di Bali.



api mungkin bingung ya, karena kalau dipantai udah pasti bisa sambil main tapi udah mainstream, kalau cari air terjun juga bisa main air tapi naiknya bakalan pe-er karena pasti mereka gampang kecapean kan, kita aja ngos-ngosan.

Naik gunung juga mungkin pasnya buat anak yang agak lebih gede biar ga minta gendong lagi. Nah ada nih salah satu tempat di Kabupaten Gianyar, lebih tepatnya di Payangan deket Ubud. Namanya adalah Sanggraloka Farm Bali. Ada apa aja sih emangnya disana? Yuk, monggo lanjut baca terus dibawah ini.

Eagle eye view from Sanggraloka Farm Bali (source: IG @sanggraloka_farm)

Sanggraloka Farm

Sanggraloka Farm ini adalah salah satu tempat wisata alam yang punya banyak wahana atau spot-spot yang bisa meng-entertain pengunjung dari segala usia. Emangnya ada apa ya? Disini ada dari perkebunan, playground, swing, restoran, natural pool, sungai sampai air terjun juga ada disini.Wah, lengkap banget kan?

Sanggraloka Farm ini pake konsep alam banget jadi semua bangunannya dibangun pake bambu yang bikin makin menyatu sama alam. Sampai playground-nya aja pake unsur kayu. Perkebunan yang ada disini juga nanem beberapa jenis bahan makanan lho. Pastinya juga dipakai buat bahan restoran yang ada disini.

sanggraloka_farm
Suasanya memang sejuk banget ya! (source: instagram @sanggraloka_farm)

Pengen tau aja kan ada taneman apa aja sih yang ditanem di kebunnya? Nah, Sanggraloka Farm juga punya staff yang ramah-ramah banget dan bakal nemenin kalian buat jelasin wahana apa aja yang ada disana dan bahkan taneman apa aja yang ditanem di perkebunannya.

Kurang apalagi coba? Wahana lengkap ditambah dengan staff yang nemenin juga. Bakalan betah deh pastinya kalau kesini ya kan?



Lokasi Sanggraloka Farm

Bosen sama kesibukan kota, pengen jalan-jalan ke tempat yang agak jauh dari perkotaan tapi di Bali? Sanggraloka Farm ini lokasinya ada di Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kira-kira 20 menit aja dari Ubud atau sekitar 2 jam kalau kalian berangkat dari Denpasar. Daerah Payangan ini cocok banget buat kalian yang suka banget sama alam, karena alam disini masih asri banget.

Baca Juga:  Wisata Seru Sambil Ngelihat Proses Pembuatan Coklat? Mampir Deh Ke Desa Coklat Bali!

Bahkan banyak hotel-hotel disini yang juga kasih konsep alam buat para tamu yang nginep karena rata-rata letak hotelnya juga ada dipinggir jurang dekat sungai. Pokoknya kalian yang pecinta alam dan pengen udara yang seger karena ada dideket banyak pepohonan cocok banget kesini.

Nginep di Payangan terus lanjut seharian ke Sanggraloka Farm tuh pasti bisa resfreshing kan ya.

Sungai kecil yang bisa kalian nikmatin saat berkunjung ke Sanggraloka Farm (source: IG @sanggraloka_farm)

Harga tiket masuk ke Sanggraloka Farm

Ini dia nih yang paling penting dan pasti kalian suka karena kalau kalian mau ke Sanggraloka Farm kalian cuma perlu bayar 20 ribu rupiah aja! Wow ga tuh? Buat tempat seluas itu dengan wahana yang banyak tapi cuma perlu keluar 20 ribu aja. Harga buat anak-anak cuma dipasang harga 5 ribu rupiah aja.

Kalau kalian mau pake fasilitas yang ada di Sanggraloka Farm ini juga ga perlu kalian buat bayar lagi. 20 ribu tadi sudah all-in bahkan 10 ribu dari tiket tadi kalian bisa buat potongan kalian beli makanan dan minuman seharga 10 ribu.



Jam Operasional Sanggraloka Farm

Kalian yang mau kesini perlu banget catet jam operasionalnya Sanggraloka Farm biar ga salah. Jadi Sanggraloka Farm buka tiap Senin sampai Jumat jam 11.00 – 19.00 WITA.

Sabtu dan Minggu juga buka dengan jam berbeda dan lebih lama yaitu dari jam 10.00 – 20.00 WITA. Kalian mesti banget juga ngerasain nuansa malam hari di Sanggraloka Farm.

Lebih romantis deh kalian kalau bawa pacar terus makan dipinggir sungai. Suasana syahdu disini juga enak banget buat kalian yang pengen menyendiri makan malem sendirian kok.

Bawa si kecil juga tenang karena ada area playground buat mereka makin betah di Sanggraloka Farm (source: IG @sanggraloka_farm)

Fasilitas yang ada di Sanggraloka Farm

Sekarang kita lihat lebih dalam yuk fasilitas yang ada di Sanggraloka Farm yang bisa bikin kalian makin pengen kesini. Dijamin deng kalian bakal seneng dan nyaman banget kalau mau bersantai disini. Berikut fasilitasnya;

  • Restoran dengan konsep semi-outdoor dan outdoor seating. Disini disediain bean bag buat kalian yang mau duduk-duduk sambil lesehan. Kalau kalian mau yang tertutup bisa juga di area restorannya. Restoran disini menyajikan makanan yang dimulai dari harga 20 ribuan juga lho.
  • Area wisata seperti natural pool yang juga menyediakan loker, playground untuk anak-anak, bahkan kegiatan untuk anak-anak seperti ngelukis dan mewarnai.
  • Natural view juga ada disini seperti sungai dan air terjun kecil yang bisa banget buat kalian yang mau main air bareng temen atau keluarga kalian. Anak-anak juga bisa banget berenang disini karena airnya yang dangkal jadi aman buat kaki-kaki kecil mereka.
  • Photo Spot, kalian bisa foto-foto di spot-spot yang udah disediain disini nih. Bisa dibilang udah termasuk wisata selfie yang banyak digandrungin orang-orang belakangan ini.
  • Toilet
  • Area parkir Luas
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
Tempat kesukaan para pengunjung Sanggraloka Farm Bali (source: IG @sanggraloka_farm)



Bisa diliat kan dari fasilitas yang ada tadi, Sanggraloka Farm ini family-friendly banget. Dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan kakek nenek juga bisa bersantai disini.

Baca Juga:  Kebun Senjakala - Cerita Dari Sepiring Berdua Ketika Senja

Cuma perlu diinget ya kalau dari pintu masuk sampai ke arah sungainya semua pakai anak tangga, jadi siap-siap kalian pulang akan menaiki anak tangga yang lumayan tapi tetep menyenangkan karena keindahan Sanggraloka Farm ini.

Yuk, Tanda Koma ajak kalian ngebayangin ya sebelum dateng ke Sanggraloka Farm ini biar ada gambarannya.

Jadi dari tempat parkiran, kalian bakalan ngelewatin tempat beli tiket masuk dulu. Dari situ kalian bakal turun dan ada 2 jalan nih, turun ke arah perkebunan atau ke tempat swing dimana kalian bisa foto-foto cantik disini.

Kalau mau ke arah perkebunan pun kalian bakalan lewatin beberapa spot buat foto-foto yang latar belakangnya ga kalah cantik deh sama yang terkenal didaerah Bedugul. Dari sana, kalau turun lagi, kalian bakalan ke area playground yang dijamin bikin anak-anak kecil betah main disini.

Rindang banget kan bale yang dipunya mereka? (source: IG @sanggraloka_farm)

Lanjut lagi nih, kalian ke area restorannya dan bagian tempat duduk-duduk yang ada beanbag-nya. Disini juga kalian bakalan nemuin mini zoo, ini tempat baru nih karena ada kelinci disini dan bisa dikasi makan sama para bocil.

Lanjut dari sana, kalian turun lagi ke arah natural pool dan sungai beserta air terjun bertingkatnya. Jadi kalau mau basah-basahan udah bisa banget. Abis kalian berenang cantik di natural pool yang kolamnya berbentuk hati, terus lanjut lewatin jembatan-jembatan yang dari bambu buat ke air terjun kecil yang bertingkat.

Oya, disamping sungai juga ada kolam ikan yang lumayan panjang juga jadi bikin makin berasa dialam karena kolamnya jadi kayak nyatu sama sungai disampingnya. Unik banget ya? Bener-bener puas dengan alam deh kalau kalian kesini.



Daftar Menu Makanan dan Minuman di Sanggraloka Farm

Kelebihan Sanggraloka Farm lainnya nih, selain tiket masuknya yang murah, tapi makanan dan minuman yang ada disini juga murah-murah lho. Mereka juga pastinya punya menu khas Bali yang agak pricey tapi boleh banget dicobain kok. Cek nih menu-menu yang ada disini;

Main Course

  • Ayam Goreng 40K
  • Ayam Bakar 40K
  • Ayam Penyet 40K
  • Nasi Goreng 30K
  • Mie Goreng 35K
  • Gado-gado 25K

Dessert

  • Banana Split 21K
  • Banana Pancake 20K
  • Rujak 9K
  • Ice Cream 15K
  • Mix Fruit 15K
Menu Nasi Goreng khas dari Sanggraloka Farm (source: IG @sanggraloka_farm)

Menu Khas Bali

  • Ayam Betutu Bali 350K
  • Bebek Betutu Bali 400K
  • Bebek Timbung Khas Bali 400K
  • Bebek Goreng 70K

Snack

  • Pisang Goreng 25K
  • Kentang Goreng 25K
  • Lumpia 25K

Menu Lain

  • Triple Blend 30K
  • Avocado Mountain 30K
  • Frosty Fruits 30K
  • Fruits Punch 25K
  • Ice Coffee 15K
  • Ice Chocolate 15K
  • Hot Chocolate 15K
  • Ice Tea Klasik 13K
  • Daun Mint 15K
  • Jeruk Nipis 15K

Gimana murah-murah banget kan? Kalau kalian punya budget sedikit aja bisa kok makan kenyang disini, jadi ga perlu khawatir dan bingung lagi. Mau nikmatin alam dan wahana yang banyak cuma di satu tempat?

Sanggraloka Farm nih tempatnya. Mau sendiri, bareng temen, pacar bahkan keluarga yang punya anak-anak kecil juga bakalan puas main kesini. Katanya sih kan anak senang, ibu senang.

Kapan lagi ngajarin si kecil buat bermain dan belajar di wisata yang seru ini? (source: IG @sanggraloka_farm)



Bapak pun senang karena murah meriah lho hehe. Udah ga usah pikir panjang lagi, langsung aja cek lokasinya terus datengin aja langsung tempat yang all-in-one ini. See you there! (MAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *