Susu UHT Untuk MPASI? Simak Berikut Merek Yang Baik Dan Anjuran Dari Dokter

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Susu UHT Untuk MPASI? Simak Berikut Merek Yang Baik Dan Anjuran Dari Dokter – Halo Ayah Bunda pembaca setia Tanda Koma. Memilik buah hati yang sehat dan ceria pastinya menjadi dambaan setiap orang tua. Tak lebih jika ternyata si Kecil sudah tumbuh dari bayi dan menginjak usia satu tahun, dari kita selalu ingin memberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) dan juga susu UHT sebagai tambahan gizi yang lezat dan juga menarik selain susu formula.

Yuk mari kita simak susu UHT untuk MPASI yang baik dan juga anjuran dari dokter berikut ini.

Bayi Usia 1 Tahun
Di usia 1 tahun, banyak bayi sudah mulai ingin bereskplorasi dengan dunia sekitar.

Anak yang sedang menginjak usia 1 tahun ke atas, pasti sedang membutuhkan nutrisi yang optimal untuk membantu pertumbuhan dan perkembangannya. Apalagi jika si Kecil termasuk anak yang aktif dan suka mengeksplorasi, maka gizi yang ia butuhkan harus selalu tercukupi.

Selain ASI (Air Susu Ibu) dan MPASI, Ayah Bunda juga dapat mulai memberikan susu sapi siap minum pada si Kecil yang menginjak usia 1 tahun dengan catatan bila ia tidak mengalami alergi susu sapi.



Ya, menurut konsensus persatuan dokter anak Amerika atau AAP (The American Academy of Pediatrics), anak usia 1 tahun sudah dapat menerima susu sapi siap minum sebagai sumber protein, kalsium, dan vitamin D. Namun perlu diingat, susu sapi siap minum belum boleh diberikan pada anak yang belum berusia 1 tahun ya Ayah Bunda.

Susu UHT Untuk Bayi
Susu UHT untuk bayi usia 1 tahun bisa diberikan lewat kemasan kotak ataupun dituang di gelas.

Masih menurut AAP, susu formula berupa bubuk sudah tidak lagi diperlukan oleh anak usia 1 tahun serta tidak didapatkan perbedaan signifikan antara anak yang mengkonsumsi susu sapi siap minum dan anak yang mengkonsumsi susu formula.

Baca Juga:  Model Potong Rambut Pria 2021. Pilih Gaya Rambutmu Di Sini!

Artinya, status gizi pada anak yang minum susu formula tidak lebih unggul daripada anak yang minum susu sapi siap minum biasa baik susu sapi UHT (disterilisasi dengan suhu tinggi) maupun susu sapi segar.

Lalu, bagaimana aturan pemberian susu sapi siap minum untuk si buah hati? AAFP (American Academy of Family Physicians) atau persatuan dokter keluarga Amerika merekomendasikan susu sapi sekitar 500 ml per hari untuk anak usia 12-24 bulan.

Selain itu, mereka juga menyarankan untuk menghindari pemberian susu cair yang mengandung perasa sampai anak mencapai usia 5 tahun. Sesuai dengan saran AAP, Ayah Bunda dapat memberikan susu sapi siap minum yang mengandung lemak penuh (full cream) tanpa tambahan perasa.



Nah, berikut ini rekomendasi susu UHT siap minum dengan porsi mini sesuai ukuran lambung si Kecil untuk buah hati Ayah Bunda yang sudah Tanda Koma susun beserta harganya (psst, secara ekonomis susu siap minum lebih ramah di kantong daripada susu formula loh hehhe).

1. Ultra Mimi Full Cream by Ultrajaya (125ml)

Harga berkisar Rp. 99.000 – Rp. 115.000/dus yang berisikan 40 pcs.

Ultra Mimi Full Cream by Ultrajaya (125ml)

2. Junio UHT Plain Milk by Frisian Flag (110 ml)

Harga berkisar Rp. 89.000 – Rp. 126.000/ dus yang berisikan 36 pcs.

Junio UHT Plain Milk by Frisian Flag (110 ml)



3. Greenfields Full Cream Milk by Greenfields (125 ml)

Harga berkisar Rp. 132.000 – Rp. 150.000/ dus yang berisikan 40 pcs.

Greenfields Full Cream Milk by Greenfields (125 ml)

4. Indomilk Kids Full Cream Plain by Indomilk (115 ml)

Harga berkisar Rp. 110.000 – Rp. 120.000/ dus yang berisikan 40 pcs.

Indomilk Kids Full Cream Plain by Indomilk (115 ml)

Itu dia rekomendasi susu sapi siap minum sebagai tambahan nutrisi untuk si Kecil agar ia tumbuh optimal. Nah, yang mana yang jadi favorit si buah hati? Komen di bawah ya, Ayah Bunda. Sehat selalu! (TAS)

Baca Juga:  La Favela, Begini Cara Masuk Ke Club Bali Paling Diminati Ini! [UPDATE 2021]

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dr. Tasiah N. Nur

Those who wander are never lost.

Dr. Tasiah N. Nur has 10 posts and counting. See all posts by Dr. Tasiah N. Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *