Swing di Zen Hideaway Bali ini memang luar biasa banget karena kamu akan diayun tepat di atas lembah! (Sumber Foto: Instagram @ler_chek)

Zen Hideaway Bali, Villa Tersembunyi Dengan Ayunan Terindah Berasa Surga!

Beritahu yang lain

Zen Hideaway Bali, Villa Tersembunyi Dengan Ayunan Terindah Berasa Surga! – Hai pembaca setia Tanda Koma yang sudah tidak sabar untuk jalan-jalan! Menginap di Bali dengan segudang opsi hotel pastinya bikin pusing, tapi gimana kalau kamu menemukan penginapan yang back-to-nature banget plus punya ayunan yang luar biasa mencengangkan? Yuk cek Zen Hideaway Bali!

Zen Hideaway Bali - Swing2
Berayun di atas lembah berasa berayun menjemput awan, sunguh indahnya! (Sumber Foto: Instagram @ler_chek)

Lokasi

Terletak di desa Bongkasa yang terkenal asri dengan pepohonan yang hijau dan rimbun, Zen Hideaway dikelilingi oleh panorama yang sangatlah indah. Terutama ketika pagi menjelang dan kamu bisa langsung menikmati “selamat pagi”-mu dengan menghirup nuansa pagi yang indah dan sejuk serta embun yang segar.

Untuk sampai ke lokasi, kamu harus menyiapkan sepeda motor atau mobil yang bisa menempuh jalanan kecil. Karena masuk ke area lokasi kamu harus menempuh jalan di pedesaan yang tentunya kamu akan disambut oleh senyum ramah para penduduk desa sekitar.

Zen Hideaway Bali

Meskipun baru berumur kurang dari 5 tahun, Zen Hideaway Bali telah menangkap perhatian beberapa influencer lokal maupun internasional. Dengan pesona indah dari sungai Ayung di bawah dan ayunan yang penuh takjub menghadap hamparan luas pemandangan natural lanskap hijau Bali, Zen Hideaway juga mempunyai 3 unit villa yang kesemuanya diatur sedemikian rupa untuk merefleksikan tema kesederhanaan dan kembali ke alam (back to nature).

Zen Hideaway Bali - Tampak Bawah
Dengan inventaris sebanyak 3 unit, Zen Hideaway menyempurnakan desain setiap villa dengan menggunakan kayu jati yang kokoh. (Sumber Foto: Zen Hideaway)

Meskipun tampak sederhana dan rustic, kesan yang diangkat oleh setiap unit Zen Holiday merupakan unsur desain dari Jepang yang juga merefleksikan negara asal salah satu founder-nya. Dibalut dengan kekuatan pohon jati dan beberapa resapan desain dari Bali, maka kamu akan mempunyai pengalaman menginap di pinggir desa Bongkasa yang memberikan kesan kesederhanaan hidup di desa.

Baca Juga:  Capella Ubud, Paduan Petualangan Dan Kemewahan Di Setiap Tenda!



Tapi jangan sampai itu mengecohmu, karena meskipun hidup di desa Zen Holiday juga mempunyai poin unggul lainnya seperti beberapa fasilitas yang unik dan juga pemandangan yang sangat menarik. Yuk simak berikut ini:

1. Bangunan Duplex

Betul, dengan bertengger di sisi bukit maka Zen Holiday juga mempunyai level bangunan yang bertingkat. Jadi kamu bisa bersantai di tempat tidur ataupun ingin menikmati pemandangan terbuka dari lantai bawah yang mayoritas merupakan open air area.

Zen Hideaway Bali - Tampak Samping
Zen Hideaway Bali yang kelihatan seperti tempat tinggal di pedesaan yang asri mempunyai nilai yang lebih dari sekedar penginapan. (Sumber Foto: Zen Holiday)

2. Open Air Kitchen

Dengan konsep Wabi Sabi, semua desain interior mengungkapkan penerimaan terhadap ketidaksempurnaan. Meskipun berbahan dasar kayu yang mungkin akan membuat beberapa orang mengerenyitkan dahi, tapi menerima konsep ini membuat kita fokus terhadap keindahan yang seringkali tersembunyi.

Zen Hideaway Bali - Open Air Kitchen Space
Open Air Kitchen Space yang siap menemani nafsu makanmu selama menginap. (Sumber Foto: Zen Hideaway)

3. Kloset & Wastafel

Untuk ukuran wastafel dan kloset, air yang disediakan mengalir dengan lancar. Tak lupa dengan beberapa furnitur terbuat dari bambu yang menambah kesan unik untuk menginap di sini.

Zen Hideaway Bali - Wastafel dengan dekorasi rustic dan Wabi Sabi Estetik
Zen Hideaway Bali – Wastafel dengan dekorasi rustic dan Wabi Sabi Estetik yang sederhana tapi memukau ketika setiap kali berkunjung! (Sumber Foto: Zen Hideaway)



Zen Hideaway Bali - Bathroom on First Floor
Bathroom terletak di lantai satu dari tiap properti. (Sumber Foto: Zen Hideaway)

4. Outdoor Shower (Pancuran Di Tempat Terbuka)

Meskipun demikian, kamu tetap bisa mandi dan terjamin privasinya karena letak kamar mandi yang tersembunyi dan juga hanya ada 3 unit di keseluruhan Zen Hideaway.

Outdoor Shower
Untuk kamu yang ingin menambah pengalaman mandi dan dikelilingi pepohonan di desa Bali. (Sumber Foto: Zen Hideaway)

5. Meja Makan

Fasilitas sarapan juga disediakan untuk kamu yang menginap di sini. Biasanya nanti akan dibantu oleh helper dan kamu bisa memilih menu sarapanmu, ataupun kamu bisa menggunakan fasilitas dapur yang siap kamu gunakan kapanpun.

Open Air Living & Dining SpaceBreakfast Table
Kesederhanaan dan keindahan yang siap menyambut pagi mu di desa. (Sumber Foto: Zen Hideaway)

6. Hammock

Tak berhenti di pemandangan yang indah, mereka juga mempunyai hammock yang dibentangkan di ruang tamu. Siap untuk berayun dengan semilir angin lembah Bali yang dingin?

Living Space 2nd Floor
Paling cocok untuk bersantai di siang yang panas dengan semilir angin dan berayun santai. (Sumber Foto: Zen Holiday)

7. Ranjang Tali

Ada satu sofa bed yang disediakan menggantung dan bisa dipakai untuk bersantai dengan satu ranjang dari simpul tali di lantai atas yang bisa kamu gunakan untuk spot instagrammable yang epic abis!

Zen Hideaway Bali - Bed Ayun
Bed Ayun yang merupakan salah satu ikon untuk berfoto di sini. (Sumber Foto: Instagram @Kendall.Furhman)



Bed Tali
Bed dari anyaman tali yang bersimpul, menggantung di lantai atas meskipun agak risky tapi cukup membuat semua foto menjadi super WAH! (Sumber Foto: Instagram @Elliebullen)

8. Bed Dengan Pemandangan Surga

Tidak berlebihan jika disebut demikian. Karena memang lokasi dari Zen Holiday yang sangat menakjubkan untuk tinggal dan menginap di sini selama beberapa hari. Karena kamu akan disambut oleh mentari pagi dan kicauan burung serta suasana pagi yang dingin dan berembun. Duh surgaaa~!

Master Bed with View
Setiap Bedroom di Zen Hideaway mempunyai pemandangan langsung dari tempat tidur dan menghadap ke lembah sungai Ayung di bawah. (Sumber Foto: Van_Ozy)
Semi Open Air Master Bedroom
Catatan, setiap bedroom pastinya dilengkapi dengan mosquito net untuk melindungimu dari serangan nyamuk dan serangga di malam hari. (Sumber Foto: Zen Hideaway)

9. Swing atau Ayunan Zen Hideaway Yang Ikonik

Mungkin kamu sudah mendengar beberapa swing di Bali yang mencengangkan karena backdrop yang bener-bener indah. Salah satunya ada di sini! Zen Hideaway mempunyai ayunan yang mempersembahkan ketegangan karena kamu akan berayun di atas bukit dengan pemandangan sungai Ayung di bawah kakimu dari ketinggian.

Ayunan Tampak Dari Rumah
Ayunan bisa diakses oleh seluruh penghuni Zen Holiday karena fasilitas umum (Sumber Foto: Zen Hideaway).

Karena sedemikian ikoniknya, ayunan ini juga bisa digunakan oleh umum (bukan in-house guest) dengan harga berkisar di IDR 200.000 – IDR 300.000 (harga berubah sewaktu-waktu) dan kebanyakan mengantri. Tapi kalau kamu menginap di sini, kamu bisa mencobanya di waktu sepi.

Baca Juga:  Koral Restaurant Di Kempinski Bali, Makan Bareng Berasa Di Aquarium! [UPDATE HARGA 2021]



Swing Ayung River
Swing di Zen Hideaway pastinya menambah momen favorit liburanmu! (Sumber Foto: Instagram @sutarahady)

Reservasi Zen Hideaway Bali

Meskipun sering seliweran di beberapa postingan sosial media Selebgram, tapi tidak banyak info yang mengangkat reservasi langsung ke villa yang sangatlah indah ini. Tapi, kamu ada baiknya untuk langsung menghubungi manajemen Sumimasen yang selaku pengelola untuk reservasi baik villa maupun ayunan ikonik mereka.

Pastikan ketika kamu menghubungi reservasi mereka, kamu menyebutkan jumlah orang yang akan menginap. Karena ketersediaan villa yang sedikit (3 unit) dan hanya 2 unit yang memiliki 2 Bedroom dan 1 unit yang memiliki 3 Bedroom.

Sarapan Zen Hideaway Bali
Sudah siap menambah pengalaman menginap seru di Bali? (Sumber Foto: Instagram @fashionpassports)

Nah sudah tertarik untuk mampir ke sini? Jangan lupa tulis pengalamanmu menginap dan tips seru lainnya di kolom komentar ya. Tetap berpetualang dan stay safe! (ANP)


Beritahu yang lain

Anggarda Putra

A long-lost traveler who enjoys a sip of cappuccino every morning.

Anggarda Putra has 109 posts and counting. See all posts by Anggarda Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.