Membuat Steak Dengan Micin? You Cobain!

Membuat Steak Dengan Micin? You Cobain! – Hello pembaca setia Tanda Koma yang doyan kulineran. Monosodium Glutamate atau yang biasa disebut MSG / Micin adalah salah satu bahan makanan yang cukup sering digunakan di banyak makanan. Bagaimana tidak, micin bisa menambah cita rasa makanan menjadi gurih dan pasti kalian banyak yang suka kan? Hari ini kita akan memberikan review tentang penggunaan bahan ini untuk dipadukan dengan daging sapi. Lantas bagaimanakah rasanya? Penasaran? Yuk ikuti ulasan dibawah ini!

bumbu dapur micin
Dari bermacam bumbu dapur, MSG bisa menambah rasa umami yang terkenal itu loh!

Dilakukan oleh Guga Food, langkah pertama sebelum memulai yaitu aduk terlebih dahulu micin dengan air supaya membentuk adonan dan resapan yang kaya dengan rasa umami.

Sumber Foto: YouTube.com/Guga Foods

Kenapa harus diaduk dahulu? Yap, supaya micinnya nanti dapat merembes masuk ke dalam daging. Daging yang digunakan yaitu daging sapi tua, berusia sekitar 7 tahun.

Sumber Foto: YouTube.com/Guga Foods

Kemudian tabutkan campuran micin dan air tadi dengan daging sapi yang indah tersebut. Pastikan mengaduk dengan rata ya.

Sumber Foto: YouTube.com/Guga Foods

Jangan lupa oleskan ke semua bagian dan bungkus dengan micin. Sudah kayak jadi lemper.

Sumber Foto: YouTube.com/Guga Foods

Setelah itu, simpan daging yang telah dilumuri micin tersebut ke dalam freezer selama kurang lebih 28 hari. Dengan keadaan temperatur 34F atau 1C. Jika sudah selesai, segera angkat.

Sumber: YouTube.com/Guga Foods

Setelah semua proses penaburan micin dan pendinginan tersebut telah dilakukan, daging tersebut dibersihkan dari micin-micin yang menempel. Perlu diketahui bahwa micin-micin tersebut ada yang meresap dengan sempurna dan juga ada yang tidak meresap namun berubah bentuk menjadi seperti pop-corn.



Setelah semua proses penaburan micin dan pendinginan tersebut telah dilakukan, daging tersebut dibersihkan dari micin-micin yang menempel. Perlu diketahui bahwa MSG tersebut ada yang meresap dengan sempurna dan juga ada yang tidak meresap namun berubah bentuk menjadi seperti pop-corn.

Sumber: YouTube.com/Guga Foods

Kemudian daging dimasak seperti steak pada umumnya, dipanggang dan dan dioleskan bumbu-bumbu steak.

Sumber: YouTube.com/Guga Foods

Setelah semua proses telah dilakukan, steak enak pun siap disantap! Penasaran gimana rasa dan sensasinya? Membuat orang tersenyum sumringah.

Sumber Gambar: YouTube.com/Guga Foods

Apa yang bisa membuat orang tersenyum? Yak, rasa dari steak bertabur MSG bisa membuat kamu tersenyum keenakan. Saat kamu mengunyahnya, itu akan memberikan perasaan aneh di pipimu semacam campuran asin dan manis yang sempurna! Kamu perlu mencobanya nih di rumah.

Sumber Gambar: YouTube.com/Guga Foods

Steak daging sapi terkenal dengan rasanya yang gurih dengan tekstur daging yang lembut nan juicy. Ketika kamu melahap steak ini, kamu akan merasakan sensasi paduan yang aneh tapi enak di mulutmu. Lumayan juga ya sepertinya. Kira-kira, kamu mau mencobanya ?

Baca Juga:  Wisata Seru Sambil Ngelihat Proses Pembuatan Coklat? Mampir Deh Ke Desa Coklat Bali!

Deany Januarta Putra

Menyelami dunia SEO dan bersahabat dengan alam

Deany Januarta Putra has 3 posts and counting. See all posts by Deany Januarta Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.