The Lawn Canggu Bali, Beach Club Buat Kamu Mantengin Sunset Epik Yang Memukau!

The Lawn Canggu Bali, Beach Club Buat Kamu Mantengin Sunset Epik Yang Memukau! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang suka banget nongkrong cantik dan asyik di Bali dan lagi nyari-nyari tempat baru lagi buat nambah referensi tempat nongkrong kalian pas lagi liburan di Bali!

Kalian pasti udah tau banget kan kalau Pulau Bali dikelilingi dengan pantai-pantai cantik yang mesti banget kamu datengin buat liburan. Tapi kalian ga mau cuma sekedar duduk di pantai kosong? Udah pasti tau juga dong kalau Bali punya banyak beach club.

Namanya aja beach club, so udah pasti semacam tempat nongkrong yang ada dipinggir pantai. Nah, daerah Canggu, Bali, udah banyak dikenal nih sebagai daerah wisata yang punya beberapa beach club keren-keren dan wajib didatengin.

Tanda Koma mau ngasi tau kalian nih salah satu beach club baru andalan daerah Canggu ini, yaitu The Lawn. Lawn, rumput? Yaps, rumput. Penasaran kenapa namanya “rumput”? Yuk lanjut baca dibawah ini.

Lokasi The Lawn Canggu

Sebelum mendalam soal sejarah The Lawn nih, kalian perlu tau dulu lokasi tepatnya The Lawn ini. Kalau kalian yang udah hatam banget Canggu mungkin tau banget beach club Old Man’s, nah kalian tinggal belok kanan terus lurus sampai kalian liat deh The Lawn sebelah kanan dan posisinya ga jauh dari Old Man’s.

Kalau dari Denpasar kalian bakal sampe ditempat ini sekitar 30 menit kalau ga macet ya. Lebih baik kalian dateng sebelum jamnya matahari terbenam karena berdekatan sama jam pulang kantor dan udah pasti jalanan bakalan padet.

Pemandangan dari drone The Lawn Canggu (Sumber foto: Instagram @thelawncanggu)

Dari Bandara Ngurah Rai, The Lawn ini sekitar 20 km atau setengah jam juga nih. Jadi bisa banget kalau kalian baru landed terus mau langsung nongkrong ke The Lawn Canggu ini.

Awal The Lawn Canggu

Balik lagi nih ke awalnya nama dari The Lawn Canggu ini. Awalnya para pemilik The Lawn ini cuma mengandalkan kombi van yang mereka miliki dan dibuat sebagai bar yang menjual air kelapa juga makanan kecil seperti popcorn, dan makanan kecil lainnya yang cocok dimakan dengan konsep piknik.

Kenapa piknik? Karena mereka juga punya lahan yang cukup besar dan mereka kelola rerumputan yang pastinya cocok banget buat piknik. Rerumputan ini nih yang bikin pemilik ngasi nama The Lawn.

Konsep bisa piknik dirumput yang hijau dipinggir pantai sambil minum air kelapa. Gimana ga jadi andalah wisatawan buat kesini ya kan? Dari wisatawan lokal sampai mancanegara langsung berburu tempat ini dimasanya.

Bermula dari cuma kombi van yang jual minuman dan snack murah dengan padang rumput yang lumayan luas (Sumber foto: Instagram @thelawncanggu)

Semakin tersebarnya informasi soal The Lawn ini, semakin banyak pengunjung yang dateng, membuat pemilik sering juga menggunakan lahan mereka untuk berbagai event. Tapi hal itu juga membuat rumput yang mereka jaga jadi sering rusak karena diinjak banyak orang saat mereka mengadakan mini konser.

Sejak itu, para pemilik berunding dengan pemimpin masyarakat lokal didaerah itu dan mendapatkan ide untuk memajukan lagi The Lawn supaya bisa membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat lokal disana.

Baca Juga:  Memanjakan Mata & Jiwa Di Adiwana Dara Ayu Villas

Akhirnya mereka mengembangkan The Lawn yang tadinya cuma padang hijau yang luas dengan kombi van menjadi beach club dengan kolam renang yang jadi idaman pengunjung The Lawn. Terus kombi van mereka kemana? Sayangnya mereka jual untuk pengembangan tempat ini.

Selain membuka lapangan pekerjaan, The Lawn juga banyak mengambil andil dalam menjaga pantai yang mereka miliki dan daerah sekitar mereka. Mereka sering melakukan berbagai kegiatan sosial juga seperti beach cleaning day.

Reservasi Meja & Minimum Spending

Kalau kalian mau kesini, kalian bisa milih nih tempat yang kalian sukain. Mereka punya 4 pilihan tempat yang pastinya punya keunikan masing-masing.

1. Resto Indoor & Outdoor

Dulunya The Lawn bener-bener terbuka ya kan? Nah, The Lawn yang sekarang punya bagian indoor-nya nih. Mereka punya restoran dimana ga mematok minimum spend jadi kalian yang ga bawa uang banyak, masih bisa banget nongkrong disini.

Salah satu spot di resto pemandangan langsung ke pantai (Sumber Foto: Instagram @thelawncanggu)

Ga usah khawatir buat kamu yang cuma dapet duduk dibagian resto ini kalau ga kebagian tempat karena disini mereka pasang kipas angin jadi kalian lebih adem. Selain itu, kalau kalian beruntung juga bisa dapet bagian ujung yang menghadap ke pantai, jadi tetep bisa langsung ngerasain angin pantai dan liat indahnya cantiknya pantai ini kok.

Kalau bagian outdoor-nya, kalian bakalan nginjek rerumputan hijau dan lesehan dibawah payung-payung cantik ala Bali ini. Mereka juga nyediain kotak dibawah meja buat kalian naro barang-barang kalau kalian mau ke kamar mandi atau ke pantai.

Mereka juga pake konsep boho yang bikin resto indoor ini juga oke buat dipake foto-foto apalagi dibawah lampion-lampion. Kalian juga masi bisa pake fasilitas kolam renang kok disini.

Bagian outdoor yang tetep mengusung konsep rerumputan biar sesuai dengan namanya (Sumber foto: Instagram @thelawncanggu)

2. Pool Daybed

Selain itu, The Lawn juga punya fasilitas daybed yang letaknya deket kolam renang. Satu daybed ini bisa buat 4-6 orang loh. Eitss, tapi kalau pilih duduk disini, kalian perlu tahu kalau minimum spend-nya adalah 1 juta di Senin sampai Kamis dan 1,5 juta pada hari Jumat sampai Minggu.

Udah pasti ada harga, ada kualitas. Selain deket dengan kolam renangnya, kalian juga ga kehalang apa-apa buat liat matahari terbenam. Fasilitas tempat duduk lainnya ada dibagian bawah atau bagian pantai jadi disini kalian enak banget deh.

Angle dari pool daybed di The Lawn (Sumber foto: Instagram @thelawncanggu)

3. Sunbed

Kalau ini adalah bagian paling deket dengan pantainya, jadi The Lawn mematok harga minimum spend-nya 350 ribu rupiah aja. Dibawah satu payung ini bisa buat berdua loh.

Wajib banget nih kalian buat bawa sunblock kalau pilih duduk atau santai-santai di sunbed karena ada waktu tertentu kalian bakalan lumayan “kebakar” matahari.

Spot ini biasanya paling rame dipilih sama wisatawan mancanegara karena mereka mau hitam kayak kita. Kalau kalian kira-kira suka ga sih duduk di sunbed kayak gini?

Mau bejemur cantik? Pesen aj sunbedt nya The Lawn, view cantik ga usah diragukan lagi (Sumber foto: Instagram @thelawncanggu)

4. Beach Cabana

Kalau satu ini minimum spend-nya juga lumayan karena luas tempat duduk yang luas. Minimum spend untuk duduk di Beach Cabana ini mulai dari 750 ribu rupiah pada hari Senin sampe Kamis dan 1 juta di hari Jumat sampai Minggu.

Beach Cabana ini posisinya ada dibagian pantai juga, letaknya ada dibelakan sunbed. Walaupun agak kehalang dengan payung dari sunbed yang ada didepannya, tapi kenyamanan lebih yang dijual ditempat ini makanya mematok minimum spend yang lebih mahal.

Beach Cabana berdekatan posisinya dengan sunbed-nya (Sumber Foto: Instagram @thelawncanggu)

Buat kalian yang mau pesen langsung tempat yang kalian sukain, bisa nih langsung aja hubungin bagian reservasi The Lawn dibawah ini:

Update Harga Reservasi The Lawn Canggu 2022

Untuk reservasi, tidak akan dikenakan biaya

Minimum Spend Di The Lawn Canggu 2022

Nah kalau kamu sudah siap-siap buat reservasi, kamu juga musti tahu minimum spend nya yaa! Mereka ada batas minimum untuk spending di beberapa seleksi meja seperti berikut ini:

  1. A daybed by the pool area with minimum spending of IDR 2.000.000/bed for a maximum of 6 people. Booking time is available up until 4 PM.
  2. Sofas by the poolside & terrace with & IDR 200.000/pax (NOTABLE BOOKING APPLIES) a first-come, first-serve subject to availability upon arrival)
  3. A dining sofa by the lounge area with no minimum spending, under 8 people. Booking time is available up until 5 PM and after 7 PM.

Menu The Lawn Canggu 2022

Menu di The Lawn Canggu ini adalah makanan Indonesia dan makanan barat. Harganya lumayan terjangkau buat sekelas beach club. Minuman dimulai dari harga 50 ribu untuk bir bintang hingga makanan seharga 500 ribuan.

Baca Juga:  Prestige Jet Ski Bali, Wahana Jet Ski Menyeberang Ke Nusa Penida! [Reservasi & Harga 2021]

Selebihnya kamu bisa akses di tautan berikut ini:

The-Lawn-Canggu-2022-Menu

Fasilitas Yang Ada Di The Lawn Canggu

Fasilitas yang paling banyak jadi poin utama pengunjung dateng ke beach club adalah berenang dikolam renang yang ada dipinggir pantai nih. Kolam renang yang dimiliki The Lawn ini juga punya bar loh buat kalian yang mau duduk-duduk dipinggir kolam sambil minum terus nikmatin suasana pantainya.

Selain kolam renang dan kotak barang untuk tempat duduk direrumputan, The Lawn juga menyediakan shower room dan changing room buat kalian yang habis berenang di pool atau habis main dipantainya.

Kalian yang mau kerja sambil nyantai juga disini udah pasti ada wifi. Apalagi sekarang lagi jamannya kerja online, kesini juga bisa jadi pilihannya. Abis suntuk kerja bisa langsung nyebur atau cuma noleh aja ke pantai terus pikiran langsung seger deh.

Kalau untuk fasilitas parkir disini, parkir motor bisa langsung didepan The Lawn. Tapi untuk kalian yang bawa mobil, kalian perlu jalan sedikit sampai ke depan The Lawn.

Nah, buat kalian yang mau kesini catet juga ya sejak pandemi ini jam buka mereka lumayan berubah. Kalau sebelumnya mereka buka dari pagi sampai subuh.

The Lawn Canggu with irene_bermawi89
Paling enak kalau sudah weekend itu healing di beach club yang asyik gini nih! (Sumber Foto: Instagram @irene_bermawi89)

Tapi sekarang, Hari Senin sampai Kamis The Lawn ini buka dari jam 15.00-22.00 WITA. Kalau hari Jumat sampai Minggu, mereka buka jam 12.00-22.00 WITA.

Ga usah ragu kalau kalian dateng malem hari, The Lawn masi punya suasana yang adem banget. Suasana remang-remang bikin jadi romantis dan intimate banget rasanya. Apalagi ditambah deburan ombak ya kan? Kurang apa coba?

Selain itu, disore atau malam hari, The Lawn biasanya suka ada eventevent dihari tertentu dan ga jarang juga kalian bisa nikmatin penampilan dj dipinggir kolam.

Gimana nih? Udah tentuin belum kapan kalian ke Bali dan nongkrong ke The Lawn yang apik banget ini? Dimasa pandemi ini, mereka pake protokol kesehatan yang ketat kok jadi ga usah khawatir. Masih agak sepi nih sekarang karena bule-bule belum pada dateng. Buruan yuk kesini sebelum rame! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *