The Great Asia Africa Lembang, Wisata Fantastis 7 Negara Di Satu Tempat!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

The Great Asia Africa Lembang, Wisata Fantastis 7 Negara Di Satu Tempat! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang sedang menunggu kapan berangkat liburan lagi. Liburan di kota Bandung pastinya punya banyak pilihan yang seru dan menarik. Tapi tahukah kamu destinasi yang menyimpan pesona 7 negara di satu kawasan? Yuk tengok The Great Asia Africa di Bandung!

The Great Asia Africa Lembang
The Great Asia Africa itu pas banget buat jalan-jalan dan nikmati miniatur ikon 7 negara di Asia! (Sumber Foto: Instagram @bernardinusaji)

Bandung dengan nuansa dingin yang sejuk ditambah makanan enak yang gak habis-habis, ternyata masih menyimpan surga untuk para pelancong yang demen berkeliaran melepaskan penat dan mengunjungi hal-hal yang memanjakan mata.

Ketika setelah beraktivitas baik kerja ataupun belajar, pasti kepikiran kan enaknya mau jalan-jalan kemana ya? Mungkin buat kamu yang dari kecil sudah punya keinginan untuk berkeliling dunia, sekarang sudah bisa kamu wujudkan dengan mudah di The Great Asia Africa Lembang!

Lokasi The Great Asia Africa Lembang

Terletak di Bandung Utara di daerah Lembang yang masih merupakan suburban area-nya Bandung, kawasan ini pastinya menyimpan pemandangan yang hijau dan sangat menarik. Dengan tipikal dataran yang masih ditutupi pepohonan yang rindang, menambah keasyikan ketika kamu berkunjung kemari.

Untuk pergi ke sini, kamu bisa berangkat menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Pastikan ketika berangkat kamu memantau lalu lintas ya supaya tidak terjebak macet yang terkadang memenuhi jalan ketika musim liburan. Berkendara sekitaran 30-45 menitan dari pusat kota Bandung akan membawamu tepat ke depan pintu masuk The Great Asia Africa.



The Great Asia Africa
Lokasi yang masih dikerumuni pepohonan membuat pemandangan yang asri dibalik keindahan miniatur 7 negara ini. (Sumber Foto: Instagram @suzytann_)

Miniatur 7 Negara

Sudah tahukah kamu kalau ada miniatur 7 negara dengan tempat landmark yang menjadi ikon penting di tiap negara tersebut? Kesemuanya ada dan tersebar serta tertata rapi di destinasi ini.

Bermain ke sini bareng temen-temen pastinya seru dan dapat momen yang istimewa! (Sumber Foto: Instagram @vinesaudrey)

Kok bisa sih? Tentu saja bisa dong, karena di The Great Asia Afrika Lembang Bandung kamu bisa menjumpai 7 destinasi negara yang berada di benua Asia maupun Afrika! Jadi ketika kamu berkunjung, kamu akan mempelajari sejarah singkat serta informasi yang menarik dari negara-negara tersebut.

Baca Juga:  De Mangol Jogja, Ber-Selfie Ria Dengan Panorama Bukit Dan Senja!

Simak daftar negara tersebut sebagai berikut:

Afrika

Benar, terkenal dengan gurun yang luas dan dataran kering, kamu juga bisa mendapati beberapa struktur rumah asli dari penduduk benua yang eksotis ini di lereng bawah. Seru banget!

Africa
Spot negara Africa, lengkap dengan beberapa contoh rumah dari penduduk native benua tersebut! (Sumber Foto: TheGreatAsiaAfridaID)

India

Gak cuman di film, kamu juga bisa membuat replika beberapa film Bollywood yang kamu suka di sini. Lengkap dengan pakaian adatnya pula! Waaah~



India
Siap berfantasi dengan ala MV Bollywood? Cus! (Sumber Foto: Instagram @joan_raisa_)

Indonesia

Yes, tidak salah lagi karena negara kita juga tidak kalah menarik, kamu akan menemukan ciri khas negara kita di tempat ini juga loh!

Indonesia
Ada yang bisa menebak siapa figur patung di atas? Hehhe (Sumber Foto: Instagram @tjahjantoworld)

Jepang

Waah ada juga replika Fushimi Inari dari Jepang. Pas banget buat yang mau ke sana tapi belum kesampaian loh, karena yang lokal ternyata gak kalah bagus!

Jepang
Tak perlu jauh pergi ke negeri Matahari Terbit, di sini juga punya landmark ikoniknya! (Sumber Foto: Instagram @anna.vch76)



Korea

Yang ini mah, sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Hayoo siapa yang mau pakai Hanbok dan mengambil foto yang lucu dan menggemaskan?

Korea
Lengkap dengan bangunan dan interior yang khas dari negara asal! (Sumber Foto: Instagram @nufamathey)

Thailand

Merupakan negara tetangga di Asean, Kerajaan Thai atau yang lebih sering disebut Thailand mempunyai bangunan unik yang juga ciri khas dari suku asli Thai. Ada juga loh rumah-rumahannya di sini lengkap dengan pemandangan bagus!

Thailand
Kembaran dengan negara tetangga juga ada, pas di samping sungai ada dudukan lucu. (Sumber Foto: TheGreatAsiaAfricaID)

Timur Tengah

Kumpulan dari berbagai negara-negara seperti Iran, Yunani, Arab, dll. Spot di Timur Tengah juga mempunyai keindahan tersendiri yang cocok buat kamu yang ingin merayakan hari spesialmu di sini.

Wedding The Great Asia Africa Lembang
Punya kesan untuk merayakan hari jadi? Di sini juga bisa loh! (Sumber Foto: Instagram @bydesisofiani)

Di The Great Asia Africa Lembang kamu juga bisa menemukan pemandangan alam yang dibuat sedemikian rupa untuk edukasi budaya antar-negara tersebut. Selain berfoto ria untuk dimasukkan ke Instagram, kamu juga bisa membeli souvenir sebagai oleh-oleh atau mencicipi wisata kuliner khas 7 negara Asia Afrika. Keren banget, kan?

Tiket Masuk The Great Asia Africa Lembang

Sempat ditutup di tengah 2020 karena mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah, kini tempat wisata ini kembali beroperasi mulai pukul 09.00-18.00 WIB setiap harinya.

Baca Juga:  Santorini Jogja Di Kaki Bukit Merapi? Kenalin Spot Rekreasi Paling Seru Buat Keluarga!



Tentunya kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi tempat wisata ini. Sebelum kamu memasuki destinasi wisata ini, kamu harus siap untuk memakai masker, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Selain itu, The Great Asia Afrika adalah salah satu tempat yang membatasi pengunjung hingga 30 persen dari kapasitas keseluruhan.

Per Juli 2021, Tiket Masuk The Great Asia Africa Lembang dipatok di IDR 50.000 per pengunjung dan akan juga mendapatkan minuman gratis.

Tiket bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Dengan HTM The Great Asia Afrika tersebut, sudah bisa kamu dapatkan untuk berkeliling ke 7 negara. Tiket masuk ini diberlakukan untuk pengunjung yang berusia lebih dari 2 tahun. Kamu juga akan mendapatkan voucher minuman gratis untuk setiap pembelian tiket, jadi tenang saja untuk berkeliling di sini dan tidak akan kehausan koq.

Tiket Masuk The Great Asia Africa Lembang
Berkunjung ke sini pastikan kamu membawa kamera atau hape dengan kualitas yang bagus, karena spot foto di sini ternyata banyak banget! (Sumber Foto: Instagram @anjani_mahira_putri)

Hal menarik lainnya di tempat wisata ini adalah kamu bisa meminjam busana atau pakaian tradisional dari 7 negara tersebut. Namun, kamu harus mematuhi beberapa syarat dan ketentuan. Untuk saat ini, satu pengunjung hanya boleh menyewa satu set kostum per harinya.

Pengunjung bisa memilih pakaian tradisional dengan media iPad atau LED TV milik petugas untuk meminimalisir kontak fisik antara pengunjung dan petugas. Ruang penyewaan dan pengembalian pakaian tradisional pun diletakkan secara terpisah dan juga dibersihkan secara berkala sesuai protokol kesehatan.

Kapan Ke Sini?

Nah pastinya kamu sekarang mulai kepingin untuk main ke The Great Asia Africa ini kan? Pastikan persiapan sebelum berangkat sudah kamu siapkan dengan baik. Dan juga, jam kunjung yang bagus dan pasti mendapatkan spot foto yang menarik berkisar dari pagi ataupun sore di golden hour.



Paduan corak busana yang kamu kenakan, bisa kontras dengan suasana asli dari spot foto yang kamu pilih. Menarik! (Sumber Foto: Instagram @nora_siburian)

Kalau kamu sudah berkunjung ke sini, share pengalamanmu yang seru di kolom komentar di bawah ya. Apalagi kalau kamu bisa berbagi tips lainnya ketika sedang berkunjung ke sini. Enjoy your holiday and stay safe, good people! (ANP)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 93 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *