chintyabellaa.real

Obelix Hills Jogja, Spot Sunset On The Rock Terbaik Di Sleman!

Beritahu yang lain

Obelix Hills Jogja, Spot Sunset On The Rock Terbaik Di Sleman! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang sudah siap jalan-jalan! Kalau kamu lagi di Jogja dan mau menikmati pemandangan matahari terbenam yang epik tanpa perlu menyetir jauh ke Gunung Kidul, kamu bisa cobain spot sunset terbaru di Sleman. Yuk mampir ke Obelix Hills dulu!

Obelix Hills Jogja
Spot buat menikmati sunset di sini memang nomer 1. Selain tinggi, kadang juga berangin sih, berhati-hati ketika berfoto ya! (Sumber Foto: Instagram @jete01_)

Wisata di Jogja seakan tiada habisnya. Mungkin ketika kamu sudah tahu beberapa pelosok yang menawarkan keindahan bebatuan gunung yang menjulang, ataupun pantai dengan ombak membentang berpasir putih. Sudah kebayang kan wisata tempat tersebut?

Sekarang seakan nafas tiada henti dari Jogja, begitu juga dengan keinginan kamu dan para pecandu senja yang lain untuk selalu mencari hal yang baru. Dan itu terwujud, dengan adanya wahana atraksi yang baru awal 2021 diluncurkan.

Tempat wisata terbaru Yogyakarta ini menawarkan berbagai wahana menarik dengan panorama alam yang menakjubkan. Kamu juga bisa berfoto ria sambil menikmati pemandangan alam yang asri dari ketinggian. Yuk simak dulu di bawah ini.

Obelix Hills Jogja

Didirikan sebagai tempat penuh atraksi dengan berbagai spot foto yang sangat menarik, Obelix Hills telah mempunyai peminat yang banyak untuk mampir ke sini ketika sore dan mengambil foto yang epik dengan background pepohonan hijau dari ketinggian.

Berdiri dari bulan Mei 2021, minat yang tinggi langsung membanjiri taman Obelix. Apalagi dengan lokasi yang memang sangatlah dekat dengan pusat kota Jogja dibanding dengan destinasi liburan lainnya di Gunung Kidul.

Sunset di Obelix Jogja
Selain mendapatkan view yang sangat menarik untuk menghadap Barat, sisi Selatan juga menyuguhkan pemandangan khas sawah dan perbukitan di Gunung Kidul. (Sumber Foto: Instagram @riderkulineran)

Untuk mampir ke lokasi, kamu tinggal menyusuri jalan menuju ke komplek Candi Prambanan dan mengikuti petunjuk jalan untuk masuk ke area Candi Boko. Dari situ, tinggal melanjutkan ke 20 menit terakhir untuk sampai ke lokasi.

Kalau mau lebih cepat, bisa lewat jalur yang menuju Tebing Breksi ya.



Kalau dari pusat kota Jogja sendiri, kurang lebih membutuhkan waktu 45 menitan untuk mampir ke lokasi Obelix Hills. Untuk lebih tepatnya, kamu bisa melihat lokasi di tautan berikut ini.

Wisata Jogja Di Waktu Senja
Tambahan destinasi baru di Kota Jogja dengan pemandangan epik langit yang biru dan luas! (Sumber Foto: Instagram @andadenayu)

Sesampainya kamu tinggal mencari lokasi parkir yang pas kemudian lanjut ke tempat pemeriksaan tiket. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesuai ya.

Spot Foto Obelix Hills

Dari berbagai spot sejumlah 30-an lebih yang bisa kamu temukan untuk mengambil foto-foto yang menarik, berikut mungkin salah satu yang bisa menarik minatmu untuk membawa kamera yang bagus dan bergaya langsung OOTD!

1. Center Court

Siapa sih yang tidak ingin bersantai sambil menikmati bentangan alam yang hijau? Di Center Court kamu bisa duduk santai di bean bag empuk warna-warni sambil menikmati sekitar. Kamu bisa melihat pepohonan hijau sejauh mata memandang.

Baca Juga:  Heha Sky View Jogja, Wisata Epik Beratap Langit Dan Bukit Di Gunung Kidul!

Tempatnya juga cukup luas dengan pepohonan asri dan bunga-bunga cantik di sekitarnya. Sangat cocok loh untuk liburan kamu dari pekerjaan yang melelahkan.

Temaram Jogja
Ber-tagline Sunset On The Rock, mampir ke sini selepas matahari terbenam juga menyimpan pesona tersendiri nih. (Sumber Foto: Instagram @obelixhills)

2. Picnic On The Sky

Wahana berikutnya ini benar-benar rugi kalau sampai kamu lewatkan. Pasalnya kamu bisa duduk santai di atas ketinggian sambil menikmati pemandangan yang masih alami.



Bukan hanya terdiri dari satu kursi saja, tetapi ada beberapa bean bag empuk lengkap dengan sejumlah meja. Cocok ya untuk ngobrol santai bareng temen-temen nih.

Picnic On The Sky
Picnic on the sky dengan menu khusus siap menjadi pengalaman makan siang yang seru! (Sumber Foto: Instagram @obelixhills)

3. Casa Mexicana

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Meksiko ya para pembaca setia. Di Obelix Hills sudah ada Casa Mexicana yang siap mengajak kamu menikmati suasana perumahan ala Meksiko yang ceria lengkap dengan warna warninya.

Selain bisa berkeliling di area yang penuh warna, kamu juga bisa selfie untuk mengabadikan momen seru tersebut.

Casa Mexicana
Tetap ambil pose yang meriah dengan warna yang cerah di Casa Mexicana guys! (Sumber Foto: Instagram @felycia93)

4. Sky Deck

Mengunjungi Obelix Hills lebih menarik dengan berfoto di Sky Deck. Wahana paling recommended ini menawarkan lokasi foto instagenic di sebuah deck tinggi. Foto kamu dijamin cantik, berkelas, dan berkesan.



Di sini juga ada lantai dari kaca yang akan memperindah latar foto kamu loh. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan background mural 3D yang menawan.

Selain terkenal akan wahananya, tempat menarik ini juga populer dengan pemandangan sunset-nya yang memesona tiada dua.

Sky Deck Jogja
Yang takut dengan ketinggian, masih bisa nikmati pemandangan seru dari atas koq. Hehhe (Sumber Foto: Instagram @onny_fs)

5. Eagle Nest

Nah kalao yang ini mungkin sering kamu lihat di beberapa hotel di Bali, jaring dari tali yang dipasang untuk rebahan dengan pose ala ala selebgram yang wah! Eagle Nest ini cocok buat kamu yang memang gak takut ketinggian, dan.. siap berpose!

Eagle Nest Jogja
Eagle Nest Jogja ini buat kamu yang suka foto dengan jantung berdebar-debar. Hehhe (Sumber Foto: Instagram @obelixhills)

Selebihnya, memang ada 30-an lebih untuk spot foto yang menarik dan juga siap menghias sebagai backdrop foto yang kamu ambil. Untuk mengambil foto-foto di spot foto yang disediakan, kamu perlu menyiapkan kira-kira biaya tambahan IDR 15.000 per venue ya.

Tiket Masuk Obelix Hills Jogja

Berada di dekat area Candi Prambanan dan Ratu Boko, lokasi Obelix Hills tepatnya berada di Desa Klumpit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam di hari biasa. Mereka juga bisa buka lebih dini di akhir pekan.



Ada baiknya kamu juga mengecek Instagram mereka ya supaya lebih ter-update mengenai jam bukanya ya.

Per Juli 2021, tiket masuk Obelix Hills dikenakan tarif IDR 15.000 di hari biasa dan IDR 20.000 di akhir pekan.

HARGA Tiket bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Tetapi, untuk tiket masuk tersebut berbeda dengan tiket tambahan yang harus kamu bayar di beberapa spot foto yang tidak gratis. Kurang lebih, sejumlah IDR 15.000-an per venue foto.

Eagle Nest Jogja 2
Tentukan jadwal liburanmu, dan pastikan cuaca cocok ya supaya bisa dapet foto epik kayak gini! <3 (Sumber Foto: Instagram @chintyabellaa.real)

Kapan Ke Sini?

Idealnya, kamu ke sini bisa bawa teman, keluarga, gebetan, atau yang lagi deketan. Tapi jangan lupa untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan yang masih diterapkan di sekitar kawasan wisata ya.

Baca Juga:  eHAC? Panduan Mengisi Dan Menggunakannya Sebelum Kamu Traveling!

Lebih cocok juga, kalau kamu ke sini ketika suasana masih terang benderang. Mungkin pagi banget mumpung langit Jogja masih bersih, atau ketika sudah mencapai Mega merah dan senja di Jogja menyapa kamu berdua. Ahaay~



Obelix Hills Jogja 2
Kapan lagi kan punya pengalaman liburan yang berwarna-warni? (Sumber Foto: Instagram @obelixhills)

Kalau kamu mau mampir ke sini, jangan lupa share pengalaman liburanmu di kolom komentar ya. Tulis juga tips apa yang ingin kamu bagi dengan pembaca lainnya.

Lanjutkan perjalanan dengan terus membaca Tanda Koma, dan have all the fun, guys! (ANP)


Beritahu yang lain

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 109 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.