Studio Creator Facebook Ternyata Mudah Dikuasai? Yuk Sini Baca Panduannya Dulu!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Studio Creator Facebook Ternyata Mudah Dikuasai? Yuk Sini Baca Panduannya Dulu! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang mau merambah bisnis Content Creator di Facebook. Ternyata platform sosial media yang menjadi raksasa ini meluncurkan satu wadah untuk mempermudah pekerjaan Content Creator berikut staf admin yang mungkin mengelola beberapa akun sekaligus. Baca panduan lengkapnya di sini ya!

Studio Creator Facebook
Menggunakan Facebook telah menjadi salah satu gaya hidup sekarang. Sejauh mana kamu memakai Facebook di kehidupanmu?

Apa Itu Studio Creator Facebook?

Setelah meluncurkan fitur integrasi untuk dua platform yang dikelola oleh Facebook & Instagram, banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh pengguna masing-masing platform sosial media tersebut.

Peluncuruan Studio Creator Facebook, juga menginisiasi penggunaan integrasi sosial media yang ringkas dan efisien. Digunakan sebagai Dashboard untuk mengontrol semua aktivitas, laporan, dan juga manajemen komunitas di sosial media seperti Facebook dan Instagram, wadah ini kini semakin berkembang dengan fitur-fitur yang seru.



Terlebih dengan fitur monetisasi yang dimilikinya, sekarang beberapa pengguna yang mempunyai eligibilitas untuk memonetisasi konten bisa menggunakan Dashboard tersebut untuk mengatur beragam setting dengan mudah.

Baca terus di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur-fitur tersebut dan bagaimana kamu nanti bisa menggunakannya untuk memaksimalkan pengalaman kamu dalam menggunakan Facebook dan Instagram.

Cara Daftar Studio Creator Facebook

Untuk mulai menggunakan layanan Dashboard yang sangat berguna ini sangatlah mudah. Kamu bisa langsung menuju Facebook Creator Studio dengan mengakses akun Facebook-mu, atau juga bisa dengan mengklik tautan di bawah ini.

Setelah kamu menekan tautan di atas, kamu akan teralihkan ke halaman pertama Studio Creator Facebook yang nantinya kalau kamu telah terhubung dengan akun Facebook di browser, secara otomatis Dashboard studio akan langsung terhubung.

Login Untuk Facebook Studio
Lanjutkan dengan Login melalui akun Facebook-mu.

Kalau ternyata belum, kamu bisa lanjutkan dengan menekan tombol biru yang akan mentautkan akun Facebook-mu dengan Dashboard Creator Studio Facebook secara otomatis dan ringkas.

Baca Juga:  Cara Beriklan Di TikTok Yang Mudah Dan Ringkas? Baca Di Sini Untuk Memulai!

Untuk pengguna gawai smartphone, kamu bisa mengunduh aplikasi Creator Studio Facebook ini di Google PlayStore ataupun di Appstore. Kamu bisa menerapkan cara login yang sama sebelum melanjutkan di gawai tersebut.

Fitur Studio Creator Facebook

Secara garis besar, ketika kamu sampai di Dashboard studio ini kamu akan menjumpai beberapa fitur yang dikategorikan sebagai berikut:

  • Post Something – untuk mem-post di semua platform (Facebook Pages & Instagram) sekaligus.
  • Recommendation – menampilkan beberapa rekomendasi yang telah dipersiapkan untuk Facebook Pages yang kamu kelola.
  • Recent Posts – memberikan pandangan singkat tentang post yang baru-baru ini kamu pasang.
  • Insights- untuk menampilkan laporan dari performa Facebook Pages dan Instagram selama 7 hari terakhir.
  • Monetization – adalah laporan hasil monetisasi yang bisa didapatkan oleh pengguna yang sudah mempunyai eligibilitas.
  • Posts – rangkuman dari performa postingan selama 1 bulan terakhir.

Postingan Pertama

Untuk mencoba langsung, kamu bisa melakukan postingan pertama. Arahkan ke Post Something lalu klik. Kamu bisa memilih beberapa opsi untuk tipe postingan yang akan kamu upload. Mulai dari video, foto, produk yang ingin kamu endorse hingga iklan yang kamu pasang lewat Creator Studio ini.

Selebihnya kamu bisa mencoba sendiri untuk fitur-fitur yang dimiliki oleh Creator Studio ini. Mulai dari Add Story untuk menambah Story Facebook lewat video ataupun pesan, atau juga meng-upload hingga beberapa video untuk Facebook Pages yang kamu kelola.



Satu fitur yang menarik adalah Create Post Test. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat beberapa postingan yang secara otomatis akan dirubah-rubah oleh algoritma Facebook (caption, cover, dan lain-lain) untuk melihat minat dari penonton postingan tersebut.

Jadi kamu bisa lebih tahu tentang pandangan bagaimana audiens melihat produk / jasa yang kamu tawarkan lewat postingan kamu melalui Creator Studio ini. Lumayan mudah dan ringkas, kan?

Postingan Pertama 2

Studio Creator Instagram

Sedangkan, untuk berpindah ke layanan platform Instagram kamu cukup menekan ikon Instagram di tengah atas. Secara otomatis, tampilan akan berubah untuk menampilkan fitur yang bisa kamu nikmati di Studio Creator Instagram ini.

Baca Juga:  Cara Setup Outlook Email Yang Mudah? Simak Panduan Gambar Di Sini!

Secara garis besar masih sama, kamu bisa memulai Create Post untuk membuat Instagram Feed ataupun meng-upload IGTV. Begitu juga kamu bisa melihat insights yang kamu perlukan untuk menganalisa postingan di akun Instagram yang telah kamu sambungkan.

Tak lupa, beberapa postingan lama kamu akan masuk di Archive yang bisa diakses di Dashboard ini juga. Cukup lengkap ya fitur-fiturnya!

Creator Instagram

Mana Yang Lebih Baik?

Sebenarnya tidak ada yang lebih baik atau buruk karena Dashboard ini bisa saja melengkapi kebutuhan kamu untuk menggunakan sosial media sebagai bisnis. Bisa jadi kamu menggunakan Facebook lebih karena ternyata pasar yang ingin kamu jangkau adalah mereka yang lebih menggunakan Facebook?

Sedangkan untuk Instagram adalah mereka yang mungkin lebih ingin melihat tampilan visual yang apik ketimbang membaca seperti di Facebook? Mengetahui pasaran yang ingin kamu jangkau juga akan membuatmu bisa memilih mana yang harus kamu fokuskan.

Kalau kamu punya tips untuk menggunakan Studio Creator di atas, tulis juga di kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba dan jangan lupa jaga kesehatan! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 106 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *