Tips Kerja Kantoran Yang Efisien? Cek 5 Aplikasi Berikut!

Tips Kerja Kantoran Yang Efisien? Cek 5 Aplikasi Berikut! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang lagi nikmatin idan bersiap-siap menyambut Senin. Sebelum memulai esok, kamu pasti butuh tips untuk kerja di kantor yang membantu bekerja lebih efisien. Penasaran? Baca terus artikel di bawah ini ya!

tips kerja kantoran
Selain email, apa yang sering kamu pakai ketika kerja?

Bekerja di kantor bukan perkara datang lalu menyelesaikan tugasmu, selesai. Orang-orang di Amerika bisa menghabiskan waktu sekitar 1896 jam per tahunnya hanya untuk bekerja. Karena kebanyakan kantor menjadi seperti rumah kedua bagi beberapa orang.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu merasa stres dengan pekerjaan yang kamu merasa harus menyelesaikan semuanya di waktu hari kerja. Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan sehingga kamu bisa membuat suasana rumah keduamu itu nyaman, tentram dan menyenangkan.

Karena jika kondisi kantor itu kondusif, maka pekerjaanmu akan lebih mudah ditangani dan berjalan dengan baik. Bekerja lebih efisien, bisa membuatmu mengambil waktu lebih banyak di luar kantor nantinya, kan?

Tips Kerja Kantoran

Jika kondisi kantor sudah nyaman dan kamu siap untuk bekerja, maka kamu membutuhkan beberapa tips kerja kantoran yang efisien dengan menyiapkan beberapa tautan yang bisa memudahkanmu dalam urusan pekerjaan.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu andalkan dalam memudahkan pekerjaanmu:

1. Google Docs

Google Docs ini lebih mirip Microsoft Word namun dalam versi yang lebih sederhana dan bisa mendeteksi ejaan yang salah di teks yang kamu tulis. Selain itu di sini kamu juga bisa mengerjakan file yang sama asecara bersamaan dengan cara sangat mudah – hanya tinggal menambahkan email rekanmu.

Baca Juga:  Macam Fitur Mobil Listrik Tesla. Mana Favorit Kamu?

Beberapa fitur dari Ms Office juga bisa kamu temukan di Google Docs ataupun Google Sheets. Cobain deh salah satunya dan yakin kamu bisa mengerjakan satu file dengan ringkas!



2. Slack

Slack memiliki fitur obrolan yang bisa memudahkan sebuah tim dalam berkoordinasi sekaligus sanggup memonitoring dengan baik. Slack juga memudahkanmu dalam berbagi dokumen ke sesama rekan kantor di satu platform.

Selain itu, Slack juga bisa kamu manfaatkan dalam suatu project dengan lebih mudah dan terstruktur dengan baik dengan kemudahan desain visual yang dimiliki oleh Slack ini.

tips kerja kantoran
Tertarik mencoba Slack untuk menggantikan aplikasi obrolan yang monoton di Skype?

3. Grammarly

Nah untuk yang satu ini kamu perlu banget ketika sering berinteraksi dengan orang luar negeri yang menggunakan bahasa Inggris. Tentunya sebagai klien, atau kolega juga yang menggunakan bahasa asing tersebut.

Cukup kamu tambahkan di Browser mu, secara otomatis nanti akan mengidentifikasi penulisan bahasa Inggris yang kamu tulis online. Dan secara real live juga, kamu akan mendapatkan sugesti dan juga pengkoreksian untuk tata bahasa yang apik digunakan.

Kamu bisa cek langsung website mereka dan tambahkan di Browser-mu melalui tautan di bawah ini ya.

4. Tiny Scanner

Buat kamu yang membutuhkan dokumen dari bentuk fisik ke bentuk digital file (pdf, dll) bisa menggunakan aplikasi ini. Selain kemudahan penggunaan yang bisa kamu langsung pakai, kamu juga bisa menggunakannya melalui gawai yang kamu punya.



Kamu bisa memanfaatkan Tiny Scanner untuk urusan pengubahan dokumen dari hardcopy ke softcopy dengan mudah dan tentunya lebih praktis ya karena bisa di-download di smartphone milikmu. Sehingga kamu bisa scan dokumen, foto, laporan dan lain sebagainya melalui aplikasi Tiny Scanner ini.

5. Trello

Untuk kamu yang membutuhkan manajemen waktu dan proyek dari pekerjaanmu, Trello merupakan aplikasi desk organizer yang bisa membantumu dalam me-manage sebuah project pada bisnismu. Fitur ini juga dilengkapi dengan kemudahan-kemudahan lainnya yang bisa membantu dalam bertukar pikiran dengan rekanmu tanpa harus tatap muka.

Baca Juga:  5 Aplikasi Belajar Bahasa Terbaik 2021 Menurut Google Editor's Choice!

Cukup dengan membuat sebuah board pada Trello ini yang bisa berisi tugas maupun deadline yang harus dikerjakan dan kamu akan menerima notifikasi apabila pekerjaan atau project tersebut sudah diselesaikan oleh rekan kerjamu. Sangat membantu sekali ya aplikasi trello ini!

tips kerja kantoran
Selain membantu untuk mengatur proyek, ternyata Trello juga telah digunakan oleh berbagai perusahaan kelas dunia loh!

Beberapa aplikasi di atas bisa menjadi langkah awal dan tips kerja kantoran yang bisa membuat pekerjaanmu di kantor lebih mudah serta efisien. Karena dengan mempersiapkan diri dengan baik, maka pekerjaan pun akan cepat selesai. Selain itu kamu juga tidak kerepotan sehingga meminimalisir kepanikan saat bekerja.

Semangat menjalani pekerjaanmu dan tetap patuhi protokol kesehatan saat di kantor ya. Kalau kamu pernah menemukan aplikasi yang sangat membantu pekerjaanmu, tulis juga ya di kolom komentar di Tanda Koma.

Siapa tahu ada yang bisa membutuhkannya saat ini untuk bekerja lebih efisien. Selamat bekerja dan stay happy! (MEL)

Melina

Penikmat dongeng dan jendela.

Melina has 30 posts and counting. See all posts by Melina

Leave a Reply

Your email address will not be published.