Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

Perkiraan Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris 2021. Baca Sebelum Mengganti Ya!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Perkiraan Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris 2021. Baca sebelum mengganti ya! – Hai pembaca setia Tanda Koma! Kebiasaan menggunakan laptop seringkali membuat lecet di layar. Ketika rusak dan bergaris, ada baiknya kita mengetahui dahulu perkiraan biaya memperbaiki layar laptop bergaris sebelum berangkat ke tukang service. Kiranya penjelasan berikut ini bisa jadi gambaran. Yuk simak perbandingan harganya sebagai berikut!

Laptop Rusak
Biaya memperbaiki laptop bergaris memang bervariasi. Yuk cari perbandingannya sesuai kebutuhanmu.

Sebaiknya kita mengetahui dahulu perkiraan biaya memperbaiki layar laptop bergaris sebelum ke tukang service. Hal ini supaya kita bisa mempersiapkan terlebih dahulu biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Walau cukup sulit dilakukan, namun hal tersebut bisa menghindarkan kita dari rasa kaget saat mendapat tagihan.

Awalnya hanya ingin membetulkan laptop yang rusak, tapi kalau ternyata kita harus berhadapan dengan tagihan yang tidak masuk di akal pastinya jadi enggan, kan? Apalagi kalau sampai memakai biaya tabungan. Duh 🙁

Sebenarnya memperkirakan biaya service layar laptop LCD bergaris pada dasarnya harus kita lihat dari tingkat kerusakannya terlebih dahulu. Tingkat kerusakan ringan pastinya berbeda dengan tingkat kerusakan parah yang berimbas pada perangkat atau komponen lain. Namun, kamu bisa melihat beberapa penjelasan seperti berikut ini sebagai bahan acuan.



1. Biaya Kurang Dari Rp 250.000

Biaya perbaikan layar laptop bergaris kurang dari Rp 250.000 ternyata ada lho, namun dengan masalah yang bisa terbilang cukup ringan. Biaya service ini biasanya dikarenakan laptop mengalami gagal saat booting hingga menimbulkan layar hang atau freeze. Namun biasanya harga tersebut bisa juga kurang atau juga lebih tergantung dari penyedia layanan service ya.

2. Biaya Kurang Dari Rp 500.000

Harga service layar laptop bergaris di bawah Rp 500.000 itu biasanya karena laptop mengalami error pada layar. Terkadang bergaris hingga hidup dan mati dalam waktu yang relatif singkat. Ada masalah lainnya yang biasanya masih dikenakan harga service di bawah Rp 500.000, yaitu untuk masalah laptop bergaris hitam bergaris atau total.

Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris
Kualitas layar LCD yang digunakan laptop biasanya berbeda-beda. Begitu juga dengan harga spare part layar LCD yang diganti di tukang service.

Sebagai patokan saja, biasanya tukang service mematok harga untuk perbaikan laptop dengan masalah tersebut sebesar Rp 400.000 namun bisa lebih juga kurang.

Baca Juga:  Kepo Dengan Tiktoker? Begini Cara Mencari Akun Tiktok! [DENGAN PANDUAN GAMBAR]

Masalah lainnya ialah rusaknya bagian kabel fleksibel pada laptop hingga membuat layar bergaris. Untuk masalah ini biasanya dikenakan biaya hingga Rp 400.000.

3. Biaya Kurang Dari Rp 1.000.000

Servis layar laptop bergaris jika sudah mengenai masalah pada VGA, biaya service bisa dibilang cukup mahal dibanding masalah-masalah sebelumnya. Namun semua itu tergantung tingkat kerusakan yang sesungguhnya pada VGA yang kamu punya.

Kamu akan dikenakan biaya berkisar dari mulai Rp 500.000 sampai Rp 900.000 untuk service dengan masalah ini namun bisa juga lebih tergantung jenis kerusakannya.

4. Biaya Lebih Dari Rp 1.000.000

Nah untuk masalah yang lebih berat, nampaknya kamu harus bersiap biaya lebih jika mengalami kerusakan pada bagian layar bergaris hingga membutuhkan adanya ganti layar. Untuk harga service sendiri kamu bisa dikenakan Rp 400.000 untuk laptop yang menggunakan LCD sederhana, sampai spare part LCD yang berharga Rp 1.600.000 dan lebih!

Sebenarnya, bukan jumlah yang besar dan mungkin memang bisa terlihat wajar karena untuk mengganti layar bisa membutuhkan biaya yang lebih.

Biaya Laptop Rusak
Ketika layar laptop mati total, biasanya membutuhkan penggantian layar LCD yang baru secara utuh.



Jadi itulah perkiraan biaya memperbaiki layar laptop bergaris dari yang harganya ringan hingga harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk membeli spare part baru yang compatible dengan merek laptopmu.

Namun semua itu lebih baik daripada kita harus membeli laptop baru lagi yang pastinya harga laptop baru itu sendiri tidak murah. Kira-kira kamu sudah pernah men-service layar laptop? Berapa biaya yang kamu butuhkan untuk itu?

Share feedback kalian di kolom komentar di bawah ya. Siapa tahu ada yang membutuhkan? Salam hangat! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *