Kelezatan Nasi Ayam Bu Oki yang melegenda nih.

Mampir Ke Sini Yuk! Warung Nasi Ayam Bu Oki Nusa Dua Bali

Beritahu yang lain

Mampir Ke Sini Yuk! Warung Nasi Ayam Bu Oki Nusa Dua Bali – Hai pembaca setia Tanda Koma! Kali ini kita berkesempatan untuk mampir di salah satu warung makanan terkenal di pulau Dewata. Ketenaran warung makan ini sudah menjadi salah satu ikon tempat makan yang wah loh karena rasanya yang khas dan asli Bali. Buat kamu yang sudah pernah ke Bali atau sedang merencanakannya, pasti tau kalau sudah pernah naik Grab / Gojek dan tanya “Nasi Ayam Bu Oki” pasti dibawa ke sini. Hmm, seenak apa ya? Mari kita simak ulasan berikut yaa.

Nasi Ayam Bu Oki
Kelezatan Nasi Ayam Bu Oki yang melegenda nih.

Lokasi Warung

Kalau kamu awal kali menuju tempat makan ini, pasti kaget. Karena tempatnya sangat sederhana, gak pake baleho gede dan mewah – cukup warung sederhana loh. Dan tempat parkirnya hanya tersedia di pinggir jalan. Opsi kalau kamu mau makan nyaman, coba ambil kendaraan umum (Grab/Gojek) tapi kalau bawa kendaraan pribadi, coba ambil parkir di depan bu Oki dan kalau agak penuh biasanya diarahin sama tukang parkir ke depan hotel seberang jalan atau agak ke utara.

Warung Sederhana Ayam Bu Oki
Warungnya Nasi Ayam Bu Oki sangat sederhana, tapi dalamnya menggoda. Hmm

Warung Nuansa Tradisional Bali

Begitu masuk, kamu akan melihat tatanan meja yang semi outdoor dan di ruangan seperti joglo. Banyak meja dari kayu yang berukuran panjang karena ketika jam ramai pasti lebih sering keiisi penuh. Ada beberapa ruangan tambahan di belakang yang diisi beberapa meja tambahan juga, tapi ruangan ini agak masuk dan kamu harus duduk terlalu berdempetan dengan sisi sebelah atau seberang kamu.

Area Dalam Nasi Ayam
Area di dalam warung bernuansa semi open door ya – sangat berventilasi dan menyegarkan kalau sudah makan dan kepedesan. Hahha



Area Tambahan Nasi Ayam Bu Oki
Agak masuk ke dalam, ada ruangan tambahan dengan kapasitas meja lebih kecil – cocok untuk yang datang dengan rombongan teman atau keluarga ya

Dapur Nasi Ayam Bu Oki

Kalau sudah memilih tempat duduk, kamu bisa memesan menu. Nah ini rahasianya, memesan menu di Warung Nasi Ayam Bu Oki cukup datang ke mbok pelayan dan pesan menu yang tidak tertulis tapi pilihannya sebagai berikut:

  1. Nasi Ayam Bu Oki Ukuran Rp. 20.000 (pedas / tidak pedas)
  2. Nasi Ayam Bu Oki Ukuran Rp. 25.000 (pedas / tidak pedas)
  3. Es Teh / Jeruk seharga Rp. 5.000
  4. Es Degan seharga Rp. 15.000
    Catatan: Menu tersebut dicatat per kunjungan Tanda Koma di tanggal 21 Desember 2020 dan bisa berubah sewaktu-waktu.
Baca Juga:  The Lawn Canggu Bali, Beach Club Buat Kamu Mantengin Sunset Epik Yang Memukau!

Perbedaan paling mendasar dari nasi ayamnya adalah ukuran dan porsi. Kalau saya pribadi sih, lebih mending memesan yang porsi lebih banyak karena rasanya lebih memuaskan. Hehhe

Dapur Nasi Ayam
Di Warung Nasi Ayam Bu Oki, semua sudah dimasak sebelumnya. Di sini hanya persiapan memadu bahan-bahan nasi Ayam yang siap sedia.
Persiapan Penyajian Warung Nasi Ayam Bu Oki
Kalau sudah memesan, langsung akan disiapkan selagi hangat loh!

Nasi Ayam Bu Oki

Nah, gak usah khawatir kalau kamu datang dengan perut lapar. Ketika sudah memesan, menu yang kamu pengenin tuh sudah bakal langsung disediakan dalam waktu kurang lebih dari 5 menit! Cepatnya ya.

Sekarang, kalau kamu amati baik-baik isinya (kalau gak keburu dimakan karena lapar sih, hehe) ada beberapa paduan bahan di situ. Dengan seporsi Nasi Ayam Bu Oki, kamu akan mendapatkan:

  • Nasi putih hangat
  • Sate Ikan
  • Lawar (urapan sayur kacang panjang)
  • Kacang goreng bawang
  • Setengah potong telur kecap; dan
  • Tiga jenis olahan ayam yang berbeda (Ayam Suwir, Ayam Sambal Matah, dan Ayam Lengkuas



Oya, selain porsi yang disebut di atas, kalau kamu mau dibungkus (take away) bisa ada pilihan harga berkisar di porsi Rp. 10.000 – Rp. 15.000. Hmm, cukup sederhana dan mengenyangkan loh!

Enaknya Nasi Ayam
Nah kalau sudah tersedia, siap santap!
Es Degan
Eh ada tambahan loh, kalau mau yang segar jangan lupa pesan es degan langsung dari kelapa petik ini

Kasir Hanya Menerima Tunai

Selesai makan, jangan lupa mampir ke kasirnya ya. Lokasinya pas di pintu masuk. Tinggal bilang ke mbok yang jaga, berapa habis makan dan ada tambahan apa. Penting dicatat ya, kalau makan di sini lebih diutamakan pembayaran cash / tunai. Dikarenakan volume tamu atau pengunjung yang mampir biasanya membludak, lebih sering disiapkan tunai untuk mempermudah dan mempercepat pembayarannya ya.

Kasir Nasi Ayam Bu Oki
Ketika sudah siap pulang, mampir kasir dulu ya gengs!
Protokol Kesehatan Nasi Ayam Bu Oki
Berhubung sekarang sedang di suasana pandemi, ada protokol kesehatannya juga loh. Jangan lupa maskeran ya

Kira-kira, kalau sudah habis makan di sini kamu suka lanjut berwisata kemana? Sudah coba mampir ke Waterblow di Nusa Dua? (ANP)


Beritahu yang lain

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 111 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.