Permainan maksimal dan mulus dengan PS5 yang ditambah dengan layar tinggi 8K. Mupeng gak sih?!

Gabungan TV OLED 8K Versus PS5 (Playstation 5). Kombinasi EPIC PARAH!

TV OLED dengan Resolusi 8K Versus PS5 (Playstation 5). Kombinasi EPIC PARAH! Masih ingat ketika resolusi 4K digadang sebagai resolusi paling tinggi dari sebuah display dan tekonologi terkini. Berbagai kamera dan hape pun berlomba-lomba untuk menyaingi resolusi ini. Nyatanya, sekarang ketika perkembangan semakin cepat, LG telah mendahului dengan mempersembahkan TV OLED dengan resolusi lebih unggul di 8K. Yuk simak apa yang sudah Tanda Koma kaji kali ini dengan menggabungkan 8K dengan Playstation 5. Waah!

 

Perpaduan PS5 Dengan TV 8K
Masing-masing juara nih, kalau digabung akan seperti apa ya pengalamannya? (Sumber: Youtube/Unbox Therapy)

 

LG sebagai salah satu produsen alat dan gawai elektronik terkemuka yang berpusat di Korea Selatan, telah meluncurkan produk TV dengan resolusi 8K di tahun 2019. Produk terbaru mereka, LG ZX 88 inch 8K SIGNATURE OLED TV diandalkan sebagai TV yang mampu menghasilkan gambar spektakuler dengan ukuran layar yang sangat lebar mencapai 88 inch atau kurang lebih setara dengan 4 TV 24 inch.



 

Maksimal Gambar Dengan TV 8K
Duh terangnya TV OLED 8K ini! (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Dengan layar yang fantastis, tentunya LG telah menyiapkan beragam fitur yang tersedia untuk meningkatkan pengalaman menonton yang sangat seru di rumah. Dikutip dari situs resmi mereka, LG memperkuat TV 8K mereka dengan fitur seperti:

Ultra Luminance Pro
Resolusi 8K (7680 x 4320)
α9 Gen3 AI Processor 8K
Deep Learning AI Picture
Dolby Atmos
Bluetooth Surround Ready
Artificial TV
Smart TV
Dan beberapa kelebihan lainnya,

Seorang Youtuber Tekno dari Kanada, Lewis Hilsenteger di kanal Unbox Therapy, mencoba melakukan unboxing dengan TV OLED 8K milik LG ini. Awal kali sampai di studio barunya, Lewis sangat terkaget ketika menyadari ukuran dari box TV ini yang sangatlah besar dan terdiri dari dua bagian.

 

Kardus TV OLED 8K
Box dari TV OLED 8K ini datang dengan 2 bagian karena saking gedenya. Wah! (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Sebelum dicoba, Lewis sudah menyiapkan konsol gaming terbaru yang juga baru rilis tahun ini – yaitu Playstation 5. Dengan spek yang sangat mumpuni dan perpaduan teknologi tercanggih dari Playstation, PS 5 ini siap mengangkat game apapun dengan resolusi maksimal hingga 8K. Wah sudah cocok digabung dengan TV OLED 8K nih!

Baca Juga:  Persiapan Menikah? Renungi 5 Nasehat Ini Sebelum Kamu Menjalin Rumah Tangga Ya!

 

PS5 VS TV OLED 8K
Sudah sama-sama maksimal nih, 8K TV dan PS5. Kayak gimana ya serunya? (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)



 

Awal kali dibuka, unboxing dari TV OLED 8K dimulai dengan box terkecil dan panjang yang ternyata berisi meja dudukan dari TV itu sendiri. Meja ini sudah dilengkapi dengan beberapa lubang dan colokan yang didesain sedemikian rupa untuk menampilkan efek elegan dan menawan.

 

Meja TV OLED 8K
Ternyata TV OLED 8K sudah sepaket dengan mejanya nih. Mantap ya! (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Setelah disiapkan, TV tadi sudah bisa langsung dipasang di meja yang klop dengan dudukan TVnya. Ketika diberdirikan, nampak ya kalau ternyata TV ini sangatlah lebar dan juga tinggi – setara dengan tinggi dada orang dewasa. Wah, kebayang kan nonton film favorit kamu dengan layar segede ini plus resolusinya juga 8K yang super yahud. Duh!

 

TV OLED 8K Dengan Meja
Ternyata kalau sudah kepasang jadi keliatan segede apa nih TV. Cocok buat nobar tuh! (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Nah ketika sudah dipasang, terlihat jelas bagaimana kontras lingkungan studio yang hitam dengan ketajaman gambar dari TV OLED 8K ini. Meskipun di beberapa video nantinya, resolusi hanya 4K maksimal, namun TV OLED 8K besutan LG ini mampu untuk meng-upscale resolusi berkat bantuan prosesor pintar mereka sehingga video yang ditampilkan nantinya akan ditayangkan sebagai 8K video,

 

TV OLED 8K Dengan Resolusi Maksimal
Nah ketika sudah menyala, keliatan kan perbandingan tajam nya TV ini dengan lingkungan sekitar. (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Ketika semua sudah terpasang, saatnya menyalakan PS5 dengan menggunakan TV OLED 8K ini. Yang menjadi titik acuan adalah kenyamanan bermain menggunakan mode maksimal performance dari PS5 sebelum memulai bermain.

 

PS5 VS TV OLED 8K
Gaming dengan PS5 dan TV OLED 8K. Apakah ini kebahagiaan? (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Tentunya, dengan TV OLED 8K maka akan semakin tampak kejernihan gameplay dari setiap gim yang diusung oleh konsol Playstation PS5 ini. Dari detail pencahayaan, bayangan, sehingga detail terkecil apapun akan ditampilkan dengan resolusi maksimal di 8K yang digabungkan dengan performance tinggi untuk menjamin kemulusan pengalaman bermain. Waah!

 

Bermain PS5 Dengan TV 8K
Permainan maksimal dan mulus dengan PS5 yang ditambah dengan layar tinggi 8K. Mupeng gak sih?! (Sumber: Youtube/Unbox Theraphy)

 

Mungkin bagi pembaca Tanda Koma, sekarang sudah mulai berkeinginan untuk melihat harga dari produk ini. Tapi nyatanya, TV OLED 8K belum dirilis di Indonesia dengan produk TV yang dipasarkan lokal hanya sebesar 77 inch (4K) dengan harga 8 juta-an.

Baca Juga:  Ranu Manduro, Wisata Alam Yang Feeling Good Abis!

Sepertinya saat ini kita hanya bisa melihat dan mulai menabung ya, mungkin di tahun depan yang tinggal beberapa Minggu lagi nanti TV OLED 8K ini sudah masuk ke pasar Indonesia? Yuk siapin dulu PS5 nya ya! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 111 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.