Pantai Nyang-Nyang Bali Ternyata Eksotis Banget! Yuk Baca Cara Main Ke Situ Di Sini!

Pantai Nyang-Nyang Bali Ternyata Eksotis Banget! Yuk Baca Cara Main Ke Situ Di Sini! – Hai pembaca Tanda Koma yang suka banget berjemur diteriknya matahari Bali! Siapa sih yang ga tahu indahnya pantai-pantai yang ada di Bali? Apalagi Bali juga punya pantai-pantai yang rasanya kayak milik sendiri alias private beach gitu.

Wisatawan lokal atau pun mancanegara pasti berburu pantai nih kalau ke Bali. Pasti bosen banget tapi kan kalau ke pantai yang udah banyak orang? Jadi bakal ngerasa ga bebas buat berjemur karena banyak yang lewat.

Kali ini kita bakal menelusuri daerah selatan Bali yang punya pantai yang tersembunyi atau biasa disebut Hidden Gem. Pemerintah Bali membuat jalan diantara tebing-tebing dan membuat kita bisa menemukan pantai-pantai ini.Yuk cari tahu bareng!

Lokasi Pantai Nyang-Nyang

Kalau kalian suka banget privasi dan ketenangan saat bersantai dan berjemur, Pantai Nyang-Nyang pas banget nih buat kalian. Namanya juga pantai yang tersembunyi jadi buat sampai ke tempat ini juga butuh usaha yang lumayan karena akses jalan yang belum memadai.

But it’s worth it! Belum banyak orang tahu dan jalan yang belum gampang ditemukan jadi bikin pantai ini masih lumayan sepi. 

Pantai Nyang-Nyang ini termasuk salah satu pantai pasir putih yang ada di selatan Bali yang eksotik. Saking eksotiknya, tahun 2018 pantai ini jadi the most beautiful beaches in the world versi CNN.

Lokasi tepatnya ada di daerah Pecatu, Uluwatu. Pantai ini deket banget dengan Pura Luhur Uluwatu, jadi kalau kalian udah mentok sampai ke Pura Luhur Uluwatu berarti kalian kelewatan.

Baca Juga:  Hotel Bekas Pesawat Di Atas Bukit? Cek Langsung Gaes Di Private Jet Villa!



Jaraknya dari Bandara Ngurah Rai kira-kira 35 menit pakai mobil atau kalau kalian menginap didaerah Seminyak itu bisa ditempuh sekitar 50 menit. Tanda Koma sih saranin kalian nginep sekalian daerah Jimbaran atau Uluwatu biar ga makan banyak waktu dan bisa sekalian mengunjungi pantai di sekitar Pantai Nyang-Nyang. 

Pastiin kalian simpan Google Maps dalam keadaan offline ya! Supaya sewaktu-waktu sinyal kalian hilang dideket area ini kalian ga kebingungan. Dari jalan utama Uluwatu pastiin kalian memperhatikan tanda yang bertuliskan “Nyang-Nyang Beach”, dari sana kalian masuk dan ikuti jalan yang ada. 

Sampai ke gerbang masuknya kalau kalian pakai mobil sudah pasti kalian harus parkir disana dan melanjutkan jalan turun ke pantainya kira-kira 30 menit lewat jalan setapak yang pastinya masih tanah karena belum ada akses memadai disini.

Tapi jangan khawatir, trekking kalian ga akan membosankan karena bisa saja kalian bertemu monyet-monyet lucu sepanjang perjalanan yang menambah pengalaman liburan kalian. Atau bisa juga kalian naik ojek yang disediain disana kalau malas jalan,hehe.

Dari sini kalian sudah bisa lihat laut yang terbentang luas yang menghadap ke Samudera Hindia. Sampai situ saja? Bisa saja kalau cuma sekedar “mengintip” tapi lebih mantap kalo menikmati langsung dan menginjakkan kaki ke pasir putihnya kan?

Nah, kalian jalan lagi deh menuruni tangga yang lumayan melelahkan juga kalo ga biasa trekking sih. Baru deh kalian sampai ke Pantai Nyang-Nyang!

Aktivitas dan Tiket Masuk di Pantai Nyang-Nyang

Ada beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan disini, yaitu sunbathing (pastinya!), surfing, get the sunset moment, camping dan yang pasti foto-foto. Tanda Koma ga saranin kalian untuk berenang disini karena ombak yang lumayan besar dengan banyaknya karang dipinggiran pantai yang bisa kalian jadiin objek foto juga.

Baca Juga:  Warung Bubble Di Bali Ini Bisa Jadi Solusi Bagi Kalian Yang Protektif Banget Sama Korona

Berapa tuh tiket masuknya kalau ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan begitu? GRATIS! Lagi-lagi karena pantai ini masih dalam pengembangan pemerintah Badung jadi kegiatan yang ada pun masih tidak ditarik biaya.



Buat kalian yang suka surfing pasti gatel banget deh buat nyemplung kalau liat ombak yang bagus, ya kan? Uluwatu memang daerahnya para surfer, wajar kalau pantai ini juga jadi salah satu buruan mereka. 

Camping disini juga jadi salah satu kegiatan pilihan untuk kalian yang suka berkemah dengan pemandangan pantai. Kalau kalian menelusuri sepanjang pantai ini, maka kalian pasti akan mendapat spot camping yang enak.

Berfoto juga jadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan nih disini. Kalian akan menemukan dua sisa-sisa bangkai kapal karam yang memperindah pantai ini. 

Pantai Nyang-Nyang



Oya, pastikan juga kalian ga datang saat musim hujan ya! Lebih baik kalian mengunjungi pantai ini di bulan Mei sampai Oktober supaya bisa menikmati indahnya pantai ini dan jalanan yang licin juga ga membahayakan kalian.

Pastikan juga kalian sudah buang air kecil dan bawa makanan minuman karena belum ada fasilitas toilet dan sangat jarang pedagang di daerah pantainya.

Itu dia cara kalian bisa menuju ke Pantai Nyang-Nyang dan kegiatan yang bisa kalian lakukan. Jadi tunggu apalagi? Buruan dateng sebelum makin banyak orang tahu nih! Biar kalian masi bisa menikmati pantai seperti punya kalian sendiri.

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *