@zefirazeze

Santorini Jogja Di Kaki Bukit Merapi? Kenalin Spot Rekreasi Paling Seru Buat Keluarga!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Santorini Jogja Di Kaki Bukit Merapi? Kenalin Spot Rekreasi Paling Seru Buat Keluarga! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang hobi jalan-jalan! Mau berlibur ke Eropa tapi terkendala biaya? Tidak perlu pergi jauh-jauh demi merasakan asyiknya bertualang ke seberang benua, karena Jogja juga punya destinasi khas Santorini di lereng Merapi! Yuk simak bareng di bawah ini!

Santorini Jogja
Berfoto dengan settingan Santorini ala Jogja yang hampir sebelas duabelas dengan aslinya di Yunani! (Sumber Foto: Instagram @julianawijaya)

Jalan-jalan ke tempat-tempat dengan pemandangan indah bak mengunjungi Eropa mungkin terdengar bagai impian yang muluk-muluk, terlebih lagi kalau kamu punya budget liburan terbatas. Tapi, berkunjung ke Santorini Jogja sepertinya nyaris bisa memberikan pengalaman yang sama serunya.

Dinamakan “Santorini Jogja” karena Theme Park yang bernama asli Agro Wisata Bhumi Merapi ini memiliki sederet spot berfoto menarik, di mana salah satunya mengusung konsep a la Santorini, Yunani, yang identik dengan jejeran bangunan tinggi berwarna biru dan putih.

Apa saja kegiatan lainnya yang bisa dilakukan selagi singgah ke tempat wisata tersebut selain berfoto ria? Simak penjelasannya di bawah ini, ya.



Selfie Di Santorini Jogja
Tempat seru buat nongkrong di Jogja a la Santorini di weekend besok nih. (Sumber Foto: Instagram @charles_splazz)

Lokasi Santorini Jogja

Bertempat di Jl. Kaliurang, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat ini bisa diakses dengan mudah baik menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Terkenal dengan jalan berkelok dan hawa dingin pegunungan, ada baiknya kalau kamu ke sini menyiapkan kondisi fit ya karena lokasinya di sekitaran kaki Merapi.

Jaraknya dari Bandar Udara Adisutjipto sekitar 34 menit berkendara. Sementara itu, dari Stasiun Yogyakarta, jaraknya bisa ditempuh dalam 33 menit melalui rute tercepat.

Lokasi Santorini Jogja
Merupakan bagian dari Agro Wisata yang terletak di kaki Merapi, lokasi spot rekreasi keluarga ini berdampingan dengan pemandangan hijau pegunungan. (Sumber Foto: Instagram @dhian_hardjodisastro)

Kegiatan Di Agro Wisata Bhumi Merapi

Banyak aktivitas spektakuler dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan selagi mampir ke tempat wisata ala Santori Jogja ini. Dan, berfoto di depan backdrop yang super kece bukan satu-satunya highlight dari Langlang Buana Jogja, lho. Apa saja kegiatan seru lainnya?

Baca Juga:  Heha Sky View Jogja, Wisata Epik Beratap Langit Dan Bukit Di Gunung Kidul!

Ketika awal kali datang, kamu akan diminta untuk membeli tiket masuk Santorini Jogja sebelum bisa menikmati beberapa fasilitas yang disediakan. Harga tiket masuk bisa dilihat sebagai berikut:

Per Juni 2021, tiket masuk Santorini Jogja / Agro Wisata Bhumi Merapi seharga IDR 25.000 per pengunjung di Senin – Jum’at, dan IDR 30.000 per pengunjung di hari Weekend dan hari Libur.

harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu



Berlibur Di Santorini Jogja
Kalau berlibur ke sini, siapkan hape dan kamera ya. Ambil spot-spot yang unik dan pastikan cuaca cerah! (Sumber Foto: Instagram @paskalianaangelitawindy)

1. Berkemah Di Agro Wisata Bhumi Merapi

Di sini terdapat bumi perkemahan yang juga menyediakan segala keperluan camping bagi Pembaca Setia yang ingin merasakan asyiknya berkemah.
Namun, kegiatan berkemah ini harus dilakukan secara berkelompok, dengan jumlah camper sedikitnya 15 orang per tim.

Kemah Di Agro Wisata Bhumi Merapi 2
Tentang bagaimana bersinergi dengan alam? Ada beberapa spot termasuk berkemah yang sudah disiapkan nih. (Sumber Foto: Instagram @anggraenita26)

Selain bisa merasakan sejuknya alam sekitar dan menyaksikan keagungan Gunung Merapi di kejauhan, berkemah juga akan mengajarkanmu tentang pentingnya kerjasama dan leadership.

Di samping itu, kamu juga bisa mengikuti berbagai macam permainan menyenangkan yang diselenggarakan oleh staf Agro Wisata Bhumi Merapi.
Ingin mencoba camping yang lain daripada yang lain? Cobalah untuk menyewa tenda mobil! Cukup membayar biaya sewa sebesar Rp650.000,-, kamu bisa mendapatkan pengalaman unik berkemah di dalam kendaraan tersebut serta menikmati fasilitas BBQ bersama seluruh anggota keluarga.

2. Belajar Serba-Serbi Bercocok Tanam

Wisata Santorini Jogja juga memiliki area khusus bagi pecinta tanaman. Di sini, baik orang dewasa maupun anak-anak dapat belajar secara eksklusif tentang tata cara merawat tanaman.

Menanam di Agro Wisata Bhumi Merapi
Di sini kamu juga bisa belajar tentang cara bertanam dan agrikultur lainnya. Menarik, kan? (Sumber Foto: Instagram @AgroWisataBhumiMerapi)

Di taman hidroponik yang tersedia di dalam Agro Wisata Bhumi Merapi, kamu akan diajari serba-serbi bercocok tanam dengan metode hidroponik, mulai dari menyemai bibit hingga memetik hasil panen.

Jika tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah, juga disediakan toko souvenir untuk membeli perlengkapan berkebun secara hidroponik di sini.

Baca Juga:  Bukan Nasi Babi Guling, Ini Tempat Makan Halal Di Padang Galak Bali!



3. Asyiknya Beternak Di Agro Wisata Bhumi Merapi

Bagi pecinta hewan, jangan lewatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak menggemaskan di kawasan peternakan Agro Wisata Bhumi Merapi. Di sini, kamu dapat melihat dari dekat cara membudidayakan kambing, khususnya kambing etawa.

Selain itu, kamu juga akan diajak untuk memberi makan ternak dan memerah susu kambing. Bahkan, kamu juga diperbolehkan memberi minum susu untuk anak-anak kambing yang sangat imut, lho.

Beternak di Agro Wisata Bhumi Merapi
Selain bercocoktanam, kamu juga bisa belajar beternak dan memberi makan beberapa hewan ternak seperti kelinci, kuda, dll. Seru banget nih! (Sumber Foto: Instagram @deyanaput)

Setelah puas bermain-main dengan kambing etawa, kamu akan diarahkan ke area selanjutnya di mana kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengolah susu kambing etawa ke dalam berbagai macam produk olahan susu, seperti yoghurt dan es krim.

Pokoknya, banyak pengetahuan baru tentang beternak kambing yang bisa kamu peroleh di sini.

Spot Foto Santorini Jogja

Tempat liburan super komplet untuk mengambil beberapa spot foto ya Santorini Jogja ini! Tapi kamu tidak cuma dipuaskan dengan area berfoto dengan background berestetika tinggi, namun juga sederet opsi wahana lain yang tidak kalah seru untuk dicoba.

Wisata Jogja Santorini
Lebih enak untuk bersantai ketika menghabiskan weekend vibe! (Sumber Foto: Instagram @zerlindakml)

Sedangkan untuk spot foto yang sudah disiapkan, beraneka macam loh. Mulai dari kembaran Santorini, hingga beberapa miniatur cavern yang lucu dan pastinya unik buat dijadikan lokasi foto bareng teman-teman kamu.

Selfie di Agro Wisata Bhumi Merapi
Paling seru emang ke sini bareng temen-temen segang nih. (Sumber Foto: Instagram @anneazka)



Agro Wisata Bhumi Merapi
Banyak lorong-lorong unik dari dekorasi yang ada di Agro Wisata Bhumi Merapi. (Sumber Foto: Instagram @ekaparmi)

Mulai sekarang, udah gak perlu jauh-jauh berpelesir hingga ke benua biru nun jauh di mata. Datang saja ke Santorini Jogja, dan kamu pun bisa mendapatkan foto liburan asyik serasa menjejakkan kaki di dataran Eropa!

Wisata Seru Jogja
Datang ketika cerah, lebih mirip main ke Santorini nih. Cuman kurang pantainya, hehhe. (Sumber Foto: Instagram @zefirazeze)

Kalau kamu sudah mampir ke sini, share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ya. Jangan lupa tetap jaga kesehatan, dan enjoy Jogja! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *