Beach Club Di Jogja 2

South Shore Jogja, Beach Club Ala Bali Di Gunung Kidul Yang Menawan!

South Shore Jogja, Beach Club Ala Bali Di Gunung Kidul Yang Menawan! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang pengen ke Bali namun belum kesampaian? Beach club yang satu ini bakalan mampu menjadi pelipur gundah gulanamu loh. Bernama South Shore Jogja, tempat nongkrong asyik ini sangat layak untuk kamu prioritaskan jika berkunjung ke Jogja. Penasaran ada apa saja disana? Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

South Shore Jogja
Bermandikan panorama epik dari pesisir pantai Selatan dan senja, South Shore Jogja bakal jadi tempat favoritmu buat berlibur nih! (Sumber Foto: Instagram @widhiwra)

South Shore Jogja adalah salah satu destinasi plesiran di bumi Gunungkidul sebelah selatan kota Jogja yang menawarkan sejuta pesona tak mudah untuk dilupakan. Punya beragam spot foto menarik dan juga fasilitas yang seru, tempat ini sudah mulai ramai sejak didirikan di bulan September 2020 tahun kemarin.

Lokasi South Shore Jogja

Lokasi club dan open lounge South Shore Jogja ini berada di Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Yang jika ditempuh dari pusat Kota Yogyakarta menggunakan kendaraan hanya akan memakan waktu kurang lebih sekitaran 2 jam perjalanan. Meskipun bisa dicapai menggunakan motor, lebih nyaman lagi kalau kamu melaju ke area Gunung Kidul menggunakan mobil sih.

South Shore Jogja Sunset
Berangkat ke South Shore memang lebih tepat ketika sore, soalnya sunset-nya bagus banget loh! (Sumber Foto: Instagram @julianesaski)

Kamu bisa menuju South Shore ini dari kota Yogyakarta melalui dua jalur. Yang pertama, kamu bisa menuju ke sisi pantai ini dengan menyusuri rute Jalan Pantai Selatan pulau Jawa. Atau kamu juga bisa sampai ke lokasi dengan nuansa yang sangat mempesona ini via jalur Jogja – Wonosari. Setelah sampai di daerah Wonosari kamu bisa ambil jalur ke arah Pantai Baron.

South Shore terletak diantara Pantai Ngandong dan Pantai Sadranan. Jadi kalaupun kamu tersesat, pastikan kamu menemukan kedua pantai ini ya. Terus tinggal mencari papan penunjuk untuk menuju lokasi.

Di masa pandemi seperti sekarang, mereka membatasi jam buka yang dibuka untuk dua kloter pengunjung. Tapi kamu tak perlu khawatir, soalnya jam buka South Shore Jogja ada di setiap hari dari Senin ke Minggu dari jam 12 siang hingga jam 7 malam waktu setempat.

Baca Juga:  The Great Asia Africa Lembang, Wisata Fantastis 7 Negara Di Satu Tempat!



South Shore Office Table
Mau work from home tapi dengan pemandangan pantai? Yuk mampir ke sini <3 (Sumber Foto: Instagram @southshore.yk)

Open Lounge Ala Beach Club Bali

Mungkin buat kamu yang sering main ke Bali, pastinya merasakan vibe Beach Club yang sangat kental dari tempat ini. Begitu masuk di area, kamu akan disambut dengan bangunan cafe yang simple dan juga relaxing dengan angin pantai yang selalu berhembus sejuk.

Tak hanya itu, di South Shore ini kamu bakal merasakan hawa liburan berasa di Bali dengan sangat kental. Mulai dari dekorasi payung untuk sundeck yang sering kamu lihat di Pulau Dewata, sampai infinity pool yang menjadi ciri khas beberapa hotel di Bali. Semua tersedia dan bisa kamu nikmati berbarengan dengan fasilitas lain di sini. Kamu juga bisa menikmati indahnya laut sembari nongkrong bareng temen-temen loh.

South Shore With Friends
Ajak temenmu ke sini, berbagi cerita sambil menikmati senja dengan kolam renang terbuka. Wow banget! (Sumber Foto: Instagram @southshore.yk)

Untuk fasilitas yang disediakan di South Shore Jogja, kurang lebih kamu bisa menghabiskan waktu berliburmu dengan menikmati fasilitas-fasilitas seperti berikut:

Infinity Pool

Sesuai namanya, infinity pool yang dimilik oleh South Shore Jogja ini benar-benar terasa infinity-nya! Karena menghadap langsung ke laut dari ketinggian dan pantai pun terlihat di bagian bawah bukit. Dijamin, kalau kamu ambil foto di sini pastinya hasilnya jadi epik banget sih.

South Shore Jogja Infinity Pool
Laut yang menghampar dan infinity pool buat bersandar. Liburan banget kan? (Sumber Foto: Instagram @amrysophia)

Cafe & Resto

Seperti kebanyakan Beach Club di Bali, menu yang disediakan oleh South Shore beraneka ragam dari minuman dingin hingga kudapan ala kuisin internasional. Dari harga sendiri masih tergolong sama dengan harga dari Beach Club rata-rata di Bali.

South Shore Makanan & Minuman
Makanan & minuman yang disediakan hanya bertema kuisin internasional guys. Bersiap-siap menikmati liburan ala Bali beneran nih. (Sumber Foto: Instagram @southshore.yk)



Untuk menu South Shore Jogja 2021 yang lebih lengkap, kamu bisa cek di bawah ini. Foto kredit dari Google User Kevinch:

Menu-South-Shore-Jogja-2021

Kios Suvenir

Iya betul banget. Selain pemandangan yang indah dan makanan yang lezat, kamu juga bisa pulang membawa oleh-oleh selepas berkunjung dari Beach Club ini. Menampilkan kreasi dari artisan-artisan serta seniman lokal, kualitas yang dimiliki tiap item suvenir sudah sangat baik loh. Dengan membeli, kamu juga ikutan mendukung ekonomi lokal.

Toko Suvenir Di Beach Club
Toko Suvenir yang ada di sebelah pintu masuk ini memuat hasil karya seniman lokal. (Sumber Foto: Instagram @southshore.yk)

Peraturan Di South Shore Jogja

Mengingat sekarang kita sedang di masa pandemi, pihak manajemen juga menerapkan beberapa peraturan khusus nih. Buat kamu yang mau atau berencana mampir, pastikan membaca dengan baik peraturan-peraturan sebagai berikut ya:



  • Keterbatasan pengunjung (visitor) hanya sebanyak 60 orang per sesi berkunjung.
  • Dalam sehari ada 2 sesi (Sesi Silver dari jam 12 siang – 3 sore, Sesi Gold dari jam 4 sore – 7 malam).
  • Setiap tamu wajib mengisi formulir online sebelum kedatangan.
  • Penggunaan kolam renang harus dengan menggunakan baju renang (swim wear) yang layak.
  • Setiap tamu wajib mengganti rugi atas kerusakan item / fasilitas yang disebabkan oleh kelalaian tamu tersebut.
  • Manajemen tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pribadi milik tamu.
  • Tidak diperkenanankan untuk membawa makanan / minuman dari luar.
  • Setiap reservasi bersifat non-refundable dan tidak bisa dijadwal ulang (reschedule).
  • Untuk tamu yang membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya tambahan.
  • Area South Shore tidak direkomendasikan untuk tamu yang mempunyai keterbatasan (disabled).
Meja Kursi Beach Club Jogja
Sejenak dengan desain serba putih ala Santorini dan payung-payung ala Bali, pemandangan seperti ini mungkin gak kebayang kalau ada di Jogja, kan? (Sumber Foto: Instagram @southshore.yk)

Reservasi South Shore Jogja

Untuk bisa menikmati aura pulau Bali yang disajikan oleh South Shore ini, kamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Selain karena peraturan yang sudah dijelaskan di atas, ini demi kenyamanan kamu dan tamu-tamu lain yang berkunjung nantinya.

Baca Juga:  Gusto Gelato, Es Krim Legendaris Wajib Incip Di Bali!

Setelah mempersiapkan berapa jumlah orang yang akan berangkat dan waktu / tanggal keberangkatan, kamu bisa menghubungi reservasi mereka di tautan yang disediakan di bawah ini:

Mengenai harga tiket masuk South Shore Jogja 2021, mereka memasang patokan sebagai berikut:

Per Juni 2021, Tiket Masuk South Shore Jogja untuk paket Silver sejumlah IDR 100.000 per person (termasuk voucher F&B 70k) dan paket Gold sejumlah IDR 150.000 per person (termasuk voucher F&B 100k).

Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Harga tersebut belum termasuk akses kolam renang yang dikenakan biaya tambahan sebesar IDR 100.000 per orang (hanya termasuk sewa handuk yang disediakan dan wajib mengenakan swimwear).

Beach Club Di Jogja 2
Fix, berlibur di Jogja berasa di Bali nih! (Sumber Foto: Instagram @southshore.yk)



Sesuai keterangannya, tiket masuk di atas sudah termasuk voucher makanan & minuman (Food & Beverages) yang nantinya bisa kamu tukarkan dan membayar kelebihannya dengan tunai / kartu. Kamu juga bisa datang langsung ke area tersebut, tapi akan dikenakan biaya on the spot sejumlah IDR 250.000 yang termasuk voucher makan 100k.

Setelah memesan melalui link, kamu nanti akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran online dan mendapatkan konfirmasi ulang dari sistem.

Beach Club Di Jogja
Siap menanti senja yang menawan dari ujung bukit South Shore Jogja? (Sumber Foto: Instagram @diancarita)

Ketika kamu berlibur, jangan lupa tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol yang dijalankan ya. Seru kan kalau pergi sehat dan pulang sehat juga? Jangan lupa kalau sudah berkunjung ke sini, share pengalaman kalian selama menikmati infinity pool dan bersantai dengan minuman favorit kalian di kolom komentar di bawah.

Kalau sudah ke Jogja, mau mampir kemana lagi? Stay safe and have fun, guys! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *