Ruangan bermainnya sangat luas loh. Dan ragam permainannya juga menarik nih.

Waah Ada Tempat Bermain Si Kecil Yang Seru! Yang Di Bali Yuk Merapat Bund!

Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waah Ada Tempat Bermain Si Kecil Yang Seru! Yang Di Bali Yuk Merapat Bund! Hai pembaca setia Tanda Koma! Di musim hujan yang sudah mulai hinggap, si Kecil pasti lebih sering menghabiskan waktu bermain di rumah ya Bund.

Kadangkala kalau bosan, seringkali jadi kesusahan untuk orang tua yang mau nemenin si Kecil bermain tapi bingung mau diajak main apa. Nah Tanda Koma kali ini mencoba buat me-review tempat bermain yang sangat seru banget – saking serunya sampai si Kecil gak mau pulang Bund! Hahha. Yuk mari dibaca disini.

Tempat Bermain Bali
Ruangan bermainnya sangat luas loh. Dan ragam permainannya juga menarik nih.

Awal kali kita nemuin tempat bermain ini karena rekomendasi teman. Ketika diberitahu, langsung kita cek Instagram nya dan ternyata Sunny Side Bali ini selalu update tentang kegiatan apa aja yang menjadi aktivitas utama di hari itu.

Karena langsung tertarik, kita mencoba untuk mengunjunginya ya. Berlokasi di Jalan Tukad Barito, tempatnya menarik banget untuk dikunjungi karena selain ramai juga banyak vendor makanan yang beraneka macam di ruas jalan yang sama.

Area depan Sunny Side ini luas loh, cukup untuk 3 mobil Innova kira-kira. Ketika awal masuk, nanti di lobby petugas akan menanyakan dan menjelaskan sekilas tentang Sunny SIde Bali. Peraturannya diperjelas seperti:



  • Untuk setiap memasuki kawasan bermain, wajib memakai alas kaos kaki ya (orang tua dan anak-anak)
  • Ada penyediaan kaos kaki dari petugas, tapi yang sangat standar dan dipatok dengan harga Rp. 15,000 (sepertinya kaos kaki tipis yang sekali pakai)
  • Dilarang membawa makanan atau minuman ke area bermain ya – bisa jadi kotor dan menarik serangga
  • Jam buka di 10.00 pagi dan tutup di 6.00 sore (tapi kasir sudah tutup di jam 5 sore ya)
  • Untuk tiket masuk, seharga Rp. 70,000 per anak untuk weekdays (Senin sampai Jum’at) dan gratis masuk 1 orang tua untuk menemani
  • Untuk tambahan orang tua yang menemani, diberi tambahan biaya sebesar Rp. 15,000 di weekdays

Nah ketika nanti sudah dijelaskan, si Kecil ketika mendaftar akan diberi papan nama ya Bund. Supaya nanti jika ingin menyapa temannya bisa langsung ketahuan nama. Waah lucunya~

Stiker Nama Bayi
Sebelum masuk, diajak berkenalan ya Bund.

Ketika sudah masuk ke area bermain, ternyata sangat bersih loh Bund. Belum lagi standar keamanan yang sangat mencukupi seperti semua alas dilapisi karet dan beberapa kain, colokan listrik pun ditutup dengan aman, ada area bantal di mana si Kecil bisa kemungkinan jatuh, belum lagi ada petugas babysitter yang selalu mengawasi. Seru nih Bund!

Baca Juga:  3 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Mampir Ke Alun-Alun Kidul!

Macam-macam wahana permainannya ternyata ada banyak, yuk kita lihat satu persatu:

Istana Boneka

Nah untuk si Kecil yang doyan bermain boneka barbie dan semacamnya, ada istana boneka yang lucu dan berwarna pink dengan beberapa kamar yang tak punya dinding. Jadi kebayang miniatur rumah di mansion besar gitu ya. Apalagi kamar-kamarnya luas banget, cocok nih kalau si Kecil duduk dan mulai bermain boneka bareng teman-temannya.

Istana Boneka Ungu
Seperti miniatur rumah, belum lagi ada bonekanya banyak loh. Lucu kan kalau si kecil duduk di sini sambil bermain unyu.



Barbie Menunggu
Wah sudah ditungguin Barbie nih, kapan mau bermain ya?

Busy Board (Papan Kesibukan)

Nah untuk si Kecil yang tangannya masih suka usil dan penuh rasa penasaran, Bunda bisa membawa anak kesayangannya di Busy Board. Papan yang dipenuhi berbagai macam peralatan kecil ini berfungsi sebagai permainan kecil untuk melatih jemari dan tangan supaya bisa menggengam, menunjuk, dan lainnya.

Belum lagi warna-warnanya yang sangat mencolok, pasti sangat suka ya si Kecil Bund.

Busy Board DIY
Busy Board-nya banyak isinya. Bisa jadi contoh juga ya buat DIY di rumah nanti.



Bayi Bermain Busy Board
Kalau jarinya suka usil, jadi begini nih berdiri awet dan udah cuek ama sekitar. Hahha

Kolam Mandi Bola

Buat si Kecil yang sangat aktif, bisa bermain di Kolam Mandi Bola. Berukuran sekitar 1.5 meter x 2 meter, kolam ini cuman berkedalaman 15 cm kurang lebih. Bola-bolanya juga dari plastik dan berukuran kecil jadi kemungkinan untuk tenggelam di sini udah pasti mustahil ya Bund.

Kolam Mandi Bola
Tempatnya yang mau berendam bola-bola kecil nih.

Tebing Memanjat Mini & Rumah Pohon

Untuk si Kecil yang udah mulai sangat aktif, bisa mencoba main di sebelah Kolam Mandi Bola karena ada Tebing Memanjat Mini. Tingginya cuman sektiaran 1.5 meter tapi bawahnya sudah diisi pasir kacang hijau kupas yang lembut dan gak berdebu. Tatakan kaki / pegangan juga terbuat dari karet yang kokoh tapi empuk, asal ditemenin sama orang tuanya, pasti si Kecil betah nih buat bermain ke atas.

Baca Juga:  Keluyuran di Labuan Bajo: Sebuah Jurnal Pendek [GUEST POST]

Ada Rumah Pohon dan Perosotan kecil buat si Kecil yang mulai aktif berkelana dan berpetualangan. Tentunya desain yang dimiliki Sunny Side Bali ini sudah sangat kokoh dan terbuat dari besi plus dilapisi dengan bahan yang aman benturan. Jangan lupa sambil dilihat anaknya ya Bund.

Tebing Panjat Mini Anak
Si Kecil suka nih kalau bermain memanjat dengan seru ke atas rumah pohon nya.



Perosotan Anak
Begitu sampai di atas, si Kecil bisa ditemenin loh buat perosotan bareng Ayah atau Bundanya. Hmm waktunya meluncur~
Rumah Pohon Anak
Ini bentuk rumah pohonnya, lokasi di tengah dan bisa ditemenin orang tuanya untuk naik ke atas.

Kegiatan Rutin Sunny Side Bali

Selain aneka wahana bermain untuk si Kecil, ternyata babysitter yang menjaga tempat dan membantu mengawasi anak-anak Bunda juga mempunyai beberapa kegiatan rutin loh. Mereka selalu meng-update untuk kegiatan apa saja yang akan diadakan setiap hari dan biasanya akan mengajak seluruh anak-anak yang hadir di jam tersebut untuk berpartisipasi.

Si Kecil bisa ikutan mewarnai, cooking class, gym atau olahraga dan senam, beragam kegiatan yang seru deh Bund buat si kecil biar gak bosan. Pantau terus Instagram mereka ya.

Mewarnai Untuk Balita
Si Kecil punya beragam aktivitas nantinya di tempat bermain ini bersama teman-teman lainnya.

Nah kalau sudah tau bagaimana keseruan si Kecil nantinya, bisa dicoba ya Bund untuk mampir. Tentunya dengan kondisi sekarang, manajemen akan menjalankan protokol kesehatan yang memadai untuk menjamin keselamatan dan keseruan si Kecil di Sunny Side Bali ini.

Kira-kira, nantinya yang banyak bermainnya si Ayah atau si Kecil ya Bund? (TAS)


Beritahu yang lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dr. Tasiah N. Nur

Those who wander are never lost.

Dr. Tasiah N. Nur has 10 posts and counting. See all posts by Dr. Tasiah N. Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *