Model Potong Rambut Pria 2021. Pilih Gaya Rambutmu Di Sini!

Model Potong Rambut Pria 2021. Pilih Gaya Rambutmu Di Sini! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang mau potong rambut! Di jaman sekarang, penampilan terluar kita pastilah menjadi salah satu hal penentu ketika kita bersosialisasi baik secara fisik bertatap muka maupun lewat digital. Yang dulunya penampilan adalah salah satu keunggulan wanita, kini para pria pun mulai perlahan menampilkan gaya dan karakter sendiri untuk menunjukkan eksistensi dan kepercayaandirinya. Termasuk salah satunya adalah melalui model potong rambut. Yuk simak kompilasi model potong rambut beken di 2021 di bawah ini.

Model Potong Rambut Pria
Tampil maksimal bisa dimulai dari model rambut yang ganteng optimal.

Kalau kamu mencari potongan rambut pria yang cocok dengan modelmu ataupun suka dengan model rambut yang bisa match dengan cara berpakaian ataupun model rambut wajah yang kamu miliki, tentunya pilihan kompilasi berikut pastinya akan memberimu inspirasi untuk memilih. Mau potongan pendek di belakang dengan sedikit sentuhan rambut mengembang di bagian atas, ataupun potongan tipis di sebelah kiri dan kanan dengan sedikit corak di bagian belakang, kamu tentunya memiliki banyak pilihan yang sesuai gayamu.

Sebelum memilih, pastikan kamu memahami karakter rambutmu ya. Bergelombang ataukah lurus, ataupun panjang dan lebat pastinya setiap karakter rambut memiliki gaya yang cocok dan awet untuk meningkatkan kepercayaandirimu seharian!

Slicked Back Undercut Hairstyle

Slicked Back Undercut
Potongan Slicked Back Undercut Hairstyle yang paling simpel dan sering dipakai kebanyakan pria. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Model potong rambut pria yang sering diminati ini bernama Slicked Back Undercut Hairstyle. Sebuah campuran trendi antara gaya klasik dan modern yang dipadu dengan sentuhan sisir ke belakang yang khas. Sangat cocok untuk dipakai oleh kamu yang berambut panjang medium dan untuk memperoleh gaya rambut seperti ini hanya cukup meniup dengan hairdryer ke arah belakang dengan menggunakan sikat rambut untuk mengontrol arahnya. Diakhiri dengan pomade untuk mempertahankan gaya rambut ini, pastinya kamu siap untuk tampil maksimal sepanjang siang dan malam.

Long Comb Over Hairstyle & Low Fade

Long Comb Over Hairstyle
Dengan menyisir ke sebelah sisi kanan atau kiri, bisa juga menjadi opsi untuk potongan rambut panjang atas dengan Low Fade. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)



Sisiran panjang ke samping dengan Undercut yang klasik cocok untuk mengampilkan kesan berani beda tapi berkelas untuk pria. Dinamakan Long Comb Over Hairstyle dengan Low Fade, potongan dalam sisi rambut panjang ke samping menambahkan kontras dan ketinggian untuk bergaya sedangkan Low Fade menambahkan kesan samping dan belakang yang rapi. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil Casual di beberapa kesempatan resmi ataupun bersantai dengan teman. Penambahan dengan Low-Shine Pomade akan memaksimalkan penampilanmu dengan potongan rambut model kesamping tanpa kekakuan yang terlalu mencolok.

Short Quiff Haircut

Short Quiff Hairstyle
Layak untuk dicoba kawula muda, potongan rambut ini sangat ringkas untuk gaya hidup yang dinamis. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Potong rambut pria yang juga menjadi favorit adalah potongan rambut Quiff adalah salah satu yang paling populer di kalangan Barber dan tetap menjadi favorit untuk banyak pria. Dengan ciri khas volume rambut yang menonjol dan mengembang, Short Quiff Haircut memberi extra poin untuk menunjukkan kepribadian mudamu. Dengan tambahan Fade di samping akan menampilkan panjang rambut atas dengan volume dan penampilan potongan yang bersih dan rapi. Potongan rambut ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai 8 atau 13 cm rambut di bagian atas dan bergaya seharian dengan Pomade yang berbahan lilin sebagai penambah kesan penahan gaya ulir ke atas sepanjang hari.

Medium Side Swept Men’s Hairstyle

Medium Side Swept Men’s Hairstyle
Penampilan eksentrik dengan potongan rambut atas dengan panjang medium ke arah samping. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Hairstyle yang satu ini terkesan modern dengan pola sisir ke samping dan menambahkan kesan trendi. Terlebih ketika kamu mempunyai bulu wajah yang tebal, pastinya model gaya rambut Medium Side Swipe ini bisa menambah kesan macho dan ganteng untuk pria berkumis ataupun berbrewok. Potong rambut model ini sangat cocok untuk kamu yang punya kesan modern dalam penampilanmu terutama jika panjang rambut mu berkisar di 5 hingga 10 cm. Untuk menambahkan gaya lebih, kamu cukup menyisir rambut mu ke satu sisi dan pastikan untuk meninggalkan kesan tekstur rambut yang tebal dan sedikit berantakan setelah menyisir. Idealnya, Pomade dengan daya pengikat medium cocok untuk memberikan finishing akhir.

Baca Juga:  Foto Mantan Mengganggu? Fotografer Ini Mungkin Bisa Membantu



Short Textured Men’s Haircut

Short Textured Men’s Haircut
Untuk rambut kering bergelombang, potongan rambut ini mampu memberikan kesan penuh gaya. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Jika kamu punya tipe rambut yang kering bergelombang ataupun keriting, Short Textured Haircut akan sangat cocok untuk membuatmu mempunyai gaya rambut yang cukup ringan untuk dipakai kerja ataupun bersantai selepas pulang. Untuk sisi samping yang halus, kamu mungkin akan membutuhkan panjang rambut sekitaran 4 hingga7 cm di sisi atas dan menambahkan gaya Fade di sisi samping dan belakang kepala. Sebagai penambah gaya, kamu bisa menggunakan Pomade berbahan lilin atau clay bertipe Matte.

Long Hairstyle For Men & Beard

Long Hairstyle For Men + Beard
Berambut panjang dengan jenggot, bisa ditampilkan maksimal penuh gaya dengan model rambut ini. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Pria dengan penampilan rambut panjang dan brewok pastinya mempunyai aura sexy yang bernuansa maskulin. Sebagaimana kebanyakan cowok sekarang menumbuhkan rambut mereka dengan panjang medium hingga lebih, gaya yang ditampilkan mulai bervariasi dan bertambah banyak. Biasanya, penampilan rambut yang berantakan atau bertekstur (keriting ataupun bergelombang) ataupun berkilau secara natural, akan menyambung dengan gaya brewok pendek. Long Hairstyle ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai kebebasan dengan rambut panjang dan ingin menampilkan kesan kebebasanmu dengan model rambut messy ataupun sedikit sisiran ke belakang.

Untuk extra gaya, kamu bisa mengoleskan styling cream cukup sedikit saja atau juga bisa dengan tonik rambut untuk melembutkan rambut dan membentuk gayanya. Kemudian kamu bisa menggunakan jarimu untuk menyisir atau menggunakan Blow Dryer untuk sedikit mengacaukan rambut sebelum membiarkannya kering. Dengan demikian kamu akan memaksimalkan volume, alur, dan gerakan natural rambut untuk kamu yang memilik rambut panjang. Potong rambut pria yang satu ini benar-benar menarik bukan?

Messy Taper Hairstyle

Messy Taper Hairstyle
Pesona rambut berantakan memang mempunyai kesan tersendiri. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Kalau kamu tergolong penyuka gaya berantakan (messy), pastinya model ini menjadi favoritmu. Dengan rambut tebal dan panjang medium, kamu pastinya akan memberikan efek modern messy yang penuh kesan casual. Rambut panjang yang kamu sisakan di bagian depan bisa membuatmu menambah sentuhan kepribadian unikmu. Tak lupa Taper medium yang menghias di sisi samping akan memberikan sisi klasik. Tentunya, Messy Taper Hairstyle ini sangat cocok untuk kamu yang mencari gaya kantoran yang santai dan bersambung dengan night out dengan teman-teman selepas kerja. Tak lupa tambahkan brewok yang tebal untuk menampilkan kesan sexy yang khas dan Pomade low-shine untuk tampil lebih maksimal.

Spiky Hair Fade Haircut

Spiky Hair Fade Haircut
Rambut dengan mode Spikey yang tipis cocok untuk kamu yang ingin gaya santai dan bebas. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)



Kalau suka model rambut yang lancip tapi bukan Mohawk yang mana terlalu berlebihan menurut seleramu, Hairstyle yang satu ini bisa jadi favoritmu. Spikey Hair Fade Haircut ini sangat cocok untuk kamu terlebih untuk menjaga gaya ini cukuplah mengoleskan Pomade ke rambutmu dan gunakan sikat rambut untuk menyisir ke atas dan agak condong ke depan. Menggunakan jari-jarimu juga bisa membentuk pola spikey yang unik dan cakep minimalis.

Long Curly Hair Fade

Long Curly Hair Fade
Berambut keriting dan penuh gaya? Bisa dengan Hairstyle yang satu ini. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Hairstyle yang satu ini merupakan salah satu gaya rambut paling favorit untuk kamu yang mempunyai tekstur rambut keriting. Dengan memanjangkan rambut di bagian atas dan menggunakan Fade di sisi samping dan belakang, Long Curly Hair Fade ini terasa sangat stylish dan modern. Panjang rambut atas menampilkan keritingmu yang unik dan tentunya menggunakan styling cream akan menambah kegantenganmu secara maksimal. Sangat cocok untuk kamu yang sering membawakan nuansa eksotis dari rambut mu yang mempesona.

Taper Fade Comb Over

Taper Fade Comb Over
Cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dengan rambut panjang. (Sumber Foto: Menshairstylestoday)

Membuat gayamu sendiri yang terasa unik dan menarik terlebih dimana kamu tampil dengan gaya rambut modern, pastinya membuat kamu sering percaya diri. Termasuk dengan Hairstyle yang satu ini. Taper Fade Comb Over ini sangatlah cocok untuk kamu yang memiliki aura kebebasan dan ingin bereksperimen dengan model rambut. Meskipun terlihat seperti high maintenance, model rambut ini sebenarnya mudah untuk dicapai. Cukup mengandalkan rambut panjang di sisi atas dan disisir ke samping disertai taper di samping. Mungkin dua garis di sisi belakang membuat penambahan gaya yang unik.

Baca Juga:  The Great Asia Africa Lembang, Wisata Fantastis 7 Negara Di Satu Tempat!



Setelah melihat beberapa contoh potong rambut pria di atas, pastinya kamu menemukan beberapa gaya yang sesuai seleramu. Pastikan gaya yang kamu pilih nantinya akan bernada yang sama dengan penampilanmu secara keseluruhan. Entah itu penampilan modern yang pastinya bisa ditingkatkan dengan gaya rambut yang modern, atau penampilan smart casual untuk bekerja pastinya cocok dengan penampilan Hairstyle yang bernada smart casual juga.

Tonton salah satu barbershop di Sanur yang lihai memainkan rambut untuk penampilan yang maksimal.

Sekarang model gaya rambut mana yang kamu pilih? Apa sudah memiliki gaya rambut yang sesuai dengan seleramu dan kamu pakai selama bertahun-tahun? Share gaya rambut favoritmu di bawah ya! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *