Sudah Tahu Cara Pakai Aplikasi Peduli Lindungi? Ikuti Panduan Gambar Berikut Yuk!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sudah Tahu Cara Pakai Aplikasi Peduli Lindungi? Ikuti Panduan Gambar Berikut Yuk! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang lagi cari tahu tentang aplikasi Peduli Lindungi, ini lho cara-cara ringkas untuk memakai aplikasi ini dan mempermudah kamu jalan-jalan nantinya. Baca terus ke bawah ya.

Aplikasi Pedulil Lindungi resized
Sudah mulai masuk era baru nih, saatnya bersahabat dengan kondisi pandemi. Tetap jaga kesehatan ya tapi!

Di masa pandemi seperti sekarang ini tentu saja kita patut mematuhi peraturan pemerintah untuk menekan angka teinfeksi Covid agar semakin rendah.

Pasalnya di Indonesia pada beberapa bulan lalu mengalama lonjakan yang cukup tinggi akibat terkena Covid-19. Dengan begitu kita semua memiliki andil dalam menjaga sesama dan keluarga di sekitar kita.

Kesehatan untuk sekarang ini memang menjadi hal paling mahal yang kita punyai. Karena kesehatan, terutama kesehatan keluarga menjadi prioritas utama yang perlu dijaga.

Untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain, pemerintah membantu dengan membuat aplikasi khusus yang akan membantu mengecek dan mengendalikan wabah ini. Aplikasi tersebut, pasti kalian sudah sering mendengar namanya, adalah Peduli Lindungi.

Apa itu Peduli Lindungi?

Peduli Lindungi merupakan sebuah aplikasi untuk melacak Covid-19. Aplikasi ini dibuat secara resmi oleh Pemerintah untuk digunakan dalam pelacakan kontak digital yang ada di Indonesia.

Kementrian Komunikasi dan Informatika mengembangkan aplikasi ini bekerjasama langsung dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementrian BUMN dan KemenKes.

peduli lindungi
Cegah penularan Covid-19 dengan menghindari kerumunan. (Sumber Foto: PeduliLindungi)

Vaksinasi untuk Covid-19 sudah mulai banyak digalakkan dan terus diberikan sebagai bentuk antisipasi serta penyembuhan skala besar yang ada di Indonesia. Ya Meskipun orang yang sudah divaksin masih beresiko terkena virus Corona, namun sangat meminimalisir kondisi parah yang terjadi pada tubuh penderita.

Apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang, vaksin mempunyai beberapa kelebihan yang diharapkan dapat membantu meringankan gejala dari virus Covid19 ini loh. Jadi memang memainkan peranan penting ya guys!



peduli lindungi
Pastikan kamu sudah terdaftar sebagai penerima vaksin ya. Lebih cepat lebih baik. (Sumber Foto: PeduliLindungi)

Oleh karena itu, vaksinasi ini sangat membantu dalam pemulihan yang lebih efektif dan efesien. Dengan begitu, untuk memudahkan pemerintah dalam melacak orang-orang yang sudah vaksin.

Baca Juga:  Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android? Begini Cara Simpelnya! [PANDUAN GAMBAR]

Dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi ini tentu saja akan memudahkan kinerja Pemerintah dalam hal pendataannya. Karena pendataan akan berjalan lebih cepat dan lancar.

Pasti di antara kita ada yang bertanya-tanya, bagaimana caranya kita bisa tahu kalau kita adalah penerima vaksin. Kamu bisa melakukannya di berbagai perangkar elektronik dengan mudah.

Caranya bisa kamu cek sebagai penerima vaksin dengan menggunakan NIK dan kamu bisa membukanya di laman Website Peduli Lindungi, bisa klik di bawah ini ya.

Link tersebut bisa kamu buka di mana pun, bisa dengan komputer, laptop, smartphone dan perangkat elektronik lainnya. Sangat mudah bukan?

Kemudian kamu hanya perlu memasukkan nomor NIK dan juga kode re-new captcha. Lalu akan muncul pemberitahuan apakah kamu menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 atau belum.

Nah, jika ternyata yang muncul adalah pemberitahuan bahwa kamu belum menjadi penerima vaksin, maka yang kamu perlukan adalah mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Peduli Lindungi ya.

Baca terus petunjuk di bawah untuk memulai mendaftar di Peduli Lindungi.



Cara Daftar Peduli Lindungi

Buat kamu yang belum terdaftar sebagai penerima vaksinasi, cukup dengan mendaftar melalui laman Peduli Lindungi. Caranya cukup mudah dan cepat untuk mendaftar jadi jangan khawatir.

Dengan beberapa langkah berikut ini kamu akan terbantu dalam mendaftar di Peduli Lindungi. Inilah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

1. Buka Laman atau Aplikasi Peduli Lindungi

Buka aplikasi atau laman Website Peduli Lindungi melalui smartphone atau pun perangkat elektronik lainnya yang kamu inginkan.

peduli lindungi
Langkah awal yang baik dimulai dengan hal kecil ya.

2. Daftar

Untuk pendaftaran kamu bisa memilih 2 opsi, yakni mendaftar dengan nomor telepon atau bisa juga dengan menggunakan email. Kamu bisa pilih salah satu untuk mendaftar ya.

peduli lindungi
Tampilan pertama ketika mendaftar.



peduli lindungi
Mengisi detail keterangan data diri.
peduli lindungi
Lanjutkan dengan mengisi detail email ya.

3. Kode Verifikasi

Lalu masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan melalui teks massage (SMS) untuk verifikasi data. Jika sudah, maka kamu akan masuk ke menu Peduli Lindungi dan sudah resmi terdaftar.

peduli lindungi
Teruskan dengan verifikasi nomer telepon.



4. Login

Untuk yang sudah memiliki akun Peduli Lindungi silakan login menggunakan email atau nomor telepon yang sudah didaftarkan.

peduli lindungi
Login masuk bagi yang sudah mendaftarkan akun ke PeduliLindungi.

5. Daftar Menu

Jika sudah, kamu bisa masuk ke menu dengan klik daftar vaksin. Kamu akan diminta untuk mengisi NIK dan nama lengkap untuk cek validasi lalu melengkapi formulir dan tunggu konfirmasi.

peduli lindungi
Yay! Sudah berhasil daftar ke PeduliLindungi, kamu kapan?

Dengan begitu kamu akan dimudahkan dalam mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin Covid-19. Dan bagi yang sudah menerima akan mudah mendapatkan akses untuk Scan QR Code dan Benefit lainnya.

Download Aplikasi Peduli Lindungi

Apabila sudah berhasil mendaftar di aplikasi tersebut, maka akan muncul beberapa tombol di menu seperti Scan QR Code, pendaftaran vaksin, paspor digital dan info penting lainnya yang bisa kamu buka.

Baca Juga:  Kepo Dengan Tiktoker? Begini Cara Mencari Akun Tiktok! [DENGAN PANDUAN GAMBAR]

Bagi yang mendaftar melalui laman dan ingin mengunduh aplikasi Peduli Lindungi di Smartphone maka kamu membutuhkan beberapa langkah berikut:

1. Buka AppStore Atau PlayStore di Smartphone

peduli lindungi
Ini tampilan untuk App Store ya.



2. Search Pedulilindungi, Klik Tautan

peduli lindungi
Baik menggunakan AppStore maupun Play Store, silakan search PeduliLindungi.

3. Mulai Unduh Atau Install

peduli lindungi
PeduliLindungi berhasil di unduh.



Nah, caranya cukup mudah ya untuk pendaftaran dan pengunduhan aplikasi Peduli Lindungi ini. Jadi tunggu apa lagi, unduh dan daftar sekarang juga.

Dan tentunya jangan lupa vaksin dan jadikan Indonesia lebih baik. Namun, meskipun sudah mendapatkan vaksin lengkap, kita tetap harus menjaga kesehatan dan patuhi prokes ya guys!

peduli lindungi
Yuk vaksin!

Tetap patuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah atau berencana liburan keluarga ya. Kamu bisa menjaga diri sendiri dan juga orang-orang di sekitarmu loh.

Karena dengan begitu kita turut andil dalam menanggulangi kenaikan angka Covid-19 ini di Indonesia. Ayo vaksin dan terapkan gaya hidup sehat sekarang juga. Stay Healthy and Happy ya! Sampai ketemu di artikel berikutnya! (MEL)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 23 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *