Mau Beli iPhone Bekas? Simak Cara Cek 3uTools iPhone Di Sini Guys!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mau Beli iPhone Bekas? Simak Cara Cek 3uTools iPhone Di Sini Guys! – Hai Pembaca Setia Tanda Koma yang lagi butuh bantuan buat cek iPhone. Penasaran buat cek apakah iPhone bekas yang bakal kamu beli masih original atau malah refurbish (re-kondisi)? Simak langkah-langkahnya di sini!

3uTools iPhone
iPhone sering kali dipakai berkali-kali oleh peminat sebelumnya, cara tahu kondisi asli dari iPhone bekas adalah dengan memakai beberapa alat.

Kita semua tahu, produk dari Apple ini memang banyak peminatnya. Apalagi tampilannya yang elegan bisa membuat siapa saja ingin memilikinya. Tenang aja, buat kamu yang lagi mau beli iPhone bekas tapi ragu apakah produk tersebut original atau enggak, kamu bisa lakukan beberapa cara kok buat mengetahuinya.

3uTools dan Fungsinya

Apa Itu 3uTools? Pasti banyak yang masih bertanya-tanya tentang aplikasi yang satu ini. Singkatnya, fungsi aplikasi 3uTools mencakup ‘all in one’ tool untuk iPhone atau perangkat iOS lainnya. kebanyakan 3uTools iPhone digunakan untuk beberapa keperluan update iOS atau pun pengecekan keaslian.

Sehingga aplikasi satu ini sangat membantu sekali buat kamu yang ingin membeli iPhone bekas. Karena kamu bisa mengecek secara langsung dari keaslian dari iPhone yang kamu beli. Karena dengan begitu kamu bisa lebih tenang dan mantap untuk mengecek iPhone dengan adanya aplikasi 3uTools ini.

3uTools iPhone
Menggunakan casing untuk iPhone memang bisa membuat awet ketika penggunaan sehari-hari, tapi bagaimana kalau kondisi internal iPhone itu sendiri?



Meskipun secara akurat masih belum 100% dalam penggunaan 3uTools ini, namun salah satu acuan terbaik yang bisa digunakan dalam pengecekan keaslian dari iPhone masih dipegang oleh 3uTools. Dengan begitu masih belum ada aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk cek iPhone selain 3uTools ini.

Langkah-langkah dalam penggunaan 3uTools iPhone juga cukup mudah, sehingga kamu hanya perlu mengikuti instruksi pada bagian-bagian yang muncul dan yang kamu butuhkan. Karena fungsi dari 3uTools sendiri sangat banyak, tidak hanya sebatas dalam pengecekan keaslian iPhone saja.

Baca Juga:  Cara Delete Akun Telegram yang Mudah dan Aman? Baca Lengkap Di Sini!

Sebelum baca lebih lanjut, kamu bisa download software ini langsung dari developer-nya di link berikut:

Cara Cek 3uTools iPhone

Pertama-tama, untuk cek 3uTools pada iPhone kamu bisa menggunakan aplikasi 3uTools. Aplikasi ini sangat multifungsi untuk perangkat di iOS. Selain digunakan untuk cek apakah iPhone bekasmu ori atau refurbish, bisa juga digunakan untuk flashing, jailbreaking hingga mengelola bermacam file dan apikasi.

3uTools iPhone menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan dalam hal ini. Perlu diingat bahwa 3uTools hanya bisa digunakan pada PC maupun laptop saja. Berikut ini adalah cara penggunaan 3uTools iPhone yang bisa kamu lakukan dengan mudah sendiri di rumah:

  1. Download lalu install aplikasi 3uTools pada PC atau laptop.

2. Sambungkan iPhone dengan kabel USB (sebaiknya gunakan kabel USB original).

3. Setelah tersambung dan muncul berbagai macam data pada iPhone, lihat kondisi baterai dengan klik battery life.

4. Untuk keaslian iPhone klik tombol pada VVR (View Verification Report). Jika muncul ‘Permission Reminder’ klik Authorize to view. Jika tidak muncul hal tersebut maka akan muncul pop up iDevice Verification Report pada aplikasi 3uTools.

5. Kemudian akan muncul testing score lalu lihat score yang tertera. Jika menunjukan 100% maka tidak diragukan lagi bahwa iPhone tersebut masih original. Akan tetapi jika sudah mencapai di bawah 70% maka bisa dipastikan sudah banyak komponen dari iPhone tersebut diganti atau rekondisi.

6. Lalu, akan muncul sebuah pop up dari 3uTools yaitu iDevice Verification Report. Kemudian perhatikan test result pada 3uTools iPhone. Jika test result menunjukan tulisan normal dan berwarna hijau, maka iPhone masih asli. Namun jika kebanyakan test result menunjukan warna merah dengan tulisan ‘may be changed’, maka perangkat pernah diganti atau barang refurbish.

3uTools iPhone
Sudah siap mengecek kondisi iPhone yang kamu pakai?

Nah, itulah panduan yang bisa membantumu dalam mengecek iPhone yang kamu beli original atau refurbish (rekondisi). Karena sangat penting ya buat mengetahui hal ini, karena nantinya bisa mempengaruhi kinerja dari smartphone tersebut. Jika barang rekondisi tentu aja tidak sebagus fungsi aslinya karena akan lebih mudah rusak atau tidak tahan lama.



Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah dan cepat di rumah. Cara cek 3uTools iPhone akan memudahkanmu dalam mengecek iPhone bekas yang kamu beli apakah masih original ataukah sudah re-kondisi.

Baca Juga:  Cara Hapus Akun Google Ads 2021 Yang Mudah No Ribet, Ikuti Langkah Ini Yuk!

Oya, untuk menggunakan aplikasi 3uTools ini harus tersambung data internet juga ya. Pastikan PC atau pun laptop kamu tersambung dengan internet atau wifi. Sebaiknya gunakan data internet yang stabil agar proses pengecekan lebih cepat ya! Cukup mudah bukan?

Jadi Kapan Mau Ganti iPhone Nih?

Namun, perlu kamu ingat bahwa sebaiknya sebelum membeli suatu barang pastikan kamu memilih toko yang tepat. Bisa dengan memastikan toko tersebut bukan toko sembarangan ya. Jika kamu membelinya secara online pastikan juga jika toko online yang kamu pilih banyak review baiknya dan juga terpercaya ya! Happy shopping, temans! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 23 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *