Pantai Nunggalan Bali Buat Kamu Yang Suka Pantai Pribadi & Hiasan Rangka Kapal!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pantai Nunggalan Bali Buat Kamu Yang Suka Pantai Pribadi & Hiasan Rangka Kapal! – Hai pembaca Tanda Koma yang suka banget sama pantai! Kalau kalian lagi merencanakan liburan ke pulau Dewata alias Bali, yuk cobain cek Pantai Nunggalan!

Pantai Nunggalan Bali
Tersembunyi di ujung Selatan pulau Bali, kamu bisa dapetin pantai pribadi yang unik nih! (Sumber Foto: Instagram @tarinaminusta)

Pergi ke Bali kayaknya gak seru kalau cuman stay di hotel saja seharian. Apalagi dengan kondisi Bali yang memang terkenal dengan wisata alam dan budaya yang memukau banget, kan?

Buat kalian yang memang sudah tinggal di Bali, pasti juga lagi merencanakan buat weekend-an ke pantai yang pastinya murah meriah dibanding ke mall atau tempat belanja lainnya. Pantai kayak gimana sih yang biasanya kalian cari? 

Pantai yang ramai dikunjungi orang atau pantai yang sepi dan punya ketenangan buat kita nikmatin deburan ombak? Tanda Koma punya nih satu pantai yang mungkin kalian belum pernah denger, yaitu Pantai Nunggalan.

Dimana tuh Pantai Nunggalan? Apa worth it buat kita kunjungi pas liburan? Yuk cari jawabannya bareng Tanda Koma!

Lokasi Pantai Nunggalan

Pantai Nunggalan ini adalah bagian dari pantai Nyang-Nyang lho. Yaitu terletak di Pecatu, Uluwatu. Sederetan juga dengan pantai-pantai yang bagus banget buat nikmatin matahari terbenam atau sunset dan juga yang pasti termasuk salah satu hidden gem yang wajib didatengin pas lagi liburan gini. 

Pantai ini letaknya ada di balik bukit karang. Pintu masuknya adalah dari Villa Plenuilo yang ada di Jalan Batu Nunggalan. Mungkin itu juga kenapa disebut Pantai Nunggalan ya karena ada di jalan Nunggalan. 



Sekitar 40 menit kalau ditempuh pakai mobil untuk sampai ke Pantai Nunggalan. Kalian bisa parkir didepan villa dengan membayar parkir sekitar 5 ribu rupiah lalu kalian bisa lanjutin perjalanan dengan berjalan kali kira-kira selama 30 – 45 menitan. 

Fasilitas Pantai Nunggalan

Untuk saat ini, Pantai Nunggalan belum memiliki fasilitas yang memadai karena masih ditahap pengembangan. Jalan yang ditempuh masih berupa jalan setapak ditengah hutan.

Baca Juga:  Bukan Nasi Babi Guling, Ini Tempat Makan Halal Di Padang Galak Bali!

Jadi kalau kamu mau pergi kesini, wajib berhati-hati dan pastikan main ke sini dengan mengajak teman ya. Soalnya kamu bisa jadi tersesat atau ada kendala ketika berjalan menuju ke sini. Ada baiknya kalau kamu ditemani dan gak terlalu lama sendiri *uhuk..

Buat masuk kesini masih gratis karena ya masih belum banyak yang tahu. Parkirnya pun masi berbagi sama daerah Villa Plenuilo.  Untuk panduan pertama kali pergi ke pantai ini, kamu bisa coba ikutin video di bawah ini ya!

Penerangan pun hanya ada dari warung kecil saat dekat dengan pantai. Jadi untuk kalian yang mau menikmati matahari terbenam disini, disarankan untuk membawa senter atau kembali ke jalan pulang sekitar jam 6 biar tidak kegelapan. 

Saat kalian sampai ke pantai pun, belum ada toilet. Kalian bisa nikmatin padang rumput juga keluar dari area hutan dan sapi-sapi yang mungkin lagi makan. Darisana pasir putih yang terbentang luas siap untuk kalian nikmati sepuasnya. Menariknya, spot foto yang mesti banget didatengin itu kapal karam yang dihiasi mural. Kapal ini nih yang jadi daya tarik tersendiri dari Pantai Nunggalan ini. 

Sejauh mata memandang memang hanya ada pasir putih ini. Bebas buat kalian mau berjemur atau berenang. Tapi tolong diingat ya disini belum ada penjaga pantai dan ombaknya lumayan keras jadi saat air pasang lebih baik untuk tidak berenang ya!



Para pelancong yang menyukai kemping pun banyak yang memilih kemping disini nih. Cuma jangan salah ya, pantai ini juga punya penghuni yang bisa gangguin kalian yaitu monyet-monyet kecil, hehe. 

Saat air surut kalian juga bisa menikmati natural kolam kecil dari karang yang ada dipinggir bibir pantainya. Cakep banget deh foto disini! Oya tapi didaerah pantai ga ada sinyal ya.. Jadi foto dulu aja yang banyak baru post pas udah pulang. 

Pantai Pasir Putih Baloi
Ke sini pas senja, pasir putih yang menghampar berasa makin pas buat berlibur ke Bali dan nyari pantai! (Sumber: Instagram @ervan_dimu)

Selain itu, buat yang suka selancar atau surfing pas banget nih kalian kesini. Ombaknya bagus banget buat kalian mengeksplor Samudera Hindia ini. Tapi ya mengingat jalan ke sini lumayan, jadi siap-siap buat manggul papan selancar kalian ke bawah ya.

Tips sebelum ke Pantai Nunggalan

Tanda Koma punya beberapa tips nih sebelum kamu dateng ke Pantai Nunggalan yang beberapa udah sempet disebutin diatas.



1. Lebih baik kalau kalian prepare sepatu ya karena trekking menuju pantai ini kalian akan menuruni bukit dan juga kalau kalian pakai sendal bisa-bisa tergelincir. Tapi balik lagi ke kalian ya, kalau lebih nyaman pakai sendal juga ga masalah.

Baca Juga:  Koral Restaurant Di Kempinski Bali, Makan Bareng Berasa Di Aquarium! [UPDATE HARGA 2021]

2. Menurut Tanda Koma, ke pantai ini tidak disarankan membawa anak kecil dan lansia karena akses jalan yang tidak memadai tadi. Tapi ada juga sih anak kecil yang memang suka tantangan ya disaat kecil. So, balik lagi ke kondisi keluarga kalian juga kalau emang mau bawa keluarga.

3. Bawa perbekalan kalian sendiri ya kayak misalnya minuman dan makanan kecil yang bisa kalian nikmati selama perjalanan karena letak warung yang ada disini ada di dekat jalan keluar sebelum padang rumput. Warungnya pun ya biasa aja jadi lebih baik bawa sendiri ya kan?

Pantai Pasir Putih Nunggalan
Mau foto yang kece dan beda pas ke pantai Bali? Cobain ke Pantai Nunggalan ya! (Sumber Foto: Instagram @putriwinda10)

Itu tadi seputar Pantai Nunggalan. Siap ga nih bawa pacar atau kecengan kalian kesini? Suasana jadi lebih romantis banget ya kan kalau pantainya sepi begitu? Yuk ah buruan serbu pantai ini sebelum makin banyak yang mau kesini!

Makin banyak yang tau, makin bagus akses jalan yang ada nanti, dan pastinya makin rame deh pasti nanti pantainya. Pastikan ikuti prokes sebelum mampir, dan juga jangan tinggalin sampah ya. Have fun, guys! (MAY)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *