Interior dari dalam Mobil Tesla

Macam Fitur Mobil Listrik Tesla. Mana Favorit Kamu?

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Macam Fitur Mobil Listrik Tesla. Mana Favorit Kamu? – Hai penikmat otomotif di Tanda Koma! Sudah menjadi kabar yang melegakan ya kalau sekarang banyak dari produsen mobil mulai mengedepankan hemat energi dan peduli dengan kesejahteraan lingkungan. Dengan berkurangnya mobil berbahan gas, sekarang mobil listrik pun mulai lebih dikenal umum apalagi dengan harga yang mulai bisa dirogoh kantong. Termasuk Tesla yang tidak cuman berfungsi sebagai mobil listrik, tapi juga lengkap dengan fitur-fitur yang sangat futuristik. Simak yuk mobil listrik Tesla mana yang menjadi favoritmu?

Tesla Factory
Salah satu pabrik Tesla yang mengandalkan tenaga listrik di seluruh bidang operasinya. Energi yang terbarukan banget ya!

Sebagai salah satu pendiri Tesla, Elon Musk memulai dengan visi yang sangat besar. Dimulai di 2002, kala itu Tesla belum mempunyai prototipe hingga 2005 yang mana Roadster (generasi pertama Tesla dan sudah diskontinyu) diluncurkan sebagai mobil listrik pertama. Kala itu, strategi Tesla adalah menjual mobil listrik dengan harga yang tinggi dengan volume yang sedikit yang kemudian dirubah haluan menjadi penjualan mobil listrik dengan volume yang banyak dan harga yang lebih terjangkau.

Dashboard Mobil Tesla
Tesla sekarang merajai sebagai mobil listrik yang juga tampil dengan penuh gaya.



Hingga Maret 2021, Tesla telah melengkapi kekuatan armada mereka dengan 4 model mobil listrik dengan kelebihan masing-masing. Simak berikut untuk fitur yang sangat mewah dari mobil ciptaan Tesla ini ya:

Tesla Model S

Diluncurkan di Juni 2012, Tesla Model S dikenalkan sebagai sedan bertenaga listrik yang mempunyai jarak tempuh 647 km dengan sekali isi daya (charge) untuk model Long Range Plus.

Tesla Model S
Tesla Model S merupakan mobil generasi kedua setelah Roadster. (Sumber Foto: Tesla)

Dengan penampilan sedan yang memukau, ternyata Tesla Model S masih menyimpan beberapa keajaiban dari fitur yang dimiliki seperti berikut ini:

  • Kamera 360° yang menyediakan ketersediaan lajur pandang secara maksimal.
  • Radar yang menangkap benda dengan jarak 160m ke depan.
  • 12 Sensor Ultrasonik yang mendeteksi benda ataupun mobil di sekitar unit untuk memudahkan parkir dan menghindari tabrakan.
  • Autopilot yang meliputi: Navigasi Berkendara, Pemanggilan Mobil, Parkir Otomatis, & Pindah Jalur di Jalan Tol.
  • Pristine Sound yang merupai 11 speaker mengelilingi sisi dalam mobil.

Disamping itu, built dari kendaraan ini membuat baris penumpang depan (front passanger seat) mempunyai ekstra ruang yang sangat nyaman – bisa membuat selonjoran loh kalau kamu termasuk yang suka merenggang kaki ketika berkendara. Dikarenakan ruang yang luas, baris penumpang belakang juga mempunyai ekstra space yang lenggang ditambah tempat bagasi lebih di balik hood mesin depan.

Bagasi Tesla Model S
Dengan kursi belakang yang bisa dilipat datar (fold-flat seats), bagasi di Sedan Tesla Model S menyediakan ruang penyimpanan yang ekstra luas. (Sumber Foto: Tesla)

Begitu juga dengan layar yang dimiliki, Tesla Model S dilengkapi dengan 2 layar; Main Display sebesar 17 inch di tengah dan layar kecil di balik stir kemudi. Layar utama ini menampilkan berbagai menu media, navigasi, kontrol, dan beragam informasi seperti estimasi jarak.

Baca Juga:  Santorini Jogja Di Kaki Bukit Merapi? Kenalin Spot Rekreasi Paling Seru Buat Keluarga!



Sedan Tesla Model S juga mempunyai kaca panoramik (untuk tipe khusus) yang membuat penumpang bisa menikmati langit dengan porsi yang sangat luas dari atap mobil yang transparan ini. Dilengkapi dengan filter udara HEPA, udara di dalam interior mobil akan terasa sangat bersih dan segar karena filter ini adalah yang kerap digunakan di Rumah Sakit. Itu semua, ditambah dengan interior mobil yang serba premium dilengkapi dengan noise suppresion yang menyediakan pengalaman mengemudi hening.

Spesifikasi Tesla Model S
Spesifikasi lengkap dari Tesla Model S yang juga meliputi garansi yang lumayan berumur panjang ya! (Sumber Foto: Tesla)

Tesla Model X

Awal kali dikenalkan di September 2015, Tesla Model X merupakan mobil listrik bertipe SUV yang mampu menampung hingga 7 penumpang dengan jarak 633km dan mempunyai daya derek (towing) hingga 2 ton.

Tesla Model X
Tesla Model X yang gagah dan mempunyai pintu belakang yang membuka seperti sayap. (Sumber Foto: Tesla)

Kekuatan yang tinggi itu sepadan dengan ruangan yang sangat luas di dalam interior mobil. Berikut adalah fitur yang digenapkan oleh Tesla Model X:

  • Supercharge yang mampu mengisi daya hingga 205km dalam hanya 15 menit di pengisian Superchargers.
  • Kecepatan tinggi yang mampu melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya di 2.8 detik.
  • Electric Power Train yang membuat semua ban mobil berkekuatan sama (All Wheel Drive) dengan energi efisien, sangat terasa mudah di medan yang berat.
  • Semua Fitur yang sama yang dimiliki oleh Tesla Model S.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Tesla Model X adalah jumlah maksimal penumpang yang diangkut hingga 7 orang dengan tetap menyediakan ruangan yang lega untuk kaki dan duduk.

Penumpang Tesla Model X
Tesla Model X mempunyai kursi tengah dan belakang yang mampu dilipat rata (fold flat) sehingga membuat ekstra kabin yang sangat luas. (Sumber Foto: Tesla)



Tak lupa, panoramic winshield yang dimiliki oleh Tesla Model X membuatnya mampu menampilkan pemandangan yang luas untuk ke 6 penumpangnya. Ditambah dengan fitur sayap yang bisa membuka ke atas seperti burung Falcon, SUV yang satu ini masih bisa memanjakan pemiliknya dengan ragam 5 warna yang bisa dikustomisasi termasuk ukuran ban di 2 pilihan antara 20 inchi atau 22 inchi. Fitur mobil listrik Tesla semakin dilengkapi dengan beragam update dan software yang terus ongoing.

Spek Lengkap Tesla Model X
Kelengkapan dari spesifikasi Tesla Model X. (Sumber Foto: Tesla)

Tesla Model 3

Diperkenalkan setahun setelah Model X, Tesla Model 3 adalah mobil listrik paling laris di seluruh dunia! Bagaimana tidak, dengan jarak tempuh hingga 657 km, sedan listrik ini juga mempunyai standar keamanan terbaik di kelasnya.

Tesla Model 3
Tampil dengan memukau, Tesla Model 3 merupakan tipe anyar dengan fitur yang lebih memanjakan pengemudi. (Sumber Foto; Tesla)

Performance yang sangat tinggi dari Tesla Model 3 ini semakin dimaksimalkan dengan fitur-fitur sebagai berikut:

  • Akselerasi tinggi dari 0 km/jam hingga 100 km/jam dalam waktu 3.3 detik.
  • Top speed yang tinggi dan stabil di 261 km/jam dengan dukungan kontrol dan desain aerodinamis.
  • Dual Motor All Wheel Drive untuk kecepatan yang tinggi dan traksi yang penuh tenaga dan detail.
  • Supercharge hingga 327 km dalam waktu 15 menit di lokasi supercharger.
  • Semua Fitur yang dimiliki oleh Tesla Model S.
Baca Juga:  Anak Bisa Tumbuh Lebih Tinggi 20 cm Dari Teman-temannya loh Bund. Gimana caranya?

Dengan desain yang menawan dari mobil futuristik ini, tak heran jika Tesla Model 3 mempunyai keandalan lebih dibanding kakak-kakaknya. Meskipun dengan hanya satu display yang lebih kecil (15 inch) dipasang dengan posisi horizontal, sedan ini dilengkapi dengan fitur smartphone key yang bisa membuat hape / gawai pengemudi sebagai kunci untuk menyalakan mobil.



Atap mobil pun dilengkapi dengan gelas transparan yang dilapisi filter untuk menyaring UV Light dan memanjang hingga kursi belakang. Di bagian samping kursi pengemudi dipasang premium konsol untuk penyimpanan hape dan charging deck.

Spesifikasi Tesla Model 3
Spesifikasi Tesla Model 3 yang terbaru. (Sumber Foto: Tesla)

Nah buat kamu yang sudah mulai kepengen untuk memiliki Tesla, Prestige Image Motorcars sudah melayani penjualan untuk unit Tesla Model 3 yang dijual dengan kisaran harga 1.5 milyar. Jika kamu mengecek website Tesla itu sendiri, kamu nantinya akan mendapatkan opsi untuk lebih mengkustomisasi mobil impianmu.

Itu juga menjadi salah satu kelebihan Tesla dimana kamu bisa menambah fitur premium untuk mobilmu tentunya dengan harga tambahan (extra surcharge) ya. Namun dari harga yang nantinya kamu bayar, pastinya itu akan sepadan mengingat Tesla selalu memperbarui sistem dan software mereka sehingga nantinya kamu bisa pulang ke rumah selepas kerja hanya cukup dengan menggunakan autopilot dan mobil akan mengantarmu ke rumah. Sampai sekarang pun, mereka sudah mengeluarkan versi mobil terbaru di Truck dan Tesla Model Y yang berarti mereka selalu melakukan pembaharuan yang ciamik!

Pastinya memakai mobil listrik akan membuatmu semakin hemat karena ada garansi yang panjang dan mobil listrik Tesla tidak membutuhkan oli ataupun komponen minyak lainnya. Jadi, sudah siap untuk membeli Tesla pertamamu? Yang versi apa? (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *