Ternyata Summerland termasuk salah satu wahana terluas di mall Lippo ini. Seru nih kalau si kecil sudah mulai aktif!

Review Summerland Lippo Mall Kuta. Liburan Aktif Bareng Si Kecil?

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Review Summerland Lippo Mall Kuta. Liburan Bareng Si Kecil? – Hai pembaca setia Tanda Koma! Liburan tahun baru sudah tiba untuk kamu sekeluarga yang siap untuk pergi keluar dan menghabiskan waktu santai dengan si kecil. Kalau kamu masih bingung mau kemana bareng keluarga, yuk ikuti review Tanda Koma di salah satu playground paling luas di Lippo Mall Kuta. Mari simak berikut ini ya.

 

Summerland Lippo Mall Kuta
Ternyata Summerland termasuk salah satu wahana terluas di mall Lippo ini. Seru nih kalau si kecil sudah mulai aktif dan suka berlarian!

 

Lokasi & Tempat

Terletak di lantai paling bawah di Lippo Mall Kuta, Summerland bisa diakses langsung lewat parkiran pertama setelah tanjakan parkir dalam gedung. Begitu mengambil tiket parkir dan selesai memarkirkan mobil atau motor, ikuti petunjuk jalan dan turun ke bawah. Lokasinya tepat di sebelah MM Juice ya, jadi setelah capek bermain si kecil sekeluarga bisa langsung mampir untuk bersantap ria.

 

Area Bermain Summerland
Tergolong yang terluas, area bermain di Summerland sangatlah lebih dari cukup ya untuk si kecil mulai eksplorasi dan mencoba permainan fisik.



 

Isi Permainan

Perlu dicatat, bahwa keamanan tempat ini telah diperhatikan dengan seksama oleh pengelola. Sehingga dari semua permainan yang disediakan sudah dilengkapi dengan pengaman. Lantai-lantainya pun dilapisi dengan karpet spon tebal dan penuh warna sehingga si kecil nantinya bakal betah dan tertarik. Belum lagi dengan ragam mainan yang sangat banyak termasuk setup beberapa wahana yang menstimulasi keaktifan dan sensor motorik si kecil. Yuk kita intip isi wahana permainan tersebut yaa!

 

Permainan Gedung di Summerland
Dimulai dari area tengah, banyak mainan bangunan kecil yang terbuat dari plastik dan dilengkapi dengan berbagai sepeda roda tiga ataupun mobil-mobila termasuk ayunan.

 

Trampolin di Summerland
Dimulai dari kiri, trampolin dengan bentuk persegi dan berjaring tali yang akan menarik si kecil untuk bermain lompat-lompat.

 

Jaring Panjat di Summerland
Kemudian di kanannya, ada jaring panjat untuk si kecil yang ingin memanjat dan mengeksplorasi daerah permainan atas.

 

Mandi Bola Kuning & Merah
Kemudian, tepat di sebelah panjat tali ada kolam mandi bola yang terisi bola plastik berukuran sedang berwarna merah dan kuning. Tepat di tengah terdapat mainan perosotan yang cukup pendek (kurang dari 1m) sehingga cocok untuk si kecil ya. TV pun juga disediakan yang nantinya akan memutar beberapa video lagu permainan anak-anak.

 

Trampolin Untuk Si Kecil
Di area tengah agak minggir, disediakan trampolin ukuran sedang dan memanjang. Dengan area pegas yang lebih kecil, wahana ini untuk menampung anak yang lebih muda dan tidak terlalu mental untuk pantulannya sendiri.

 

Area Bergelantungan Summerland
Kemudian, di sebelah kanannya terdapat permainan untuk anak yang sedikit lebih besar. Yaitu wahana bergelantungan dengan tombol kecil di pilar tengah untuk memutar wahana secara pelan-pelan sedangkan si kecil bisa bermain dan menggantung di bola empuknya / dudukannya.



 

Area Jungkat-Jungkit
Sedikit ke tengah, area permainan si kecil pun ditambah dengan mainan jungkat-jungkit dan tenda plastik beragam bentuk. Ada pula sepeda putaran yang semakin digayuh akan semakin memutar piringan warna warninya. Awas ada area kuning hitam yang berarti si kecil jangan mendekati piringan yang sedang berputar ya.

 

Rumah-rumahan Summerland
Ragam bentuk rumah-rumahan atau tenda plastik ini cukup lucu yaa. Awas si kecil hilang bersembunyi di salah satu pintunya. Hehhe

 

Perosotan Untuk Anak
Wahana terakhir di pojok kanan adalah perosotan dan ayunan untuk anak usia sedikit lebih tua. Karena perosotan yang sedikit lebih tinggi dan ayunannya yang bisa mengayun cepat. Tetap selali diawasi anaknya yaa.

 

Pengawas Anak-anak

Dengan area yang cukup luas tersebut, pengelola menugaskan beberapa staff untuk mengawasi anak-anak. Tapi seperti yang dibilang, tetap diawasi sendiri ya anaknya dikarenakan area yang sangatlah luas dan beragam mainan yang tentunya membuat si kecil berlarian kesana kemari ingin mencoba semuanya.

Baca Juga:  Jalan-jalan Ke Bali Bird Park? Yuk! [UPDATE 2021]

 

Pengawas Summerland
Meskipun ada pengawas, lebih baik untuk menjaga anaknya ya. Kalaupun tidak bisa mungkin bisa menugaskan babysitter-nya si kecil untuk menemani bermain di sini.

 

Tiket Masuk

Nah dengan beragam wahana tersebut, tentunya kita musti kepikiran berapa harga tiket masuknya kan? Ternyata dari pihak pengelola telah melakukan perubahan harga tiket untuk menarik minat lebih banyak dari para orang tua. Tiket-tiket ini juga bisa dibeli di tempat atau dipesan melalui Traveloka yang tentunya akan mendapatkan poin lebih banyak kalau kamu mempunyai akun Traveloka dan mengaktifkan fitur Paylater-nya yaa.



 

Tiket Masuk Summerland Lippo Mall Kuta
Tersedia on the spot, tiket yang dijual juga berlaku untuk wahana mobil-mobilan (Big Ride) dengan track yang bisa dimainkan tepat di sebelah playground-nya si kecil.

 

Nah sekarang sudah siapkah mengajak si kecil liburan? Summerland Lippo Mall Kuta cocok untuk anak balita hingga 10 tahun ya. Jadi jangan khawatir untuk mencoba setiap permainan bareng si kecil, nanti ketika sudah besar baru bisa diajakin main ATV di Ubud? (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 103 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *