Di Veluvana Bali, kamu tidak hanya menikmati villa yang cantik tapi juga pemandangan langsung nan megah dari Gunung Agung tepat di depan kamar. Cantiknya! (Sumber Foto: Instagram @helen_yes1)

Veluvana Bali, Villa Instagrammable Ala Bambu Dan Gunung Agung!

Veluvana Bali, Villa Instagrammable Ala Bambu Dan Gunung Agung! – Hai para pembaca setia Tanda Koma yang sudah gak sabar jalan-jalan ke Bali. Menginap di hotel pilihan kamu pastinya mengharapkan tempat yang nyaman dan pemandangan yang luar biasa cantik, kan? Sudah pernah menginap di villa yang kental dengan nuansa bambu dan memilik lanskap Gunung Agung langsung dari kamar? Yuk simak Veluvana Bali!

Morning View
Di Veluvana Bali, kamu tidak hanya menikmati villa yang cantik tapi juga pemandangan langsung nan megah dari Gunung Agung tepat di depan kamar. Cantiknya! (Sumber Foto: Instagram @me.and.leila)

Lokasi Veluvana Bali

Terletak di desa Sidemen yang lebih dekat ke Ubud, Veluvana Bali mengunggulkan tempat yang benar-benar asri untuk mendirikan sebuah villa yang mengangkat eco-living (hidup secara ramah lingkungan). Menuju ke villa ini, kamu harus mengendarai sekitar 1 jam 30 menit dari area Denpasar / bandara Ngurah Rai atau hanya 45-menitan dari kawasan Ubud.



Perjalananmu ke sini juga akan ditemani dengan panorama pedesaan di Bali yang jauh dari keramaian. Di kanan kiripun nanti kamu bisa melihat beberapa kawasan yang masih hijau dan mempunyai kebun serta pohonan yang tebal, ciri khas untuk kawasan Sidemen ini.

Awal masuk ke area penginapan, selepas kamu parkir akan menemukan desk resepsionis yang kecil untuk menyambutmu. Setelah melakukan proses cek in, kamu akan melanjutkan dengan berjalan turun ke arah villa melalui tangga yang disediakan. Ketika kamu sampai di villa, suasana berkabut ala Sidemen yang dingin akan menghantarkanmu ke tempat peristirahatan. Persiapkan diri sebelum memulai petualangan esok hari.

Veluvana Bali - Tangga dan Jalan Setapak
Disambut tangga dan meneruskan jalan setapak di antara pepohonan rindang dan suasana desa yang tenang. (Sumber Foto: Instagram @wanderskyy)

Veluvana Bali

Veluvana Bali adalah rumah bambu (Bamboo House) yang mengusung konsep ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam di Sidemen. Terlebih ketika villa ini berdiri di hamparan sawah yang luas dan panorama gunung Agung di depanmu, menginap di sini akan membawamu menuju impian para petualang selayaknya berkelana di alam lepas tapi tetap mengedepankan kenyamanan yang eksotis dari pulau Bali.

Baca Juga:  Ibiza In Bali, Beach Club Asli Dari Ibiza Di Pantai Kelan Yang Asyik Banget!

Namun, perlu diingat karena lokasi villa ini berbatasan langsung dengan sawah, beberapa kemunculan serangga mungkin akan menemani malam-malammu ataupun penampakan hewan sawah. Tapi kamu gak usah kawatir, karena pengelola sudah menyiapkan properti sedemikian rupa untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal sebagai tempat tinggal untuk kamu yang capek setelah berkelana.

Veluvana Bali - Bedroom with View
Dengan nuansa bambu yang kental dan terasa di seluruh pondasi villa, atap jeramipun terasa melengkapi tema bersatu dengan alam.

Fasilitas Veluvana Bali

Berikut adalah fasilitas yang bisa kamu dapatkan ketika menginap di Veluvana Bali:



Private Pool

Tak lengkap rasanya kalau berlibur di private villa di Bali kalau gak dilengkapi dengan fasilitas kolam renang pribadi juga. Meskipun ukurannya tergolong kecil dan unyu bulat, tapi berendam di sini ditambah dengan rangkaian bunga berasa menemukan surga yang tersembunyi loh!

Veluvana Bali - Private Pool 3
Private Pool yang terletak di depan villa mempunyai pemandangan yang langsung menghadap sawah di balik pepohonan kecil yang akan menutupimu ketika berendam santai. (Sumber Foto: Instagram @soturg)

Standing Shower

Untuk urusan mandi, kamu punya fasilitas unik untuk menikmati shower dengan pancuran dari atas. Toilet juga tersedia tepat di sebelahnya. Mengenai privasi, pastinya lebih nyaman kalau kamu bepergian dengan pasangan atau keluarga ya, karena pembatas untuk ruangan ini hanya tirai yang digerai melingkar.

Veluvana Bali - Standing Shower
Standing shower yang tetap didominasi perabotan dari bambu. Air hangat atau biasa juga tersedia nih, mau pilih yang mana? (Sumber Foto: Instagram @whatsnext.reisen)

Daily Breakfast

Karena mayoritas desain dan interior properti berasal dari bambu, maka api ataupun alat yang bisa memantik api sangat dilarang di area apalagi dapur dan kompor. Untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam, kamu bisa meminta doorman yang selalu standby di daerah atas (dekat resepsionis dan parkir) untuk menyiapkan semuanya untukmu.

Veluvana Bali - Breakfast
Bersiap untuk memulai hari dengan sarapan sehat dan tentunya disediakan dengan settingan romantis? (Sumber Foto: Instagram @tropicexplorers)

Hanging Net

Jaring yang dibentuk dan diikat serta diperkuat oleh besi ini seringkali dijadikan tempat ikonik untuk berfoto dan membuat decak kagum para penghuni Instagram. Tapi sebelum ikut berfoto di sini, pastikan kamu tahu syarat dan ketentuan supaya kamu bisa tetap mengambil foto yang cakep dan juga tentunya aman.

Veluvana Bali - Hanging Net
Hanging net yang disediakan untuk bersantai langsung menghadap ke hamparan sawah dan lanskap Bali yang selalu mempesona. (Sumber Foto: Instagram @tropicexplorers)

Balcony

Terletak langsung di sisi luar kamar, balkoni yang membentang di seluruh area lantai dua dihiasi dengan perabotan dari rotan yang tentunya akan sangat membuatmu nyaman untuk sekedar duduk di sini di suatu sore dengan teh dan snacks – oh lala~!



Rattan Balcony
Persiapan afternoon tea yang rileks di lantai dua tepat di depan kamar. Seru nih! (Sumber Foto: Instagram @wahego)

Interior Desain Dari Kerajinan Bambu

Betul, mungkin kamu sudah menebak-nebak. Dengan konsep eco-living, pastinya pemilik dari Veluvana Bali ingin mengangkat kerajinan-kerajinan dari para seniman di Bali maupun penghasil beberapa bahan dasar bambu. Ketika sampai di villa ini, awal kali kamu akan melihat bahwa hampir keseluruhan dari interior desain termasuk perabotan terbuat dari bambu asli Bali.

Veluvana Bali - Kerajinan Bambu
Paduan antara desain yang memancarkan keharmonisan villa dengan alam tersirat dari beberapa desain interior yang berbahan dasar bambu. (Sumber Foto: Instagram @agirlwhoblooms)

Master Bedroom

Termasuk juga dengan master bedroom yang mereka miliki. Terletak di lantai dua dengan dinding kaca yang mengitari kamar tidur, kamu akan mendapatkan cahaya matahari yang menyapa pagimu dari balik kaca yang berembun.

Veluvana Bali - Master Bedroom2Veluvana Bali - Master Bedroom
Siang maupun malam, kamar tidur ini tetap memikat para traveler untuk beristirahat. Kamu juga? (Sumber Foto: Veluvana Bali)

Oya, untuk pengalaman menginapmu yang lebih optimal dan tidak terganggu oleh hewan ataupun serangga di sekitaran villa, ada baiknya kamu selalu mengenakan lotion anti serangga dan juga memasang tirai anti nyamuk sebelum tidur. Lebih baik bangun pagi dari tidur yang nyenyak ketimbang begadang nepokin nyamuk, ya kan? Hehhe

Master Bedroom with Mosquito Net
Memasang tirai nyamuk cukup melindungimu ketika beristirahat siang ataupun malam hari di lantai dua. (Sumber Foto: Instagram @qiijenny)

Selain fasilitas di atas, kamu juga akan mendapatkan fasilitas dasar seperti:

  • Bathroom amenities (sampo, sabun, dll)
  • Hair dryer
  • Hanger & Bedlinens
  • Wifi gratis
  • Private area
  • Free parking

Reservasi Veluvana Bali

Nah untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menarik dan menginap di Veluvana Bali, kamu musti buruan ngecek ke reservasi mereka. Soalnya, spot Instagrammable seperti ini biasanya lebih sering di-booking jauh hari oleh beberapa selebgram ataupun influencer. Terlebih properti ini hanya mempunyai satu unit villa.

Baca Juga:  Pantai Nyang-Nyang Bali Ternyata Eksotis Banget! Yuk Baca Cara Main Ke Situ Di Sini!



Untuk mengontak langsung reservasi, kamu bisa menggunakan link di bawah ini:

Morning Coffee at Sidemen
Sudah siap memulai harimu dengan pemandangan Sidemen yang hijau dan secangkir kopi hangat di Veluvana Bali? (Sumber Foto: Instagram @me.and.leila)

Jadi, kapan kamu bersiap-siap berangkat ke Sidemen? Kawasan Sidemen itu dekat dengan destinasi wisata seperti Pura Besakih, Pura Lempuyang, dan juga seaside Candidasa yang kamu bisa menghabiskan waktu untuk snorkeling seharian di Blue Lagoon.

Pastikan kamu menyiapkan ransel favoritmu dan cek reservasinya, yuk berlibur santai di Bali dan share pengalamanmu di kolom komentar di bawah ya! Stay safe & happy holidays! (ANP)

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 118 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *